Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo A39 SP FlashTool Tested

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Oppo A39 dengan tipe CPH1605 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo), gagal flash, matot (bricked) hard brick dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Oppo A39 CPH1605 firmware Oppo A39 tested via SP FlashTool ini, sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo A39 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses reset Oppo A39 CPH1605 menggunakan SP FlashTool, sebaiknya kalian matikan / disable dulu AntiVirus pada Windows yang kalian gunakan untuk flashing dengan cara berikut "cara matikan AntiVirus Windows" untuk penjelasan nya.
Flash Oppo A39
Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Oppo A39 CPH1605 bootloop / matot akibat flash? simak artikel ini sampai akhir, dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan proses flash berjalan lancar.

How To Flashing Oppo A39 CPH1605 via SP FlashTool Update Tested:

  1. Download Oppo A39_MT6755_CPH1605EX_11_A.04 via AndroidFileHost dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan di arahkan ke halaman download
  2. Extract firmware Oppo A39 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder firmware serta isi file.
  3. Download MT65xx_Preloaders dan QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  4. Download SP_Flash_Tool_v5.1628_Win dengan cara seperti tadi, setelah selesai download lalu extract file nya dengan cara seperti tadi juga, buka folder SP FlashTool lalu jalankan flash_tool.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka
  5. Klik tombol scatter-loading pada SP FlashTool lalu arahkan ke firmware Oppo A39 hasil extract tadi (MT6755_Android_scatter) lalu klik Open atau Oke dan tunggu sampai proses load firmware selesai
    Flash Oppo A39
  6. Hilangkan centang pada Preloader untuk berjaga-jaga agar tidak mati total jika firmware tidak cocok, atau jika sudah yakin dengan firmware nya sesuai atau jika sudah terlanjur mati total, kalian centang saja tidak masalah
  7. Selanjutnya klik tombol Download pada SP FlashTool, dalam posisi HP Oppo A39 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  8. Jika drivers sudah terinstall dengan benar, maka akan terdeteksi sebagai Preloader, MediaTek atau MTK USB port pada device manager
  9. Proses flash Oppo A39 menggunakan SP FlashTool akan berjalan secara otomatis dan akan muncul navbar berwarna merah, tunggu sampai muncul navbar berwarna kuning selanjutnya kalian bisa lepas tombol volume dan tunggu sampai proses flash selesai


Saat proses flash Oppo A39 sedang berjalan, mohon jangan di sentuh atau di goyangkan, agar tidak putus koneksi antara HP Oppo A39 dengan PC yang kalian gunakan saat proses flash berjalan.

Jika proses flashing Oppo A39 sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download Ok atau ceklis berwarna hijau pada SP FlashTool, dan selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Oppo A39 lalu nyalakan seperti biasa.

Jika proses flash gagal atau muncul error, coba ulangi dari step ke 6, tapi centang semuanya termasuk preloader, lalu ganti dari Download menjadi firmware upgrade dan ulangi lagi sesuai tutorial diatas.
Flash Oppo A39
Jika proses flashing Oppo A39 menggunakan SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Oppo A39 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Oppo A39 CPH1605 menggunakan SP FlashTool, kalian bisa tonton tutorial video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Oppo A39 via SP FlashTool ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Oppo A39 mati total / bootloop menggunakan SP FlashTool dengan firmware Oppo A39 tested dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah.

Silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next tutorial.

2 komentar untuk "Tutorial Flash Oppo A39 SP FlashTool Tested"

  1. jangan mau dopwnload yg ada hp malah kopit

    BalasHapus
  2. Terimakasih gan, work buat Oppo A39 CPH1605 punya saya

    BalasHapus