Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Asus Zenfone C Z007 via FastBoot Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Asus Zenfone C dengan tipe Z007 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error terkunci, gagal update dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Asus Zenfone C Z007 menggunakan adb fastboot mode tanpa recovery ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone C dengan tipe Z007 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke lalu bagaimana cara flash Asus Zenfone C lewat fastboot mode dengan cmd? simak artikel ini sampai akhir, dan tolong jangan malas untuk membaca ya gan.

Sebelum melakukan proses flashing Asus Zenfone C dengan tipe Z007 menggunakan adb via fastboot, sebaiknya kalian pastikan dulu tipe detail version Asus Zenfone C yang ingin diflash dengan cara berikut "cara cek detail version Asus" lalu samakan dengan firmware yang saya gunakan disini.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flashing Asus Zefone C dengan tipe Z007 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Asus Zenfone C selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flashing Asus Zenfone C (Z007) ZC451CG via FastBoot Update Work:

  1. Download firmware Asus Zenfone_C_ZC451CG_25012015 dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman AndroidFileHost
  2. Extract firmware Asus Zenfone C via FastBoot dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder bernama Asus_Zenfone_C_ZC451CG_25012015 serta isi firmware nya
  3. Download Adb-Setup 1.4.3 (berfungsi sebagai driver), download dengan cara seperti tadi lalu install semua drivers (.exe) hingga selesai
  4. Beralih ke HP Asus Zenfone C dalam posisi mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + tombol power secara bersamaan sampai terasa getar lalu lepas tombol power dan tetap tahan volume up sampai masuk ke DroidBoot mode. Baca Juga: cara alternatif reboot HP Asus via PC
  5. Posisi HP Asus Zenfone C Z007 fastboot mode lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi sebagai Asus Android Bootloader Interface pada device manager
  6. Selanjutnya buka folder firmware Asus Zenfone C hasil extract tadi, lalu tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard sambil klik kanan lalu pilih Open command Window here / Open powershell Windows here (untukWindows 8 keatas)
  7. Akan terbuka kotak CMD atau kotak ADB, selanjutnya ketik perintah berikut "fastboot devices" lalu tekan Enter maka akan muncul nomor seri HP Asus Zenfone C yang terhubung pada PC
  8. Selanjutnya ketikan perintah berikut ini pada kotak CMD seperti tadi
    • fastboot erase cache [tekan enter]
    • fastboot erase userdata [tekan enter]
    • fastboot erase system [tekan enter]
    • fastboot reboot-bootloader [tekan enter] HP Asus Zenfone C akan reboot ke DroidBoot
    • fastboot flash boot boot.img [tekan enter]
    • fastboot flash recovery recovery.img [tekan enter]
    • fastboot flash fastboot fastboot.img [tekan enter]
    • fastboot flash system system.img [tekan enter]
    • fastboot reboot [tekan enter]
  9. Jika proses flash diatas yang saya jelaskan sudah selesai semua, selanjutnya terakhir maka Asus Zenfone C Z007 akan merestart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.


Jika proses flash Asus Zenfone C Z007 via FastBoot DroidBoot sudah selesai 100% maka akan muncul tulisan rebooting pada kotak CMD dan HP Asus Zenfone C Z007 akan merestart otomatis, selanjut nya tunggu sampai masuk ke tampilan awal pada Asus Zenfone C Z007.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan flash Asus Zenfone C Z007 dan HP Asus Zenfone C sudah bisa digunakan dengan normal kembali. Baca Juga: cara flash Asus Zenfone C via Asus FlashTool

Jika proses flash Asus Zenfone C Z007 sudah selesai tanpa error namun HP Asus Zenfone C masih saja bermasalah / tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih sama saja" untuk penjelasan sekaligus solusinya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone C Z007 via FastBoot DroidBoot tanpa recovery, kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Asus Zenfone C ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus Zenfone C Z007 via DroidBoot 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial Asus lain-nya and see you next time.

3 komentar untuk "Flash Asus Zenfone C Z007 via FastBoot Update Work"

  1. Terimakasih, Asus Zenfone C saya tidak restart restart lagi

    BalasHapus
  2. cara download link gmn

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah, tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download, bisa AndroidFileHost atau Google Drive.

      Hapus