Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Sony Xperia XA1 Plus Dual G3416 Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Sony Xperia XA1 Plus Dual dengan tipe G3416 yang mengalami kendala pada system seperti bootloop (stuck logo) terkunci lupa pola, gagal flash (flash failed) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Sony Xperia XA1 Plus Dual G3416 ini sudah saya coba dan berhasil 100% work tanpa kendala untuk memperbaiki Sony Xperia XA1 Plus dual G3416 yang bootloop alias stuck logo, dan berhasil bangkit setelah saya flash menggunakan FlashTool yang akan saya share disini.

Sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia XA1 Plus dual G3416 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel. Oke lalu bagaimana cara flash Sony Xperia XA1 Plus Dual G3416? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian perhatikan dulu detail versi firmware yang digunakan, karena jika firmware yang digunakan untuk flash berbeda versi dengan HP yang ingin kalian flash, maka proses flash nya akan gagal / error. Berikut adalah detail firmware yang saya gunakan untuk flash Sony Xperia XA1 Plus dual (G3416):

  • Nama Ponsel: Sony Xperia XA1 Plus Dual
  • Nomor Model: G3416
  • Vendor: SONY
  • Versi Android: 8.0.0 (Oreo)
  • Negara / Market: Malaysia (Customized MY)
  • Build Number: 48.1.A.2.109

Jika sudah yakin dengan detail firmware diatas sama dengan versi HP yang ingin kalian flash, selanjutnya kalian bisa download dan ikuti langkah-langkah nya berikut ini. Oke langsung saya simak tutorial flash Sony Xperia XA1 Plus dual G3416 sampai akhir ya guys.

How To Flash Sony Xperia XA1 Plus dual G3416 via FlashTool:

  1. Download firmware Sony Xperia XA1 Plus dual G3416 via Google Drive atau bisa juga download via AndroidFile Host dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik get link lalu tunggu dan klik go to link nanti akan di arahkan ke halaman download
  2. Extrack firmware yang kalian download tadi dengan cara klik kanan > pilih extract here menggunakan WinRAR atau WinZip (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download flashtool-0.9.28.0-windows.exe dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  4. Install juga flashtool-drivers.exe yang berada didalam folder disk C:/FlashTool/Drivers lalu klik kanan > pilih install > pilih flash mode drivers dan fastboot drivers klik next hingga selesai
    FlashTool Drivers
  5. Jalankan FlashTool yang sudah kalian install tadi, biasa nya muncul di start menu Windows > klik kanan pilih Run as administrator dan tunggu sampai FlashTool selesai terbuka (membutuhkan koneksi internet)
  6. Pindahkan firmware hasil extract tadi (format.ftf) kedalam folder C:/Users/NamaPC/.FlashTool/firmwares (paste disini) dan tunggu sampai proses paste selesai
  7. Klik logo petir (flash device) yang berada diatas kiri FlashTool lalu pilih flashmode > maka akan muncul firmware selector
    Firmware Sony Xperia XA1 Plus G3416
  8. Pilih firmware Sony Xperia XA1 Plus dual G3416 yang sudah kalian pindahkan tadi > klik tanda panah kebawah sampai akhir > centang semua pada bagian Wipe > lalu klik tombol Flash yang berada dibawah kanan
    Baca Juga: Jika firmware tidak terdeteksi FlashTool
  9. Tunggu sampai muncul pop up gambar HP Sony Xperia di flashtool (waiting for flashmode)  > selanjutnya dalam posisi HP Sony Xperia XA1 Plus G3416 mati dan terisi baterai, tekan dan tahan tombol volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
    Firmware Sony Xperia XA1 Plus G3416
  10. Akan terdeteksi sebagai SOMC flash devices pada device manager dan proses flashing akan berjalan otomatis > selanjutnya tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error

Jika proses flash Sony Xperia XA1 Plus dual G3416 selesai 100% tanpa error, maka akan muncul tulisan flashing finished, please unplug and start your phone pada FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Sony Xperia XA1 plus dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power sekitar 5 detik.

Jika dirasa proses flash Sony Xperia XA1 Plus dual G3416 via FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi nya masih bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk pejelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia XA1 Plus dual G3416 kalian bisa tonton video berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Sony Xperia XA1 Plus dual ini sudah saya test dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Sony Xperia XA1 Plus dual G3416 via FlashTool 100% work dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update terbaru seputar tutorial flash lain nya and see you next time.

2 komentar untuk "Tutorial Flash Sony Xperia XA1 Plus Dual G3416 Work"

  1. Thanks gan membantu banget, Sony XA1 Plus saya berhasil pulih menggunakan cara dan file dari sini. Sukses terus gan

    BalasHapus
  2. Por favor necesito firmware Sony Xperia XA1 Plus G3423

    BalasHapus