Cari Artikel Inget EvilicaCell dot com
Tutorial, Android, Windows, Adobe Premiere, Adobe Photoshop, Tips & Trick, Games, Traveling, Fakta Unik, Otomotif
Download Software Paling Terupdate~!

√ 5 Wisata Alam Ekstrim Di Indonesia, Berani?

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs traveling paling keren didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tempat wisata paling ekstrim di Indonesia yang wajib kalian coba untuk menguji adrenalin.

Tentu nya untuk pecinta travel extreme kalian pasti mencari cari lokasi wisata yang bisa menguji keberanian kalian untuk berwisata di tempat-tempat keren dan pasti nya lumayan berbahaya ya hehe.. Walaupun tempat wisata ekstrim ini dibilang ngeri, tetapi rasa ngeri untuk berwisata ditempat yang akan saya sebutkan ini akan kalah dengan ke indahan tempat wisata berikut ini.

Oke sekarang kita akan mulai dari lokasi wisata yang tidak terlalu ekstrim menurut EvilicaCell, dan artikel ini sudah kami rangkum agar lebih freindly untuk dibaca, yuk simak artikel lokasi Wisata Ekstrim Di Indonesia berikut ini. Tempat Wisata Ekstrim Di Indonesia Yang Wajib Kalian Coba:

1. Panjat Tebing Lembah Harau Sumatera Barat
Sekilas perjalanan 1,5 jam dari Bukittinggi ke arah barat tidak akan sia-sia kerna kalian akan disuguhkan suasana alam pegunungan dihiasi jejeran air terjun indah setinggi sekitar 100 meter, belum lagi tempatnya dilewati 4 buah sungai yang jernih siap memanjakan mata kalian.
Panjat Tebing Lembah Harau Sumatera Barat
Lembah Harau merupakan lembah yang subur terletak di Kecamatan Harau, kabupaten Lima Puluh Kota, provinsi Sumatera Barat. Harau diyakini berasal dari kata "Parau" istilah lokal yang artinya suara serak. Pada masa lampau penduduk yang tinggal diatas bukit Jambu sering menghadapi banjir dan longsor sehingga menimbulkan kegaduhan dan kepanikan, tapi itu masa lampau ya, sekarang aman kok hehe.

Kegiatan di Lembah Harau ini terdapat air terjun bernama BuntaWaterfall atau secara lokal dikenal dengan sebutan Sarasah Bunta. Air terjun ini mengalirkan air tawar segar dari dataran tinggi dengan tiga air terjun lainnya di lembah ini.

2. Kereta Gantung Pantai Timang Yogyakarta
Pantai Timang GunungKidul merupakan salah satu pantai yang tersebar di wilayah Gunungkidul Yogyakarta. Perjalanan menuju pantai ini sangat menantang adrenalin, jalan menuju ke pantai ini sangat terjal dan berbatu. Pantai Timang memiliki pandangan yang sangat menawan dengan pasir putih yang terhapar bersih disepanjang pesisir pantai. Tumbuhan pandan berderet tumbuh subur disekitar pantai ini menambah ke indahan panorama pantai Timang Gunungkidul.
Kereta Gantung Pantai Timang Yogyakarta
Kereta Gantung di pantai Timang Gunungkidul ini sebenarnya dibagi menjadi dua areal yang berbeda, pada bagian pertama berada dibagian Timur yang merupakan pantai dengan pasir yang berwarna outih bersih. Sedangkan pada bagian ke 2 yang berada di sisi bagian barat berupa perbukitan batu-batuan yang cukup terjal yang berbatasan langsung dengan laut.
Baca Juga: Tempat Wisata Jogja Murah Meriah

Harga tiket masuknya pun berfariasi, untuk masuk ke pantai Timang hanya Rp10.000 sudah termasuk untuk parkir kendaraan roda 2 atau roda 4.
Harga naik Gondola di pantai Timang sebesar Rp150.000 untuk berangkat dan pulangnya, dan kalau naik jembatan gantung siapkan uang Rp100.000, emmm lumayan mahal ya hehe..

