Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Xiaomi Mi A1 Tissot Bootloop Update

Hallo kawan EvilicaCell, bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Mi A1 dengan product name Tissot yang mengalami kendala pada software seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci, gagal flash dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing Xiaomi Mi A1 Tissot bootloop bandel ini, sudah saya coba dan praktikan dengan metode test point dan berhasil untuk menyembuhkan bootloop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Mi A1 tanpa UBL ini saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Xiaomi Mi A1 sebaiknya kalian cek dulu product name nya, dengan cara berikut "cara cek tipe Xiaomi via PC" untuk penjelasan dan cara cek nya, dan pastikan product name nya adalah Tissot.

Cara flashing Xiaomi Mi A1 Tissot dengan metode test point ini, kalian harus menyiapkan obeng serta pinset nya, karena pada dasarnya Xiaomi Mi A1 ini terkunci Bootloader nya, jadi jika kalian paksakan flash dengan mode fastboot, maka proses flash akan gagal (tertulis Device is locked) pada MiFlash saat flash dengan mode fastboot posisi UBL masih terkunci.
Flash Xiaomi Mi A1 Tissot
Kecuali Xiaomi Mi A1 nya sudah pernah di unlock bootloader sebelum nya, baru deh bisa flash dengan mode fastboot tanpa harus test point.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Xiaomi Mi A1 bootloop posisi belum unlock bootloader? simak artikel ini sampai akhir, dan tolong jangan malas membaca agar tidak gagal paham dan proses flash akan berjalan sempurna.

How To Flashing Xiaomi Mi A1 Tissot via MiFlash (Test Point) Rom Global Official Work:

  1. Download firmware Xiaomi Mi A1 Tissot Global (pilih sesuai version) dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan pada browser, nanti akan otomatis download file format .TGZ
  2. Extract firmware Mi A1 tissot hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Rubah atau ganti nama file hasil extract tadi, menjadi .rar > klik Oke maka file akan berubah menjadi file .rar lalu extract lagi dengan cara klik kanan pilih extract to dan arahkan ke desktop dan tunggu sampai proses extract selesai
  4. Download Qualcomm 9008 Drivers dengan cara seperti tadi (perhatikan step ke 1), lalu extract dan install semua drivers seperti biasa dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan klik install hingga selesai
  5. Download MiFlashSetup-Beta dengan cara seperti tadi (pertahatikan step ke 1), lalu install MiFlash Setup.exe dengan cara klik kanan > pilih install lalu klik next dan klik install drivers software anyway hingga finish
  6. Jalankan XiaoMiFlash yang sudah terinstall tadi, biasa nya akan muncul di depan desktop dengan cara klik 2x atau klik kanan > pilih Open dan tunggu sampai MiFlash terbuka
  7. Klik kotak / tombol select pada MiFlash lalu arahkan ke folder firmware Mi A1 hasil extract tadi (tissot_images..) klik OK dan pada bagian bawah kalian centang clean all maka hasilnya akan seperti gambar berikut ini:
    Flash Xiaomi Mi A1
  8. Dalam posisi Mi A1 mati dan soket baterai terlepas, lalu hubungkan titik test point menggunakan pinset, sambil kalian hubungkan ke PC menggunakan kabel USB seperti pada gambar berikut ini:
    Flash Mi A1 Locked Bootloader
  9. Jika berhasil maka akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB Qdloader 9008 pada device manager, selanjutnya lepas pinset secara perlahan agar tidak putus koneksi USB nya
  10. Klik tombol refresh pada MiFlash maka akan muncul COM pada bagian device sesuai yang terdeteksi pada device manager
  11. Terakhir klik tombol flash pada MiFlash dan proses flash Mi A1 akan berjalan secara otomatis dan tunggu saja sampai proses flash Mi A1 selesai 100% tanpa error


Jika proses flash Xiaomi Mi A1 menggunakan MiFlash via test point sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi success berwarna hijau pada MiFlash, dan selanjutnya kalian bisa lepas USB dan pasang soket baterai nya.

Lalu nyalakan Mi A1 seperti biasa dengan menekan tombol power sekitar 5 detik dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal dan selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses flash Mi A1 dan sekarang Mi A1 sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Mi A1 via MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Xiaomi Mi A1 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Mi A1 via MiFlash mode EDL tanpa UBL, kalian bisa tonton video diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Mi A1 ini sudah saya test dan berhasil tanpa UBL)

Oke mungkin sekian tutorial flash Xiaomi Mi A1 tanpa UBL menggunakan MiFlash dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Post a Comment for "Cara Flash Xiaomi Mi A1 Tissot Bootloop Update"