Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Wiko Lenny 4 Plus via PC Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Wiko Lenny 4 Plus yang mengalami masalah pada system / software seperti bootloop (stuck logo) error, gagal flash (flash fail) mati total dan lain-lain, bisa di perbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Wiko Lenny4 Plus bootloop? simak artikel ini sampai akhir dan jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara flashing Wiko Lenny 4 Plus menggunakan firmware Wiko Lenny4 Plus yang bisa kalian download melalui link Google Drive dibawah ini, sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala. Sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Wiko Lenny4 Plus, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.
Cara Flash Wiko Lenny 4 Plus via PC
Sebelum melakukan proses flash Wiko Lenny4 Plus, sebaiknya kalian cadangkan (backup) dulu data yang tersimpan pada memori internal sebelum melakukan proses flash, karena setelah proses flash Lenny4 Plus selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

Hal pertama sebelum melakukan proses flash Wiko Lenny4 Plus via PC (menggunakan PC) sebaiknya kalian matikan AntiVirus pada Windows yang kalian gunakan, agar proses flash tidak terganggu dan berjalan lancar.

How To Flash Wiko Lenny4 Plus via PC Update 2023 Work:

  1. Download firmware Wiko Lenny4 Plus official (resmi) dengan cara klik link download, lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis download firmware Lenny4 Plus format .zip
  2. Extract firmware Wiko Lenny4 Plus hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here, jika meminta password, ketik (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download MT65xx_Preloaders dan QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  4. Jika drivers sudah berhasil terinstall semua, selanjutnya buka folder firmware Lenny4 Plus hasil extract tadi (LENNY4_V17) lalu jalankan file yang bernama LENNY4_V17.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai Tool nya terbuka
  5. Klik tanda panah kebawah pada software LENNY4_V17 yang kalian buka tadi, maka akan muncul tulisan "Connect Your switched-off..." dibagian bawah Tool nya.
  6. Lalu posisi HP Wiko Lenny4 Plus mati dan terisi baterai, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB tanpa menekan tombol apapun.
  7. Jika drivers sudah berhasil terinstall dengan benar, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek / Preloader / MTK drivers pada device manager
  8. Dan proses flashing Wiko Lenny4 Plus akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash Wiko Lenny4 Plus selesai 100% tanpa error


Jika proses flash Wiko Lenny4 Plus sudah selesai 100%, maka akan muncul notifikasi "The download is complete" dibagian bawah tool nya, dan HP Wiko Lenny4 Plus akan restart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika setelah proses flashing Wiko Lenny 4 Plus sudah selesai 100% dan berhasil tetapi touch screen jadi tidak berfungsi, kalian bisa download firmware Wiko Lenny 4 Plus v12 lalu ulangi proses flash sesuai tutorial diatas tadi.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan flashing Wiko Lenny4 Plus dan HP Wiko Lenny4 Plus bisa digunakan dengan normal tidak bootloop lagi.

Jika proses flash Wiko Lenny4 Plus sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Wiko Lenny4 Plus masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Wiko Lenny4 Plus via PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Wiko Lenny4 Plus via PC ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Wiko Lenny4 Plus via PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya.


Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Wiko Lenny 4 Plus via PC Work"