Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Asus ZenFone 3 Max (ZC520TL) Tanpa PC Berhasil

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Asus ZenFone 3 Max (ZC520TL) dengan tipe X008 / X008D / X008DA yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo), error dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash menggunakan kartu SD seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Asus ZenFone 3 Max dengan tipe ZC520TL tanpa PC menggunakan kartu SD ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki bootloop Asus ZenFone 3 Max, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus ZenFone 3 Max tanpa PC ini saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Syarat melakukan proses flash Asus ZenFone 3 Max tanpa PC menggunakan SD card ini adalah: Asus ZenFone 3 Max yang ingin di flash, harus bisa masuk ke recovery mode dan kalian harus siapkan kartu SD, jadi jika Asus ZenFone 3 Max tidak bisa masuk ke recovery mode, itu berarti cara flash nya berbeda.

Jika kalian tidak bisa memenuhi ke dua syarat diatas yang saya sebutkan tadi, kalian bisa coba flash menggunakan PC berikut ini "flash Asus ZenFone 3 Max via SP FlashTool" untuk penjelasan dan cara flash nya.

Sebelum melakukan proses flash Asus ZenFone 3 Max X008, sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Asus ZenFone 3 Max nya dengan cara berikut "cara cek detail version Asus" untuk penjelasan agar tidak salah pilih firmware.

Jika sudah yakin dengan tipe dan version nya, selanjutnya kalian bisa download firmware Asus ZenFone 3 Max sesuai detail version nya di link dibawah berikut ini.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Asus ZenFone 3 Max tanpa PC menggunakan SD card, sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data penting yang tersimpan di memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Asus ZenFone 3 Max selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Asus ZenFone 3 Max X008 yang stuck logo (bootloop) dengan cara flash ulang tanpa PC? simak artikel ini dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Tutorial Flash Asus ZenFone 3 Max ZC520TL (OTA) via SD Card Update Work:

  1. Pilih firmware Asus ZenFone 3 Max (OTA) sesuai tipe dan version nya, dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Setelah firmware OTA Asus ZenFone 3 Max sudah di download, selanjutnya simpan atau pindahkan firmware ke kartu SD atau SD card, letakan saja di luar folder agar mudah untuk dicari.
  3. Pasang kartu SD atau SD card ke HP Asus ZenFone 3 Max yang ingin di flashing, pastikan posisi kartu SD sudah terpasang dengan benar di HP Asus ZenFone 3 Max nya
  4. Posisi mati dan terisi baterai minimal 50% selanjutnya tekan dan tahan tombol volume atas dan power secara bersamaan sampai muncul logo Android tanda seru
  5. Selanjutnya posisi layar gambar Android, lalu tekan dan tahan tombol power dan volume atas secara berkali-kali sampai masuk ke recovery mode
  6. Setelah Asus ZenFone 3 berhasil masuk recovery mode, selanjutnya tekan volume bawah dan arahkan ke Apply update from SD card lalu tekan tombol power 1 kali
  7. Selanjutnya kalian arahkan ke firmware OTA Asus Zenfone 3 Max yang sudah kalian pindahkan ke kartu SD tadi lalu klik tombol power
  8. Perhatikan pada bagian layar HP Asus ZenFone 3 Max nya, klik saja apply atau oke dan proses flash Asus ZenFone 3 Max akan berjalan secara otomatis dan pastikan baterai tidak lowbat.
  9. Tunggu sampai proses flash Asus ZenFone 3 Max dari kartu SD selesai 100% ditandai dengan muncul tulisan success


Jika proses flash Asus ZenFone 3 Max menggunakan kartu SD selesai 100% tanpa tulisan error / failed, maka otomatis akan kembali lagi ke menu Recovery, selanjutnya untuk proses flash yang sempurna kalian bisa lakukan wipe data/factory reset terakhir pilih Reboot system now dan HP akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Asus ZenFone 3 Max tanpa PC menggunakan kartu SD dan HP Asus ZenFone 3 Max nya sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Asus ZenFone 3 Max menggunakan kartu SD sudah selesai, namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa flash lagi menggunakan metode berbeda (flash Asus ZenFone 3 Max via SP FlashTool) scroll lagi ke bagian atas artike.

Jika dirasa proses flash Asus ZenFone 3 Max menggunakan kartu SD sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Asus ZenFone 3 Max masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Asus ZenFone 3 Max tanpa PC menggunakan kartu SD, kalian bisa tonton video tutorial dibawah berikut ini: (video nya cooming soon di YouTube EvilicaCell)

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus Zenfone 3 Max dengan tipe X008 tanpa PC menggunakan kartu SD dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilciaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Flash Asus ZenFone 3 Max (ZC520TL) Tanpa PC Berhasil"