Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Install 2 WhatsApp HP Samsung, Bisa 2 Akun Berbeda

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial dual messenger WhatsApp di HP Samsung dengan akun atau nomor WA yang berbeda.

Tutorial menggandakan aplikasi WhatsApp di HP Samsung ini, sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala dan bisa digunakan dengan nomor yang berbeda. Sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara dual WhatsApp di HP Samsung, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Cara menggandakan WA tanpa aplikasi di HP Samsung ini, saya praktikan di tipe SM-A015F (Samsung A01) yang menyimpanan internal nya sedikit.

Syarat menggunakan dual messenger WhatsApp di HP Samsung adalah sebagai berikut: Penyimpanan internal (memori internal) tidak boleh full, jadi kalau free space nya sedikit maka cara ini tidak akan berkerja.

Untuk yang sudah terlanjur memori internal nya penuh, kalian bisa cek artikel berikut "cara mengatasi memori internal penuh di HP Samsung" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara install 2 aplikasi WhatsApp di HP Samsung dan bisa untuk 2 nomor berbeda? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca.

How to install Dual WhatsApp on Samsung Phone (Cara instal 2 WA di HP Samsung):

  1. Seperti yang saya jelaskan diawal artikel, syarat nya free space penyimpanan ponsel tidak boleh penuh, jadi pastikan memori internal kalian lega.
  2. Selanjutnya kalian ke settings (Pengaturan) pada HP Samsung / pengaturan ponsel
  3. Geser ke bawah sampai terlihat opsi Fitur Lanjutan, lalu klik Fitur Lanjutan
  4. Akan terbuka aplikasi messenger yang terinstall di HP Samsung yang kalian gunakan, contoh nya disini adalah WhatsApp
    Instal 2 WhatsApp Samsung
  5. Lalu centang atau geser ke kanan pada bagian aplikasi WhatsApp sampai berubah menjadi biru, lalu klik Instal
  6. Selanjutnya akan diarahkan ke tampilan "Gunakn daftar kontak terpisah", jika kalian tidak ingin kontak di WhatsApp utama muncul di WhatsApp ke dua, maka kalian bisa centang Nonaktif
    Gandakan Aplikasi WhatsApp
  7. Tetapi jika kalian ingin kontak di WhatsApp utama juga akan muncul di WhatsApp ke dua, tidak perlu centang Nonaktif dan lansung klik Berikutnya
  8. Dan akan muncul tulisan Mengaktifkan Dual Messenger... dan tunggu sampai proses menggandakan aplikasi selesai.


Jika proses instal Dual Messenger sudah selesai, maka akan muncul logo WhatsApp ke dua di menu HP Samsung, dan selanjutnya kalian bisa login di WhatsApp ke dua menggunakan nomor yang berbeda.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk aplikasi messenger lain, seperti Instagram, Facebook Messenger dan lain-lain, yang terpenting adalah penyimpanan ponsel kalian masih tersisa banyak.

Untuk mempermudah memahami cara install dual WhatsApp tanpa aplikasi tambahan, kalian bisa tonton tutorial divideo diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti, kalau tutorial dual WA di HP Samsung ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial instal dual WhatsApp di HP Samsung tanpa aplikasi tambahan dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tips & trick lain nya.

Posting Komentar untuk "Cara Install 2 WhatsApp HP Samsung, Bisa 2 Akun Berbeda"