Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Lenovo A1000 Firmware Tested

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Lenovo A1000 Spreadtrum yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci, gagal flash (operation failed) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Lenovo A1000 menggunakan firmware official via PC ini sudah saya test dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Lenovo A1000 ini saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Lenovo A1000 yang bootloop dengan cara flash ulang menggunakan firmware Lenovo A1000 official dan tested? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan proses flashing Lenovo A1000 menggunakan upgrade download tool ini, sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Lenovo A1000 yang ingin di flash, lalu samakan dengan firmware Lenovo A1000 yang saya gunakan disini. Berikut adalah detail firmware Lenovo A1000 yang saya gunakan disini:

  • File Name: Lenovo_A1000_S29644_151028_ROW
  • Brand: Lenovo
  • Model: A1000
  • Android Version: 5.0
  • ChipSet: Spreadtrum (bukan MTK)

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak jadi masalah, proses flash akan tetap berjalan dan sukses 100% asalkan semua hardware tidak bermasalah, tetapi alangkah baiknya jika firmware dan version HP nya sama persis, maka kemungkinan berhasilnya akan lebih tinggi.
Flash Lenovo A1000 SPD Bootloop
Seperti biasa, sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua tipe yang tersimpan pada memori telepon (memori internal) karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk menu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

How to Flashing Lenovo A1000 via SPD Upgrade Tool Update 2023 Work:

  1. Download firmware Lenovo_A1000_S29644_151028_ROW via AndroidFile Host atau via MediaFire dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Extract firmware Lenovo A1000 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download SCI-Spreadtrum Drivers lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here, lalu install semua drivers.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator lalu klik install hingga selesai (install this drivers software anyway)
  4. Download UpgradeDownload_R2.9.9015 dengan cara seperti tadi, lalu ekstrak dan jalankan programnya dengan cara klik kanan Application > Run as administrator dan tunggu sampai UpgradeDownload terbuka
  5. Klik roda gear 1 (load packet) lalu arahkan ke file firmware Lenovo A1000 hasil extract tadi (A1000_USR_S29644_1510281850_SPRD7731_SINGLE_ROW.pac) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai
    Cara flash Lenovo A1000 Bootloop
  6. Klik tombol seperti logo play (Start downloading) lalu dalam posisi Lenovo A1000 mati dan terisi baterai, tekan dan tahan tombol volume up sambil kalian hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  7. Jika drivers sudah terinstall dengan sempurna, maka akan terdeteksi sebagai SCI USB2serial port pada device manager dan posisi Lenovo A1000 akan tetap dikedaan mati dan proses flash akan berjalan secara otomatis
  8. Tetap tahan tombol volume up sampai progess nya berjalan, dan tunggu sampai proses flash Lenovo A1000 selesai 100% tanpa error
  9. Jika ternyata layar Lenovo A1000 menyala saat di hubungkan kabel USB, itu berarti kemungkinan tombol volume nya belum tertekan, jadi solusinya tekan tombol volume nya lebih kuat.


Jika proses flash Lenovo A1000 sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Passed berwarna hijau pada UpgradeDownload Tool, dan selanjutnya kalian bisa lepas baterai lalu pasang ulang dan nyalakan dengan menekan tombol power.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Lenovo A1000 dan sekarang HP Lenovo A1000 sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Lenovo A1000 menggunakan PC sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Lenovo A1000 Spreadtrum menggunakan PC, kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Lenovo A1000 ini sudah saya test dan berhasil tanpa kendala.

Mungkin sekian tutorial flashing Lenovo A1000 Spreadtrum 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Lenovo A1000 Firmware Tested"