Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Flash Oppo F7 Youth CPH1859 Tanpa PC Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash (update) Oppo F7 Youth CPH1859 tanpa PC via SD card yang mengalami masalah system seperti bootloop (stuck logo) error atau hanya sekedar ingin update versi Android.

Cara flash Oppo F7 Youth CPH1859 tanpa PC via SD card ini sudah saya coba untuk update Android 10 dan bisa untuk memperbaiki Oppo F7 Youth yang error. Dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo F7 Youth tanpa PC, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Tutorial update Oppo F7 Youth CPH1859 tanpa PC ini tidak bisa untuk Oppo F7 Youth yang terkunci password (lupa PIN) jadi jika Oppo F7 Youth terkunci, kalian bisa cek tutorial berikut "cara reset Oppo F7 Youth terkunci" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash / update Oppo F7 Youth CPH1859 tanpa PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham yang menyebabkan gagal flash ya gan...

Manfaat pembaruan sistem Oppo F7 Youth adalah:

  • Mengoptimalkan kinerja sistem.
  • Memperpanjang masa pakai baterai kamu.
  • Mengembangkan lebih banyak kompatibilitas dengan aplikasi pihak ketiga.
  • Meningkatkan stabilitas sistem.

Sebelum melakukan proses flash Oppo F7 Youth tanpa PC, sebaiknya kalian cadangkan dulu semua data yang tersimpan pada memori ponsel, karena setelah proses flash berhasil, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

Pastikan Oppo F7 Youth yang ingin di flash tanpa PC, adalah tipe CPH1859, dan untuk cara cek tipe nya kalian ke panggilan darurat lalu ketik *#899# > software version dan cek pada bagian Model name CPH1859.

Disini saya menggunakan firmware Oppo F7 Youth resmi dari situs Oppo nya langsung, jadi dijamin tidak akan ada bug yang menganggu atau error, dan pastinya firmware Oppo F7 Youth yang saya share disini adalah versi paling terbaru dan selalu terupdate.

How To Flash (Update) Oppo F7 Youth CPH1859 WithOut PC via SD Card:

  1. Download firmware Oppo F7 Youth CPH1859EX_11.C.18 OTA dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan di arahkan ke halaman Download
  2. Simpan firmware Oppo F7 Youth CPH1859 format zip, hasil download tadi ke dalam kartu SD (SD card) kalian bisa pindahkan dari PC melalui kabel data atau transfer files, atau bisa juga langsung simpan di dalam SD Card jika kalian download melaui ponsel.
  3. Telakan atau simpan firmware Oppo F7 Youth CPH1859EX format zip tadi diluar folder agar mudah untuk di cari dan tidak perlu simpan di dalam folder.
  4. Jika SD card atau kartu SD sudah tersimpan file firmware yang kalian download tadi, selanjutnya masukan atau pasang kartu SD ke HP Oppo F7 Youth yang ingin di flash atau di update.
  5. Jika kartu SD atau SD card sudah terpasang di HP Oppo F7 Youth, selanjutnya posisi Oppo F7 Youth mati dan terisi baterai minimal 50%, tekan dan tahan tombol volume down + power secara bersamaan
    Cara flash Oppo F7 Youth tanpa PC
  6. Sampai masuk ke recovery mode Oppo F7 Youth, selanjutnya pilih English geser menggunakan tombol volume dan konfirmasi menggunakan tombol power.
  7. Lalu pilih Install from storage device geser menggunakan tombol volume atau sentuh layar nya, lalu konfirmasi menggunakan tombol power
  8. Karena kita simpan firmware nya tadi di SD Card, jadi kita pilih From Sd card lalu arahkan ke file firmware CPH1859EX_11_OTA_1180_all.ozip lalu jika muncul notifikasi > klik saja OK maka proses akan berjalan
    Cara flash Oppo F7 Youth tanpa PC
  9. Jika proses flash Oppo F7 Youth CPH1859 via SD card sudah berhasil, maka akan muncul notifikasi Installation successful, lalu klik tombol reboot, maka HP Oppo F7 Youth akan merestart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.


Setelah proses flash Oppo F7 Youth CPH1859 via SD card sudah berhasil dan restart secara otomatis, selanjutnya kalian tunggu sampai Oppo F7 Youth masuk ke setup awal, dan proses boot biasa nya akan memakan waktu agak lama dari biasa nya, jadi pastikan baterai tidak low.

Selanjutnya kalian setting bahasa negara dan waktu, seperti biasa dan sesuai kebutuhkan. Jika pada tahap setup Oppo F7 Youth meminta verifikasi akun Google dan kalian tidak tahu akun Google-nya, itu berarti kalian harus bypass menggunakan cara yang saya sebutkan diatas tadi. (scroll keatas dan cari tulisan "reset Oppo F7 Youth terkunci"

Syarat mengikuti tutorial flash Oppo F7 Youth tanpa PC ini adalah, Oppo F7 Youth tidak terkunci (terkait akun apapun) dan syarat ke dua adalah, Oppo F7 Youth harus masih bisa masuk ke Mode Recovery, jadi jika tidak bisa masuk ke recovery mode, kalian bisa cek tutorial berikut "flash Oppo F7 Youth mati total"

Untuk mempermudah memahami cara flash Oppo F7 Youth CPH1859 via SD card tanpa PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video tutorial cooming soon, on EvilicaCell YouTube Channel)

Oke mungkin sekian tutorial flash Oppo F7 Youth tanpa PC via SD Card dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscibe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.


1 komentar untuk "Cara Flash Oppo F7 Youth CPH1859 Tanpa PC Work"

  1. Terimakasih gan, Oppo F7 Youth saya berhasil pulih dari bootloop tanpa perlu pake PC

    BalasHapus