Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung A51 (SM-A515F) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Samsung Galaxy A51 dengan tipe SM-A515F/DS yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) stuck Odin mode, dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Samsung Galaxy A51 SM-A515F menggunakan Odin ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki stuck Odin mode, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy A51 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Samsung A51 yang bootloop (stuck Odin mode)? simak artikel ini sampai akhir ya gan.

Sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy A51 sebaiknya kalian cek dulu detail firmware Samsung Galaxy A51 yang ingin di flash dengan cara berikut "cara cek detail version Samsung via Recovery" lalu samakan dan pilih firmware yang sesuai, agar proses flash berjalan sempurna. Berikut adalah detail firmware Samsung Galaxy A51 yang saya gunakan disini:

  • Model: SM-A515F Galaxy A51
  • Version: Android 10
  • Changelist: 19832619
  • Build date: Mon, 05 Oct 2020 10:16:03 +0000
  • Security Patch Level: 2020-10-01
  • Product code: XID Indonesia
  • PDA: A515FXXU4CTJ1
  • CSC: A515FOLE4CTJ1

Untuk firmware Samsung Galaxy A51 SM-A515F versi PDA lain, silahkan cek disini "firmware Samsung Galaxy A51 all version" untuk penjelasan dan link download nya.

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.
Flash Samsung A51 SM-A515F/DS
Seperti biasa, sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy A51 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Samsung Galaxy A51 SM-A515F/DS via Odin Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy A51 lalu pilih sesuai tipe, dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Samsung Galaxy A51 hasil download tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Samsung USB Drivers dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download Odin3_v3.13.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan Odin3.exe klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai Odin3 terbuka
  5. Klik tombol AP pada Odin lalu arahkan ke file firmware Samsung Galaxy A51 hasil extract tadi (tar.md5) lalu klik Open atau OK dan tunggu sampai proses load file selesai
  6. Masukan juga file BL, CP, dan CSC ke kotak nya masing-masing dan tunggu sampai proses load file selesai semua (seperti pada cara ke 5 tadi) contoh nya seperti gambar berikut:
  7. Dalam posisi HP Samsung A51 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down + volume up secara bersamaan sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai ada tulisan Warning! pada layar HP Samsung A51
  8. Lalu tekan tombol volume up satu kali untuk masuk ke download mode Samsung Galaxy A51, dan akan terdeteksi sebagai Samsung mobile USB modem pada device manager, dan akan muncul Com:xxx pada ID:COM di Odin3
  9. Selanjutnya klik tombol START pada Odin3 untuk memulai proses flashing Samsung Galaxy A51, dan proses flash akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flashing Samsung A51 selesai 100%


Jika proses flashing Samsung Galaxy A51 dengan tipe SM-A515F menggunakan PC sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung A51 akan merestrat secara otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Samsung Galaxy A51, dan HP Samsung A51 sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika setelah proses flash Samsung A51 selesai, tetapi kondisi masih saja bermasalah, coba flash lagi dan kali ini tambahkan file PIT: download file PIT SM-A515F lalu ulangi lagi dari langkah ke 4 atas tadi.

Jika setelah proses flashing Samsung Galaxy A51 selesai dan meminta verifikasi akun Google sebelum nya dan kalian tidak tahu akun Google sebelum nya, itu berarti Samsung Galaxy A51 nya harus di bypass menggunakan cara berikut "cara bypass akun Google Samsung A51" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Jika dirasa proses flashing Samsung A51 (SM-A515F) menggunakan PC sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Samsung A51 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flashing sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Samsung Galaxy A51 SM-A515F menggunakan Odin, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung A51 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Samsung Galaxy A51 SM-A515F dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahklan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung A51 (SM-A515F) Update Work"

  1. makasih infonya om, sangat bermanfaat untuk temen2 yang suka main game yuk visit www.kamarsiandre.com.... :-)

    BalasHapus