Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung A01 (SM-A015F) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Samsung Galaxy A01 dengan tipe SM-A015F atau SM-A015F/DS yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci layar, lupa pola, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Samsung Galaxy A01 dengan tipe SM-A015F ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai buktinya sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy A01 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel, so tolong disimak dengan baik dan jangan malas untuk membaca ya gan.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flashing Samsung Galaxy A01 dengan tipe SM-A015F atau SM-A015F/DS yang bermasalah pada system? simak artikel ini sampai akhir ya guys.

Sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy A01 dengan tipe SM-A015F sebaiknya kalian cek dulu detail version Samsung Galaxy A01 yang ingin diflash, dengan cara berikut ini "cara cek detail version Samsung" lalu samakan dengan detail firmware yang saya gunakan disini:

  • Model: SM-A015F / DS (Galaxy A01)
  • Country: Indonesia - XID
  • OS Version: Android 10.0 (Q)
  • Build date: 2020-09-01
  • PDA: A015FXXU3ATI2
  • CSC: A015FOLE3ATI2

Untuk versi firmware lain, kalian bisa cek di artikel berikut "kumpulan firmware SM-A015F" untuk link download nya lengkap.

Firmware Samsung Galaxy A01 SM-A015F yang saya upload disini sudah saya compress lagi, agar ukuran nya lebih kecil untuk mempermudah kalian saat proses download, file firmware masih berfungsi dengan baik sesuai fungsi nya.

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

How To Flashing Samsung Galaxy A01 (SM-A015F/DS) via Odin 100% Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy A01 SM-A015F dengan cara klik link download, tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > lalu klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis di arahkan ke halaman AndroidFileHost
  2. Extract firmware Samsung Galaxy A01 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder firmware beserta isi nya
  3. Download Samsung USB drivers dengan cara seperti tadi, lalu install drivers dengan cara klik kanan Samsung USB drivers berformat .exe (application) > lalu pilih Run as administrator, klik Open dan pilih negara & bahasa lalu klik tombol install hingga selesai
  4. Download Odin3-v3.13.3 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan Odin3.exe > klik kanan pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  5. Klik tombol AP pada Odin lalu arahkan ke file firmware Samsung Galaxy A01 hasil extract tadi (tar.md5) lalu klik Open atau OK dan tunggu sampai proses load file selesai
  6. Masukan juga file BL, CP, dan CSC ke kotak nya masing-masing dan tunggu sampai proses load file selesai semua (seperti pada cara ke 5 tadi) contoh nya seperti gambar berikut:
    Flash Samsung Galaxy A01 SM-A015F
  7. Dalam posisi HP Samsung A01 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down, volume up secara bersamaan sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai ada tulisan Warning pada layar HP Samsung A01
  8. Lalu tekan tombol volume up satu kali untuk masuk ke download mode Samsung Galaxy A01, dan akan terdeteksi sebagai Samsung mobile USB modem pada device manager, dan akan muncul Com:xxx pada ID:COM di Odin3
  9. Selanjutnya klik tombol START pada Odin3 untuk memulai proses flashing Samsung Galaxy A01, dan proses flash akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flashing Samsung A01 selesai 100%


Jika proses flashing Samsung Galaxy A01 (SM-A015F) sudah selesai 100% maka akan muncul tulisan Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin3 dan HP Samsung Galaxy A01 akan merestrat secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika setelah proses flash Samsung Galaxy A01 sudah berhasil tetapi HP Samsung Galaxy A01 meminta verifikasi akun Google dan kalian tidak tau akun Google nya, itu berarti HP Samsung Galaxy A01 harus di bypass FRP "cara bypass FRP akun Google Samsung A01" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Samsung Galaxy A01 dengan tipe SM-A015F/DS menggunakan firmware resmi (official), dan HP Samsung Galaxy A01 pun sekarang sudah bisa di gunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flashing Samsung Galaxy A01 sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Samsung Galaxy A01 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy A01 SM-A015F via Odin 100% berhasil, kalian bisa tonton video tutorial di atas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung Galaxy A01 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy A01 (SM-A015F) menggunakan firmware terbaru dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update terbaru seputar tutorial flash lain-nya.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung A01 (SM-A015F) Update Work"

  1. bypass FRP SM-A015F nya cek disini https://www.evilicacell.com/2024/02/frp-bypass-samsung-a015f-via-pc.html

    BalasHapus