3. Goa Jomblang Gunung Kidul Yogyakarta
Masih di Yogyakarta nih gan, kali ini bukan lagi berupa pantai melainkan Goa yang keren indah dan tentu nya lumayan menantang adrenalin cocok untuk kalian yang suka kegiatan out door. Goa ini biasa disebut juga sebagai Goa Vertikal karena memang mulut goa ada di permukaan tanah dan untuk bisa masuk ke dalamnya, kamu harus memiliki keahlian ‘bermain’ dengan tali agar bisa mencapai bagian dasar goa. Medan goa ini bisa dikatakan menantang dengan kedalaman yang bervariasi antara 15 meter hingga 80 meter
Goa Jomblang Gunung Kidul Yogyakarta
Jangan khawatir untuk kalian yang baru pertama mengunjungi tempat wisata ekstrim seperti ini, karena nantinya kalian juga akan diberikan pelatihan singkat soal bagaimana cara menuruni goa dengan cara yang akan. Gak cuma itu, kalian juga bakal ditemani oleh pemandu yang pastinya sudah menguasai medan Goa Jomblang tersebut.

Namun, jika kamu berkenan menggunakan jasa operator, maka kamu harus menyiapkan jasa pemandunya serta peralatannya, kira-kira antara Rp 450.000 – Rp 1.000.000 tergantung pada fasilitas yang akan kamu dapatkan nantinya. Tapi ingat, harga itu hanya untuk 1 orang saja ya. hmm lumayan mahal tetapi sebanding dengan apa yang kalian dapatkan pengalaman seru didalam goa. Soal fasilitas yang ada di Goa Jomblang, kamu sudah bisa menemukan kamar mandi umum, tempat parkir serta tempat ibadah.

4. Blue Lagoon Cliff Jump Di Bali
Yang paling banyak menarik perhatian wisatawan adalah sebuah objek wisata di Nusa Ceningan bernama Cliff Jump Point, sesuai namanya Cliff Jump Point menawarkan sensasi melompat dari atas tebing ke sebuah Lagoon  yang masih terhubung dengan laut lepas. Bagi sebagaian besar orang mungkin menganggap ini menyeramkan, namun bagi kalian yang menyukai tantangan ini pastilah sangat seru.
Blue Lagoon Cliff Jump Di Bali
Untuk mencoba hal ini kamu hanya perlu membayar sekitar 50.000 rupiah untuk 2 kali lompatan, ada juga yang bilang 3 kali lompatan mungkin tergantung nego siasi kali ya hehe.. Tetapi jangan khawatir tidak bisa naik lagi, karena sudah disediakan tanggal untuk kembali keatas tebing dan dibantu oleh rekan yang berjaga disana.

Sebelum terjun bebas ke Blue Lagoon pastikan kalian tidak ragu untuk lompat lurus kebawah dan merapatkan kaki, kecepatan melompat dari atas tebing yang tinggi nya sekitar 13 meter mencapai 30-40 KM/jam. Dan jika sudah di air laut langkah yang harus kalian lakukan adalah tetap tenang dan biarkan kalian terbawa arus membawa kalian mendekat ke tangga yang sudah di persiapkan disana.

5. Selancar di Mentawai Sumatera
Lanjut ke sebuah pulau di Indonesia yang terletak sekitar 150 KM di samudera Hindia, Mentawai. Kepulauan ini terdiri dari pulau utama yaitu Sikakap, Sibora, Pegai utama dan Pegai selatan. Selain menyuguhkan objek wisata pantai yang indah, kepulauan ini juga terkenal dengan ombak terbaik di Indonesia. Ombak di pantai Mentawai sudah terkenal di dunia sebagai ombak yang menantang.
Selancar di Mentawai Sumatera
Bahkan pesona ombak di pantai Mentawai membuat nama tenar Hollywood seperti mendiang Paul Walker untuk datang ke pantai Mentawawi. Biasanya, peselancar yang datang ke Mentawai tak hanya yang profesional dan amatir, tetapi juga yang sekadar bermain-main dan tak berkontribusi apa pun bagi pendapatan asli daerah. Yang terakhir ini yang sering mengganggu sehingga seringkali terjadi perkelahian. Tentu itu sangat tak bagus.

Oke mungkin sekian artikel tentang Tempat Wisata paling ekstrim di Indonesia yang wajib kalian kunjungi untuk kalian yang ingin menguji adrenalin sekalian liburan ke wisata alam dari EvilicaCell, jika ada pertanyaan lain silahkan komentar dibawah dan jika ingin mendapatkan update seputar traveling lain nya kalian bisa subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time :)

1 Response to "√ 5 Wisata Alam Ekstrim Di Indonesia, Berani?"

  1. penasaran banget sama yang di bali :D mudah2an sometime bisa pergi kesana aminn...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel