Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung Galaxy Note 8 SM-N950F Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Samsung Galaxy Note 8 dengan tipe SM-N950F yang mengalami masalah pada system / software seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci layar, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Samsung Galaxy Note 8 SM-N950F menggunakan firmware official (resmi) Indonesia ini, sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy Note 8 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flashing sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Galaxy Note 8 yang ingin di flash, dengan cara berikut "cara cek detail version Samsung" lalu samakan dengan firmware Samsung Galaxy Note 8 yang saya gunakan disini, berikut adalah detail firmware Samsung Galaxy Note 8 yang saya gunakan:

  • AP VERSION: N950FXXU2BQKG
  • CSC VERSION: N950FOLE2BQKG
  • ANDROID VERSION: 7.1.1
  • BIT (BINARY/U/SW REV.): 2
  • REGION: INDONESIA
  • BUILD DATE 20171206130552
  • ADD DATE 2019-06-09 10:03:00

Untuk version firmware Samsung Galaxy Note 8 lain nya, kalian bisa cek artikel berikut "kumpulan firmware Samsung Note 8" untuk penjelasan dan link download nya.

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

Seperti biasa, sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy Note 8 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Samsung Galaxy Note 8 SM-N950F via Odin Update Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy Note 8 SM-N950F via Google Drive dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Extract firmware Samsung Galaxy Note 8 SM-N950F hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Samsung USB driver dengan cara seperti tadi, lalu install Samsung USB driver.exe dengan cara klik kanan lalu pilih install dan klik install hingga selesai
  4. Download Odin3_v3.13.1.rar dengan cara seperti tadi > lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan Odin3.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  5. Klik kotak AP pada Odin3 lalu arahkan ke firmware Samsung Galaxy Note 8 hasil extract tadi (tar.md5) klik Open dan tunggu sampai proses load selesai
  6. Masukan juga file BL, CP, dan CSC sesuai firmware hasil extract tadi seperti contoh pada gambar berikut:
    Flash Samsung Galaxy Note 8 SM-N950F
  7. Dalam posisi HP Samsung Note 8 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan volume down, tombol bixby dan power secara bersamaan sampai ada tulisan warning!! lalu tekan volume up satu kali untuk masuk ke download mode
    Flash Samsung Galaxy Note 8 SM-N950F
  8. Lalu posisi Samsung Galaxy Note 8 download mode, hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, nanti akan terdeteksi sebagai Samsung mobile USB modem pada device manager, dan akan muncul Com pada Odin
  9. Selanjutnya klik tombol START pada Odin untuk memulai proses flash Samsung Note 8 dan tunggu sampai proses flashing Samsung Galaxy Note 8 selesai 100% tanpa error


Jika proses flashing Samsung Note 8 menggunakan Odin sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul tulisan Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung Galaxy Note 8 akan restart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Samsung Galaxy Note 8 SM-N950F, dan sekarang HP Samsung Note 8 sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika setelah proses flash Samsung Galaxy Note 8 sudah selesai tanpa error, namun kondisi Samsung Note 8 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek diartikel berikut "flashing sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Jika setelah proses flashing Samsung Galaxy Note 8 sudah selesai dan mentok di verifikasi akun Google dan kalian tidak tahu akun Google nya, itu berarti harus di bypass FRP, untuk cara bypass FRP Samsung Note 8 kalian bisa cek link berikut "cara mengatasi Samsung Note 8 lupa akun Google"

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy Note 8 SM-N950F bootloop via Odin, kalian bisa tonton video berikut: (video nya cooming soon)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy Note 8 SM-N950F menggunakan firmware official dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

5 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung Galaxy Note 8 SM-N950F Work"

  1. knp di password om,,apa harus bayar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak harus bayar gan, langsung masukan password dan extract sesuai tutorial h3h3 ~admin icha

      Hapus
  2. ok om maaf sy tdk jeli,,hehehe maklum user nya riweuh duh mnta buru buru
    mksh om

    BalasHapus
  3. Paswordnyya apa om..ijin sedot

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba baca komentar nya Budi teknik, dia aja ngaku gak jeli baca nya h3h3

      Hapus