Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Samsung Galaxy A11 dengan tipe SM-A115F yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Samsung Galaxy A11 SM-A115F ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop / stuck logo, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F ini, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja lalu bagaimana cara mengatasi Samsung Galaxy A11 yang bootloop atau stuck logo? simak artikel cara flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F ini dan tolong jangan malas untuk membaca ya gan.

Sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy A11 sebaiknya kalian cek dulu detail version atau versi binary nya agar tidak salah pilih firmware, dengan cara berikut "cara cek detail version Samsung" untuk penjelasan lengkap nya, lalu pilih firmware Samsung Galaxy A11 sesuai versi.
Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F
Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

Seperti biasa, sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy A11 sebaiknya kalian cadangkan / backup dulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Samsung Galaxy A11 selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flashing Samsung Galaxy A11 (SM-A115F) via Odin Update Work:

  1. Pilih dan download firmware Samsung Galaxy A11 SM-A115F sesuai version, dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Pilih firmware sesuai version nya lalu klik > setelah itu scroll atau geser ke bawah lalu klik tombol Download on website dan tunggu sampai proses download selesai
  3. Extract firmware Samsung Galaxy A11 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (jika minta password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  4. Download Samsung USB driver dengan cara seperti tadi, lalu install Samsung USB driver.exe dengan cara klik kanan lalu pilih install dan klik install hingga selesai
  5. Download Odin3_v3.14.1.rar dengan cara seperti tadi > lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan Odin3.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  6. Klik kotak AP pada Odin3 lalu arahkan ke firmware Samsung Galaxy A11 hasil extract tadi (tar.md5) klik Open dan tunggu sampai proses load selesai
  7. Masukan juga file BL, CP, dan CSC sesuai firmware hasil extract tadi seperti contoh pada gambar berikut:
    Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F
  8. Posisi HP Samsung A11 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down + volume up sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  9. Maka akan muncul tulisan Warning lalu tekan tombol volume up satu kali untuk masuk ke download mode
  10. Akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB modem pada device manager dan akan muncul Com pada bagian ID Com di Odin
  11. Selanjutnya klik tombol START pada Odin untuk memulai proses flash, dan proses flash Samsung Galaxy A11 akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error

Jika proses flashing Samsung Galaxy A11 SM-A115F menggunakan Odin sudah selesai 100% maka akan muncul notifikasi Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin, dan HP Samsung Galaxy A11 akan merestart secara otomatis.

Selanjutnya tunggu saja sampai HP Samsung Galaxy A11 masuk ke tampilan awal dan pastikan baterai tidak low. Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Samsung Galaxy A11 dan HP Samsung Galaxy A11 sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika setelah proses flashing Samsung Galaxy A11 sudah selesai dan mentok di verifikasi akun Google dan kalian tidak tahu akun Google nya, itu berarti harus di bypass FRP, untuk cara bypass FRP Samsung A11 kalian bisa cek link berikut "cara mengatasi Samsung A11 lupa akun Google"

Jika dirasa proses flashing Samsung A11 sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi nya masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Samsung Galaxy A11 SM-A115F, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (cooming soon on YouTube EvilicaCell)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F menggunakan firmware resmi (official) dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F Work"