Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Asus Zenfone 3 Max (ZC520TL) via FlashTool Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Asus Zenfone 3 Max (ZC520TL) dengan tipe X008 / X008D / X008DA yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) mati total, gagal flash dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Asus ZenFone 3 Max dengan tipe ZC520TL menggunakan SP FlashTool ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus ZenFone 3 Max saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Tutorial flashing Asus ZenFone 3 menggunakan SP FlashTool ini cukup beresiko jika firmware tidak sesuai atau tidak cocok, jadi saran saya, kalian coba dulu flash via OTA menggunakan kartu SD agar lebih aman dan minim resiko.

Sebelum melakukan proses flash Asus ZenFone 3 Max X008, sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Asus ZenFone 3 Max nya dengan cara berikut "cara cek detail version Asus" untuk penjelasan agar tidak salah pilih firmware.

Jika sudah yakin dengan tipe dan version nya, selanjutnya kalian bisa download firmware Asus ZenFone 3 Max sesuai detail version nya di link dibawah berikut ini.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Asus ZenFone 3 Max via SP FlashTool, sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data penting yang tersimpan di memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Asus ZenFone 3 Max selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Asus ZenFone 3 Max X008 yang stuck logo (bootloop) dengan cara flash ulang? simak artikel ini dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

How To Flash Asus ZenFone 3 Max X008 via SP FlashTool Update Work:

  1. Pilih firmware Asus ZenFone 3 Max sesuai version nya, lalu download dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Extract firmware Asus ZenFone 3 Max hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download All MTK USB Driver.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua drivers yang ber-format .exe hasil extract tadi, dan install  semua hingga selesai.
  4. Download SP_Flash_Tool_v5.1828 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan flash_tool.exe hasil extract dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka
  5. Klik tombol choose pada Download-Agent di SP FlashTool lalu arahkan ke file MTK_AllInOne_DA.bin yang berada didalam folder SP FlashTool hasil extract tadi lalu klik Open
  6. Klik tombol choose pada Scatter-loading file di SP FlashTool lalu arahkan ke firmware Asus ZenFone 3 Max hasil extract tadi (Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai
  7. Hilangkan centang pada bagian preloader untuk berjaga-jaga agar tidak mati total jika firmware tidak cocok, tetapi jika kalian sudah yakin version dan tipe nya sesuai atau jika sudah terlanjur mati total, kalian centang saja.
    Flash Asus ZenFone 3 Max via FlashTool
  8. Klik tombol Download pada SP FlashTool lalu dalam posisi Asus ZenFone 3 Max mati dan terisi baterai, tekan dan tahan tombol volume down sambil kalian hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  9. Jika drivers sudah sukses terinstall dengan benar, maka akan terdeteksi sebagai MTK USB port atau DA USB vcom port dan proses flash Asus Zenfone 3 Max akan berjalan secara otomatis
  10. Tetap tahan tombol volume atas nya sampai muncul bar berwarna kuning lalu letakan HP Asus ZenFone 3 Max secara hati-hati agar tidak putus koneksi, dan tunggu sampai proses flash selesai 100%


Jika proses flash Asus ZenFone 3 Max menggunakan SP FlashTool sudah selesai 100% maka akan muncul logo ceklis berwarna hijau (Download Ok) pada SP FlashTool, yang berarti proses flash sudah selesai.

Selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan HP Asus ZenFone 3 Max dengan menekan tombol power sekitar 5-10 detik dan selamat, kalian sudah berhasil melakukan flashing dan HP Asus ZenFone 3 Max bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Asus ZenFone 3 Max sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Asus ZenFone 3 Max masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Asus ZenFone 3 Max menggunakan SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Asus ZenFone 3 Max ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus ZenFone 3 Max bootloop / mati total via FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

6 komentar untuk "Flash Asus Zenfone 3 Max (ZC520TL) via FlashTool Work"

  1. Balasan
    1. HALLO GAN, SETELAH KAMI CEK SEMUA LINK DOWNLOAD MASIH BERFUNGSI DENGAN BAIK H3H3
      COBA PAKE BROWSER MOZILLA ATAU CHROME

      Hapus
  2. Paswordnya apa bang

    BalasHapus
  3. setelah flash ternyata IMEInya hilang cara balikinnya gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba update via OTA pembaruan atau flash via SD card atau bisa cek disini https://www.evilicacell.com/2017/02/cara-mengatasi-imei-invalid-android.html

      Hapus