Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Reset Samsung A20 SM-A205F Terkunci Recovery

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara reset Samsung Galaxy A20 yang mengalami lupa layar kunci, seperti lupa pola, terkunci password, lupa PIN dan lain-lain bisa di reset menggunakan cara ditutorial ini.

Cara reset Samsung Galaxy A20 SM-A205F yang terkunci layar tanpa PC ini sudah saya coba dan berhasil tanpa masalah, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara reset Samsung Galaxy A20, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

So lalu bagaimana cara masuk ke recovery mode Samsung Galaxy A20 yang terkunci? simak artikel ini dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak salah paham. Jika bootloop atau stuck logo (tidak bisa masuk ke menu, kalian bisa lakukan flash Samsung A20 via Odin.

Sebelum melakukan proses reset dan masuk ke Recovery Mode pada Samsung Galaxy A20, sebaiknya kalian backup dulu data penting yang tersimpan pada memori internal (penyimpanan telepon), hanya optional dan jika tidak perlu kalian bisa lewati step ini.

How To Reset Samsung Galaxy A20 SM-A205F Locked Screen via Recovery:

  1. Jika posisi Samsung Galaxy A20 terkunci layar, maka kalian tidak bisa mematikan Samsung A20 dengan tombol biasa (tombol daya mati) karena akan meminta kunci layar nya, oleh karena itu cara alternatif nya adalah...
    Reset Samsung A20 SM-A205F
  2. Posisi Samsung A20 masih nyala dan terkunci, lalu tekan dan tahan tombol volume down + power secara bersamaan sekitar 10 detik sampai HP Samsung A20 me-restart
  3. Setelah Samsung A20 restart, selanjutnya kalian cepat-cepat tekan tombol volume up + power secara bersamaan dan tahan sampai masuk ke recovery mode, jadi harus gerak cepat ya gan.
  4. Tetap tahan tombol volume up + power sampai masuk ke menu Recovery Mode Samsung A20, setelah berhasil masuk ke Recovery mode, kalian boleh lepas tombol volume + power nya.
  5. Geser ke bawah menggunakan tombol volume down dan pilih Wipe data / factory reset lalu tekan tombol power untuk konfirmasi
  6. Pilih yes Wipe all data menggunakan tombol power dan tunggu sampai proses wipe nya selesai
  7. Selanjutnya Wipe cache partition dan geser menggunakan tombol volume lalu tekan power untuk konfirmasi, lakukan seperti tadi dan tunggu sampai proses wipe selesai > terakhir pilih System reboot now. 


Setelah melakukan proses wipe data factory reset dan wipe cache via recovery selanjutnya system reboot now, maka HP Samsung Galaxy A20 akan me-restart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal setup Samsung A20.

Dan selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses reset Samsung Galaxy A20 SM-A205F yang terkunci, dan sekarang Samsung A20 sudah tidak terkunci layar lagi.

Biasanya jika Samsung A20 yang terkunci layar dan ada akun Google nya, setelah di reset akan meminta verifikasi akun Google sebelum nya, dan jika kalian lupa akun Google sebelum nya yang terkait di Samsung A20, itu berarti kalian harus melakukan proses Bypass FRP Samsung A20 cara nya silahkan klik link yang merah tadi.

Untuk mempermudah memahami cara reset Samsung Galaxy A20 terkunci via Recovery mode, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial reset Samsung A20 via Recovery ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial reset Samsung Galaxy A20 SM-A205F terkunci layar, lupa pola dari EvilicaCell. Jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

1 komentar untuk "Reset Samsung A20 SM-A205F Terkunci Recovery"