Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

5 Tempat Wisata Ketapang Kalimantan Barat

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs traveling paling keren didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share beberapa objek wisata di Ketapang Kalimantan Barat yang cocok untuk di kunjungi bagi kalian yang sedang mencari objek wisata di Kalimantan Barat.

Tentunya untuk kalian yang berencana liburan ke Kalimantan Barat cocok banget sudah menemukan artikel ini, karena diartikel ini saya akan merekomendasi kan tempat wisata mana saja yang cocok untuk kalian yang ingin berlibur ke Ketapang Kalimantan Barat, beserta perkiraan biaya ongkos dan juga lokasi detail nya.

So.. gak perlu berlama-lama lagi, simak artikel ini "5 Tempat Wisata Di Ketapang Kalimantan Barat" yang sudah kami rangkum secara detail agar kalian pembaca setia EvilicaCell akan nyaman selama-lama nya disini hehe...

1. Pantai Pagar Mentimun
Pantai Pagar Mentimun
Kalimantan Barat memiliki pantai yang indah di Ketapang salah satunya adalah Pantai Pagar Mentimun. Pantai ini sangat terkenal dengan kecantikan dan suasananya yang sepi. Wajar saja bila pantai ini sering di kunjungi para traveler petualang.
Baca Juga: Tempat wisata di Jogja Murah Meriah

Tepatnya pesisir pantai yang ada di selatan, ke arah Ketapang-Kendawangan, ada beberapa pantai alami yang terdapat di jalur tersebut salah satunya ada pantai Tanjung Batu, pantai Sisik dan terakhir pantai yang saya bahas disini yaitu pantai Pagar Mentimun.

Perjalanan menuju ke pantai Pagar Mentimun dari pusat kota memakan waktu sekitar 3 jam, dengan berkendara menggunakan motor dan tidak sedikit juga melewati jalan bergelombang ataupun sedikit jalan yang rusak dan berlubang.

Pemandangan berupa laut dengan kombinasi warna biru, putih dan sedikit hijau dengan pasir putih yang memanjakan mata saat perjalan menuju ke lokasi pantai Pagar Mentimun, suasana yang nikmat dan udara yang segar dijamin bikin kalian betah disana.

2. Pantai Pecal Ketapang (Kinjil Pesisir)
Pantai Pecel Ketapang
Pantai Kinjil Pesisir atau yang biasa dibilang warga Ketapang sebagai Pantai Pecal yang terletak di kecamatan Benua Kanyong, kabupaten Ketapang ramai dikunjungi warga ketapang. Mereka datang ke pantai Kinjil Pesisir hanya untuk menikmati pecal karena hal ini pecal merupakan makanan khas pantai Kinjil Pesisir.

Baca Juga: Wisata Paling Extreme Di Indonesia
Menurut warga ketapang yang berkunjung ke pantai Kinjil Pesisir mengatakan, banyak pengunjung di pantai Kinjil Pesisir yang membuat para pedagang pecal di lokasi tersebut bertambah penghasilan nya. Sementara itu seorang pemerhati wisata setempat yang juga warga kelurahan Muliakerta mengungkap, hampir setiap pekan pantai Kinjil Pesisir penuh dikunjungi oleh Wisatawan, oleh karena itu untuk kalian tidak tidak terlalu suka keramaian kurang cocok jika memilih lokasi ini.

Pantai Kinjil Pesisir selain letaknya yang berdekatan dengan pusat kota Ketapang, juga strategis di kawasan permukiman penduduk. Dengan jarak tempuh 10-15 menit dari pusat kota Ketapang.

3. Pantai Tanjung Belandang
Pantai Tanjung Belandang
Pantai Tanjung Belandang merupakan salah satu kawasan objek wisata yang terletak di Sungai Awan, kecamatan Matan Hilir Uatara, kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Objek wisata ini merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Ketapang karena selalu ramai di kunjungi oleh para traveler.

Pesona pantai Tanjung Belandang ini sebenarnya tidak kalah menariknya dengan pesona pantai yang ada di daerah lain, pemandangan yang khas dari pantai Tanjung Belandang ini adalah jembatan kayu atau deck yang menjorong ke laut lepas.

Pada waktu-waktu tertentu juga digelar acara kejuaraan balap motor Grasstrack di pantai ini. Beberapa olahraga pantai juga bisa dinikmati di pantai ini. Kegiatan outbound juga tersedia di pantai ini seperti bambu miring, flying fox, jaring tali, jembatan egrang, jembatan gantung, jembatan tarzan, lorong tikus dan tangga warna.

4. Pantai Air Mata Permai
Pantai Air Mata Permai
Objek wisata pantai Air Mata Permai yang berada di desa Sungai Kanan, Kabupaten Ketapang menjadi salah satu tempat favorit pagi para traveler dan tentu nya bagi warga Ketapang disana yang ingin berlibur di akhir pekan.

Pantai Air Mata Permai ini merupakan salah satu pantai yang sangat indah di Kalimantan, selain hamparan pasir putihnya, vegetasi flora dan fauna yang terdapat di pantai tersebut juga sangat menarik. Oleh karena itu pantai Air Mata Permai ini sangat cocok untuk kalian para pecinta flora dan fauna sekaligus untuk menikmati suasana pantai disana.

Selain berekreasi di pantai Air Mata Permai ini pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktifitas seperti olahraga pantai, camping, out bound dan menyaksikan sunset di sore hari. Berikut adalah lokasi Pantai Air Mata Permai Ketapang Kalimantan Barat.

5. Tugu Ale-Ale (Di Tengah Kota)
Tugu Ale-Ale
Kita beralih ke tengah-tengah kota dan bukan pantai lagi ya, biar gak bosan hehe.. Tugu ini merupakan maskot Kabupaten Ketapang yang terletak di pusat Kota Ketapang di perempatan Jalan R. Suprapto dan Jalan Jembatan Pawan 1 yang melintasi Sungai Pawan. Ale – Ale adalah jenis kerang bekrulit halus yang menjadi makanan khas dari daerah ini.

Nama ale-ale ditelinga Masyarakat Ketapang bukanlah hal baru. Selain merupakan makanan khas, hewan laut jenis family molusca tersebut juga dijadikan simbol kota Ketapang atau lebih dikenal tugu ale-ale. Di Tugu ketapang ini kalian bisa bersantai sambil berkuliner ria, karena banyak lokasi makan dan jajan khas di Tugu Ale-Ale Ketapang. Berikut adalah lokasi detail Tugu Ale-Ale Ketapang:

Oke mungkin sekian artikel 5 Tempat Wisata di Ketapang Kalimantan Barat yang sudah EvilicaCell rangkum secara detail, yang bisa dijadikan refrensi untuk kalian yang ingin atau berencana liburan ke Ketapang Kalimantan Barat. Jika kalian ingin mendapatkan update terbaru seputar traveling kalian bisa subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan notifikasi jika kami update konten lagi and see you next time :)

1 komentar untuk "5 Tempat Wisata Ketapang Kalimantan Barat"