Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

5 Tempat Wisata Purwakarta Jawa Barat

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs traveling paling keren didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share rekomendasi tempat Wisata di Purwakarta provinsi Jawa Barat, Indonesia yang cocok sekali untuk kalian yang sedang berencana liburan ke Purwakarta ditahun 2020 ini.

Lokasi wisata untuk traveling di Purwakarta Jawa Barat ini sudah saya rangkum secara detail, singkat dan jelas agar para pembaca setia EvilicaCell akan nyaman dan betah untuk membaca artikel ini berlama-lama untuk menyimak artikel tempat Wisata di Purwakarta Jawa Barat.

So.. tidak perlu berlama-lama lagi, mari kita simak artikel 5 tempat Wisata di Purwakarta Jawa Barat yang wajib kalian coba untuk traveling bersama keluarga atau rekan tercinta dan cocok sekali untuk para pencinta alam yang bertujuan ke Purwakarta Jawa Barat.

1. Mendaki Gunung Lembu di Purwakarta
Bagi kalian pecinta outdoor, nanjak gunung mungkin sudah menjadi salah satu kewajiban. Yups, keindahan alam yang ditawarkan akan membuat kalian ketagihan, apalagi saat kalian sudah mencapai puncak nya, pemandangan sejauh mata memandang membuat hati damai dan tentram
Tempat Wisata Purwakarta Jawa Barat
Nah salah satu gunung yang patut kalian coba adalah Gunung Lembu, terdapat di wilayah Purwakarta gunung ini memiliki ketinggian 792 Mdpl. Bagi kalian yang ingin memulai bisa melalui pos keberangkatan pendaki di Kampung Panunggal, Desa Penyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Baca Juga: Tempat wisata di Kuningan Jawa Barat

Untuk menuju kesana bagi kalian yang dari Jakarta bisa melalui ruas tol Purbaleunyi, lalu keluar pintu tol Jatiluhur belok kanan ke arah Sukatani.
Walaupun ketinggian tidak terlalu tinggi tetapi jalur pendakian bisa dibilang cukup menantang, jangan coba-coba menyepelekan jalur pendakian Gunung Lembu, bisa-bisa kalian akan menyerah. Berikut adalah lokasi detail nya:

2. Curug Cipurut di Purwakarta
Selain wisata kotanya yang bersejarah dan kaya akan budaya, jangan lupakan untuk memasukkan Curug Cipurut ke daftar wajib sebagai tujuan berlibur dan rekreasi alam di Purwakarta
Tempat Wisata Purwakarta Jawa Barat
Objek wisata berupa air terjun ini termasuk dalam kekayaan alam Kabupaten Purwakarta dalam satu kawasan, pengunjung dapat berkemah dan menikmati keindahan air terjun, bermain air di sungai yang jernih sambil diselimuti sejuknya udara pegunungan yang bersih.

Harga tiket masuk Curug Cipurut masih sangat terjangkau sampai saat ini oleh berbagai kalangan, jika berkemah wisatawan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.15.000 dan jika hanya masuk ke Curug Cipurut nya saja dikenakan biaya sebesar Rp.7.500 plus parkir motor dengan harga Rp.5000
Berikut adalah lokasi detail Curug Cipurut Purwakarta Jawa Barat:

3. Berenang di Cikau Park Purwakarta

Tidak lengkap jika tidak bermain ke Cikao Park di Purwakarta, tempat Wisata yang terbagi menjadi beberapa bagian yaitu WaterPark, Taman Satwa, Lampion Garden dan lain-nya, tak heran jika wisata serba ada yang seru ini kerap diramaikan oleh pengunjung
Tempat Wisata Purwakarta Jawa Barat
Meskipun menawarkan wahana dan aktifitas yang lengkap, taman rekreasi ini hanya mematok biaya yang terjangkau, harga tiket masuk Cikao Park Purwakarta ditawarkan mulai dari Rp.10.000, dan untuk WeekDay sebesar Rp.20.000 saja. Untuk menikmati kolam renang yang bertema pantai dengan pasir putih nya hanya di perlukan biaya sebesar Rp.50.000 di hari WeekEnd.

Didalam taman Satwa, ada destinasi menarik yang paling digemari pengunjung yaitu rumah Hobbit, dipintu masuk sebuah rumah dengan pintu bulat seperti di film Hobit dan cocok sekali untuk berfoto-foto disana. Berikut adalah lokasi detail dari Cikao Park Purwakarta:
4. Waduk Jatiluhur, Penginapan & Kuliner di Purwakarta

Menghabiskan akhir pekan dan berlibur bersama keluarga adalah salah satu aktifitas yang menyenangkan, Jika kalian mulai bosan dengan destinasi wisata di sekitar kalian, mungkin inilah saatnya untuk menemukan tempat baru. Baca Juga: Tips hemat saat traveling
Tempat Wisata Purwakarta Jawa Barat
Salah satunya adalah melakukan wisata alam sambil berenang dan bermain air bersama keluarga atau rekan di wisata Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Disana ada banyak spot foto yang memberikan hasil jepretan tak biasa, serta fasilitas lain untuk kalian yang menginginkan pengalaman baru, agar kalian tidak penasaran ada baiknya terlebih dahulu simak ulasan singkat mengenai Waduk Jatiluhur ini.

Untuk pengalaman yang lebih menantang cobalah berkeliling waduk dengan menggunakan jetsky yang bisa disewa dengan harga 100.000 rupiah. Atau boleh juga memakai kano, yaitu sebuah perahu kecil yang hanya muat satu orang dan dijalankan dengan cara didayung. Berikut adalah detail lokasi nya:

5. Sumber Air Panas Ciracas Purwakarta
Selama ini mungkin kalian hanya mengenal Ciater dan Cipanas sebagai tempat pemandian air panas, ternyata Purwakarta juga memiliki sebuah tempat serupa yaitu Ciracas. Sumber air panas ini berada di Desa Ciracas, Kiara Pedes
Tempat Wisata Purwakarta Jawa Barat
Jika kalian menuju lokasi ini dari Purwakarta akan membutuhkan waktu sekitar 40menit, namun jangan takut bosan di perjalanan, karena kalian bisa mengamati hamparan kebun teh yang indah. Dilokasi ini ada 12 sumber air panas, beberapa di antaranya terletak di tengah sawah milik warga, sambil menikmati nyamannya air panas, kalian juga bisa menikmati udara segar karena lingkungannya masih astri.

Berikut adalah lokasi detail Sumber Air Panas Ciracas di Purwakarja pada Google Maps:

Oke mungkin sekian artikel 5 tempat rekomendasi Wisata di Purwakarta Jawa Barat yang sudah kami rangkum dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau ingin bertanya silahkan komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update terbaru seputar traveling lain-nya and see you next time :)

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Purwakarta Jawa Barat"