Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Flash Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Samsung Galaxy Mega 2 dengan tipe SM-G750H yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, gagal flash, flash fail dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750G menggunakan firmware Official resmi via Odin ini, sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala (tested) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy Mega 2, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H sebaiknya kalian cek dulu detail version nya dengan cara berikut "cara cek detail version Samsung" lalu sesuaikan dengan firmware yang saya upload disini. Berikut adalah detail firmware Samsung Galaxy Mega 2 yang saya gunakan:

  • AP VERSION: G750HXXU1AOE1
  • CSC VERSION: G750HOLB1AOF1
  • ANDROID VERSION: KitKat (Android 4.4.4)
  • BIT (BINARY/U/SW REV.) : 1
  • CSC: XID Indonesia
  • BUILD DATE: 20151105192914

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.
Flash Samsung Mega 2 SM-G750H
Seperti biasa, sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy Mega 2 sebaiknya kalian cadangkan / backup dulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Samsung Galaxy Mega 2 selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flash Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H Update 2023 Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H via Google Drive atau via AndroidFileHost dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Samsung Galaxy Mega 2 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Samsung USB driver dengan cara seperti tadi, lalu install Samsung USB driver.exe dengan cara klik kanan lalu pilih install dan klik install hingga selesai.
  4. Download Odin3 v3.12.3 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan Odin3.exe hasil extract tadi > klik kanan lalu pilih Run as admnistrator dan tunggu sampai Odin3 terbuka
  5. Klik kotak AP pada Odin yang sudah terbuka tadi, lalu arahkan ke file firmware Samsung Galaxy Mega 2 hasil extract tadi lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai
  6. Masukan juga file BL, CP, dan CSC sesuai firmware hasil extract tadi seperti contoh pada gambar berikut:
    Flash Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H
  7. Posisi HP Samsung Galaxy Mega 2 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down + home + power secara bersamaan, sampai muncul tulisan Warning!! lalu tekan volume atas satu kali untuk masuk ke download mode (Odin mode)
  8. Setelah HP Samsung Mega 2 berhasil masuk ke Download mode (Odin mode) dan terhubung ke PC, maka akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB modem pada device manager, kan akan muncul COM: dibagian ID COM pada Odin
  9. Klik tombol start pada Odin untuk memulai proses flashing, dan proses flash Samsung Galaxy Mega 2 akan berjalan secara otomatis dan tunggu saja sampai proses flash selesai 100% tanpa error.


Jika proses flashing Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H menggunakan Odin sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung Galaxy Mega 2 akan restart secara otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Samsung Galaxy Mega 2 dengan tipe SM-G750H menggunakan firmware Samsung Galaxy Mega 2 indonesia, dan HP Samsung Mega 2 bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika proses flashing Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Samsung Galaxy Mega 2 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H menggunakan Odin, kalian bisa tonton video tutorial di atas berikut: (video tutorial flash Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H cooming soon di YouTube EvilicaCell)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H menggunakan Odin 100% berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilciaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

3 komentar untuk "Cara Flash Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H Work"

  1. Ongkosx brp klo ke conter

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya flash Samsung Mega 2 di EvilicaCell cukup dengan 75k aja gan
      cek disini https://facebook.com/EvilicaCell/

      Hapus