Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Asus Zenfone Max Pro M2 X01BD via Fastboot Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA via Fastboot yang mengalami masalah pada system seperti stuck fastboot mode (tidak ada recovery) error system dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang via Fastboot mode.

Cara flashing Asus Zenfone Max Pro M2 via fastboot ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki bootloop akibat gagal flash, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone Max Pro M2 via fastboot, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Asus Zenfone Max Pro M2 via fastboot? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash failed.

Bagi kalian yang tidak punya PC atau ingin coba flash tanpa PC, kalian bisa cek artikel berikut "flash Asus Zenfone Max Pro M2 via SD card" untuk penjelasan dan tutorial flash Zenfone Max Pro M2 via SD Card.

Sebelum melakukan proses flashing Asus Zenfone Max Pro M2 sebaiknya kalian cek dulu detail firmware nya dengan cara berikut "cara cek detail firmware HP Asus" agar tidak salah memilih firmware dan menyebabkan gagal flash.

Jika sudah yakin dengan tipe Asus Zenfone Max Pro M2 adalah X01BDA atau ZB630KL / ZB631KL, kalian bisa lanjut ke step berikut ini untuk download file flash Asus Zenfone Max Pro M2 via QFIL.

How To Flash Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA via Fastboot Mode:

  1. Sebenarnya firmware yang akan saya upload disini, bisa juga untuk flash via QFIL, jadi tidak harus via fastboot, tetapi di tutorial ini saya jelaskan untuk flash via Fastboot mode.
  2. Download WW_ZB630KL(ZB631KL)_16.2017.1908.072.rar via Google Drive atau via AndroidFileHost dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan di arahkan ke halaman download
  3. Extract firmware Asus Zenfone Max Pro M2 via FASTBOOT hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya
    Flash Asus Zenfone Max Pro M2 Fastboot Mode
  4. Download Adb-Setup 1.4.3 (berfungsi sebagai driver), download dengan cara seperti tadi lalu install semua drivers (.exe) > klik Run as administrator lalu klik Y dan tekan enter lalu install hingga selesai
  5. Buka folder firmware Asus Zenfone Max Pro M2 hasil extract tadi lalu siapkan HP Asus Zenfone Max Pro M2 dalam posisi mati, tekan dan tahan tombol volume up + power secara bersamaan sampai masuk ke fastboot mode Baca Juga: cara reboot Asus melalui PC
  6. Posisi fastboot mode HP Asus Zenfone Max Pro M2, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB > akan terdeteksi sebagai Asus Bootloader Interface (Android Bootloader Interface) pada Device manager
    Flash Asus Zenfone Max Pro M2 Fastboot Mode
  7. Jalakan atau klik 2 kali file yang bernama flashall_AFT.cmd yang berada didalam folder firmware Asus Zenfone Max Pro M2 hasil extract tadi
  8. Akan terbuka kotak CMD dan proses flash Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA akan berjalan otomatis, selanjutnya tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error.


Jika proses flash Asus Zenfone Max Pro M2 sudah selesai 100% work tanpa error, selanjutnya CMD akan tertutup sendiri dan HP Asus Zenfone Max Pro M2 akan merestart (reboot) otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal Asus Zenfone Max Pro M2. Baca Juga: mengatasi IMEI & BaseBand Zenfone Max Pro M2 Invalid

Jika dirasa proses flashing Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA via Fastboot Mode sudah berhasil namun kondisi nya masih bermasalah atau justru selalu gagal saat proses flash, kalian bisa lakukan flash ulang via QFIL menggunakan firmware yang kalian download tadi.

Untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA via Fastboot Mode, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA via Fastboot ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA via Fastboot Mode dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

10 komentar untuk "Flash Asus Zenfone Max Pro M2 X01BD via Fastboot Work"

  1. mas Asus x01bd saya gk bisa masuk fastboot gmna y solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. flash via QFIL, cara nya baca artikel diatas yg ada tulisan via QFIL

      Hapus
  2. kalo di flash failed gimana solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek lagi tutorial dan file nya harus sesuai gan

      Hapus
  3. Terimakasih, sukses selalu tutorial dan file nya

    BalasHapus

  4. [process exited with code 255 (0x000000ff)]

    kalau kaya gtu kenapa ya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hapus dulu semua file fastboot nya, lalu bersihkan dan ulang sesuai tutorial dan file nya harus sesuai h3h3 ~admin icha

      Hapus
  5. Mantap berhasil dan terimakasih......Joss petunjuknya ..👍

    BalasHapus
  6. Ini berapa lama ya ,ko di saya stuck flash partition cache,g jalan lagi udah di tungguin lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ulang dan cek lagi sesuai tutorial dan file nya gan h3h3 ~admin icha

      Hapus