Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Daftar Verifikasi Blog Google Webmaster Tool Update

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara daftarkan blogger atau website ke Google Webmaster Tool agar blog atau website bisa muncul di hasil pencarian Google.

Tutorial mendaftarkan blog atau website ke Google Webmaster Tool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara daftar blog / website ke Google Webmaster Tools saya akan sertakan tutorial video di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses pendaftaran dan verifikasi blog ke Google Webmaster Tool, sebaiknya kalian buat dulu sebuah blog yang unik, yang bisa kalian simak pada artikel berikut "cara membuat blog untuk pemula"

Jika blog kalian sudah siap minimal ada 1 konten atau artikel, selanjutnya bisa simak tutorial daftar dan verifikasi blog / website ke Google Webmaster Tool berikut ini.

Tutorial Daftar + Verifikasi Blog / Website ke Google Webmaster Tool Update 2022:

  1. Pertama kalian harus buka situs Google Search Consol lalu klik tombol Start now / Mulai sekarang dan login menggunakan akun Google blog yang kalian gunakan
  2. Selanjutnya masukan URL blog atau alamat blog / website yang ingin kalian daftarkan di bagian URL prefix / Awalan URL lalu klik tombol terus dan klik Buka properti
    Daftar Verifikasi Blog Google Webmaster Tool
  3. Akan diarahkan ke halaman dashboard Google Search Console, selanjutnya klik menu Setelan atau Settings > Verifikasi kepemilikan dan akan muncul Ceklis hijau Anda adalah pemilik terverifikasi
    Daftar Verifikasi Blog Google Webmaster Tool
  4. Jika kalian menggunakan blogger maka akan otomatis terverifikasi langsung ditandai dengan logo ceklis hijau pada bagian Verifikasi kepemilikan


Sampai tahap ini kalian sudah berhasil mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tool, selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah submit sitemap agar semua konten yang ada di blog anda, akan terindeks ke mesin pencari Google.

Untuk mempermudah memahami cara daftarkan blog / website ke Google Webmaster Tool kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial daftar blog / website ke Google search console sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial daftar + verfikasi blogger ke Google Webmaster Tools dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar blogging lain-nya.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Verifikasi Blog Google Webmaster Tool Update"