Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Vivo Y28 PD1403W via SP FlashTool Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Vivo Y28 dengan tipe PD1403W yang mengalami masalah pada system / software seperti bootoop / mati total, gagal flash (flash error) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing Vivo Y28 PD1403W bootloop/mati total akibat flash ini, sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y28 via SP FlashTool saya akan sertakan video di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Vivo Y12 sebaiknya kalian cek dulu tipe detail nya, agar tidak salah menggunakan firmware, dengan cara berikut "cara cek tipe detail Vivo" untuk pejelasan nya, dan pastikan tipe nya adalah PD1403W.
Flash Vivo Y28 PD1403W via SP FlashTool
Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Vivo Y28 bootloop (stuck logo) atau mati total? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak salah step.

Jika sudah yakin dengan detail firmware nya, kita bisa lanjut ke step tutorial flash Vivo Y28 PD1403 berikut ini, dan silahkan cadangkan (backup) dulu semua data yang tersimpan pada memori internal, karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat beli baru.

Pertama kalian harus matikan dulu antivirus pada Windows yang kalian gunakan dengan cara berikut ini "cara non-aktifkan AntiVirus Windows" untuk penjelasan dan cara nya.

How To Flash Vivo Y28 PD1403W via SP FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Vivo Y28 PD1403 via Google Drive atau via AndroidFileHost dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Vivo Y28 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download All MTK USB Driver 2014 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan install semua drivers yang berformat .exe (application) klik kanan > Run as administrator dan install semua hingga selesai
  4. Download SP FlashTool v5 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka
    Flash Vivo Y28 PD1403W via SP FlashTool
  5. Klik tombol Scatter-loading pada SP FlashTool lalu arahkan ke firmware Vivo Y28 hasil extract tadi (MT6582_Android_scatter.txt) lalu klik Open atau Oke dan tunggu sampai proses load firmware selesai
  6. Hilangkan centang pada bagian preloader untuk berjaga-jaga jika firmware tidak cocok agar tidak mati total, tapi jika sudah yakin cocok atau sudah terlanjur mati total, kalian centang saja tidak masalah.
  7. Klik tombol download pada SP FlashTool, lalu posisi HP Vivo Y28 mati dan terisi baterai tidak perlu menekan tombol apa-apa, sambil kalian hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  8. Jika drivers sudah terinstall dengan benar, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek atau MTK drivers dan proses flash Vivo Y28 akan berjalan secara otomatis


Tunggu sampai proses flash Vivo Y28 menggunakan SP FlashTool selesai 100% dan jangan sampai terputus koneksi, jika sudah selesai maka akan muncul ceklis hijau Download OK pada SP FlashTool.

Jika pada step 6 gagal atau CMD Brom fail atau error lain, kalian bisa coba ulangi proses dari step 6 dan pastikan drivers sudah benar-benar terinstall dengan sempurna lalu ulangi proses flash Vivo Y93.

Selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan HP Vivo Y28 seperti biasa dengen menekan tombol power sekitar 10 detik sampai terasa getar, dan pastikan beterai tidak low, sambil di charger tidak masalah. 

Selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses flash Vivo Y28 menggunakan firmware resmi via SP FlashTool, dan sekarang Vivo Y28 bisa di gunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Vivo Y28 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Vivo Y28 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y28 menggunakan SP FlashTool, kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau file firmware Vivo Y28 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Vivo Y28 menggunakan SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Flash Vivo Y28 PD1403W via SP FlashTool Work"