Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 9T Lime via MiFlash Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Redmi 9T Lime via MiFlash yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) mati total, downgrade bisa menggunakan cara ini.

Cara flashing Redmi 9T Lime dengan metode test point menggunakan MiFlash ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 9T via EDL, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flashing Redmi 9T Lime via MiFlash dengan rom global? simak artikel ini sampai akhir, dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan proses flash Redmi 9T via MiFlash, pastikan kalian siapkan obeng dan pinset untuk membuka casing Redmi 9T sampai terlihat mesin atau motherboard nya, untuk melakukan test point. kecuali Redmi 9T yang ingin di flash sudah unlock bootloader, baru deh bisa di flash via fastboot.

Atau jika ingin tanpa test point, kalian bisa cek artikel berikut "flash Redmi 9T tanpa unlock bootloader" untuk penjelasan cara flash Redmi 9T tanpa test point.

Pastikan product name Redmi 9T yang ingin diflash adalah Lime, agar tidak salah menggunakan file firmware dan untuk cara cek Xiaomi product name, kalian bisa cek artikel berikut "cara cek tipe Xiaomi via PC" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

How To Flash Redmi 9T Lime via MiFlash (Test Point) Rom Global:

  1. Download dan pilih firmware Redmi 9T rom global sesuai version, dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nnti akan otomatis download file format .tgz
  2. Extract firmware Redmi 9T hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Pindahkan folder firmware Redmi 9T hasil extract tadi ke depan desktop agar mudah di cari, dan pastikan nama folder tidak ada spasi atau biarkan saja secara default.
  4. Download Qualcomm 9008 Drivers dengan cara seperti tadi (perhatikan step ke 1), lalu extract dan install semua drivers seperti biasa dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan klik install hingga selesai
  5. Download MiFlash 2017.4.25.0 dengan cara seperti tadi (pertahatikan step ke 1), lalu install MiFlash Setup.exe dengan cara klik kanan > pilih install lalu klik next dan klik install drivers software anyway hingga finish
  6. Jalankan MiFlash Tool yang sudah terinstall tadi biasanya ada di start menu Windows > klik kanan pilih Open / Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  7. Klik select pada MiFlash lalu arahkan kedalam folder firmware hasil extract tadi seperti pada contoh gambar dibawah ini >lalu klik Oke dan pada bagian bawah centang bagian clean all
    Flash Redmi 9T Lime via fastboot
  8. Dalam posisi Redmi 9T mati dan soket baterai terlepas, lalu hubungkan titik test point menggunakan pinset, sambil kalian hubungkan ke PC menggunakan kabel USB seperti pada gambar berikut ini:
    Flash Redmi 9T Lime via MiFlash
  9. Jika berhasil maka akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB Qdloader 9008 pada device manager, selanjutnya lepas pinset secara perlahan agar tidak putus koneksi USB nya
  10. Klik tombol refresh pada MiFlash maka akan muncul COM pada bagian device sesuai yang terdeteksi pada device manager
  11. Terakhir klik tombol flash pada MiFlash dan proses flash Redmi 9T akan berjalan secara otomatis dan tunggu saja sampai proses flash Redmi 9T selesai 100% tanpa error


Jika proses flash Redmi 9T Lime menggunakan MiFlash via test point sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi successfully berwarna hijau pada MiFlash, dan selanjutnya kalian bisa lepas USB dan pasang soket baterai dan nyalakan seperti biasa.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Redmi 9T via test point menggunakan rom global, sekarang Redmi 9T sudah bisa di gunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses Redmi 9T bootloop menggunakan MiFlash sudah selesai, namun kondisi Redmi 9T masih saja bermasalah (bootloop bandel) atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 9T Lime via MiFlash, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi 9T ini sudah saya test dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 9T lime stuck logo via MiFlash berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

 

2 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 9T Lime via MiFlash Work"

  1. Kalau pas flash minta edl autentikasigimana gan?adakah solusinya?

    BalasHapus
  2. Terimakasih, sudah berhasil

    BalasHapus