Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Xiaomi Mi5X via MiFlash Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial flash paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Mi5X dengan product name Tiffany menggunakan MiFlash atau bisa via fastboot / test point.

Cara flashing Xiaomi Mi5X Tiffany menggunakan MiFlash ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop / stuck logo, dengan metode test point Xiaomi Mi5X. Dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Mi5X via test point, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cek dulu detail product name nya dengan cara berikut "cara cek tipe Xiaomi via fastboot" lalu pastikan product name nya adalah Tiffany, agar tidak salah menggunakan file firmware.

Syarat melakukan proses flash Xiaomi Mi5X menggunakan MiFlash ini adalah, kalian harus bisa membuka casing (tutup) belakang pada Xiaomi Mi5X yang ingin di flash sampai terlihat mesin / motherboard nya untuk melakukan test point.

Jika kalian tidak bisa membuka casing belakang / tidak bisa test point, itu berarti kalian bisa coba cara "flash Xiaomi Mi5X locked bootloader (tanpa test point)" untuk cara alternatif nya dan penjelasan nya.

Sebelum melakukan proses flash Xiaomi Mi5X via MiFlash sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (penyimpanan ponsel) karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

Cara flash Xiaomi Mi5X meri via MiFlash ini menggunakan rom China official, karena pada dasar nya Xiaomi Mi5X hanya beredar dipasar China tidak untuk pasar Global, jadi Xiaomi Mi5X ini memang tidak ada rom Global resmi nya. Walaupun begitu saya sangat menyarankan untuk kalian menggunakan rom China resmi Mi5X saja, karena rom official (resmi) jauh lebih baik dari rom Global tapi abal-abal (banyak bug)

How To Flash Xiaomi Mi5X (Tiffany) via Test Point 100% Work:

  1. Download firmware tiffany_images_V11.0.3.0.ODBCNXM .tgz dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis download file format TGZ
  2. Extract firmware Xiaomi Mi5X hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Rubah nama atau rename file firmware Mi5X hasil extract tadi menjadi .rar, contohnya seperti gambar berikut ini:
    Flash Xiaomi Mi5X via MiFlash
  4. Lalu extract lagi file firmware nya sampai menghasilkan folder firmware beserta isi file didalam nya.
  5. Download MiFlash20181115 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan XiaomiFlash .exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai Xiaomi FlashTool terbuka
  6. Klik select pada MiFlash dan arahkan ke dalam folder firmware Xiaomi Mi5X hasil extract tadi (tiffany_images_V11.0.3.0.ODBCNXM_cn) > lalu klik OK atau open, pada bagian bawah MiFlash kalian centang / ceklis pada bagian clean_all
    Flash Xiaomi Mi5X via MiFlash
  7. Beralih ke HP Xiaomi Mi5X dalam posisi mati dan terisi baterai, lalu hubungkan titik test point Xiaomi Mi5X menggunakan pinset seperti pada gambar berikut ini:
    Flash Xiaomi Mi5X via MiFlash
  8. Sambil kalian hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, dan pastikan titik test point masih diposisi terhubung > nanti akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada device manager
  9. Lepas titik test point Mi5X secara perlahan dan hati-hati, dan pastikan HP Xiaomi Mi5X masih terhubung sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008 lalu klik refresh pada MiFlash maka akan muncul Com dibagian device pada MiFlash
  10. Klik tombol Flash pada MiFlash untuk memulai proses flashing Xiaomi Mi5X dan tunggu saja sampai proses flash selesai 100% tanpa error


Jika proses flashing Xiaomi Mi5X menggunakan MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi successed / finished berwarna hijau pada MiFlash dan selanjutnya kalian bisa pasang ulang soket baterai nya lalu nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power, dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Xiaomi Mi5X meri via MiFlash.

Setelah proses flash Xiaomi Mi5X menggunakan rom official China maka tidak ada Google Play Store nya, untuk install Google Play Store kalian bisa cek artikel berikut ini "cara install Google Play Store Xiaomi Mi5X tanpa PC 100% Gampang"

Untuk mempermudah memahami cara flash Xiami Mi5X via MiFlash, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Xiaomi Mi5X ini sudah saya coba dan berhasil)

Jika proses flash Xiaomi Mi5X Tiffany menggunakan MiFlash sudah selesai 100% tanpa error namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke mungkin sekian tutorial flash Xiaomi Mi5X menggunakan MiFlash dengan test point dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Xiaomi Mi5X via MiFlash Update Work"