Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Mi A2 Lite (Daisy) via MiFlash Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Mi A2 Lite dengan product name Daisy yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, gagal flash, mati total (hard brick) dan lain-lain, bisa di perbaiki dengan cara flash ulang.

Cara flashing Xiaomi Mi A2 Lite Daisy via MiFlash ini bisa di praktikan ke Xiaomi Mi A2 Lite yang belum UBL (locked bootloader) ataupun yang sudah unlock bootloader, pokoknya tutorial ini bisa untuk Xiaomi Mi A2 Lite dengan kondisi apapun.

Kenapa tutorial flash Xiaomi Mi A2 Lite ini bisa untuk Mi A2 Lite yang belum unlock bootloader? karena cara flash Xiaomi Mi A2 Lite ini menggunakan metode test point, sehingga cara ini bisa juga untuk flash Mi A2 Lite yang belum UBL, dengan syarat kalian harus bongkar casing (tutup belakang) sampai terlihat motherboard / mesin nya, dan bisa melakukan test point.

Bagi kalian yang tidak bisa membuka casing belakang dan tidak bisa test point, coba cara flash Xiaomi Mi A2 Lite tanpa test point berikut ini "cara flash Xiaomi Mi A2 Lite via SD Card" untuk pejelasan dan cara flash + file yang harus di download.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Xiaomi Mi A2 Lite dengan product name Daisy via MiFlash? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Sebelum melakukan proses flash Mi A2 Lite, sebaiknya kalian matikan dulu AntiVirus pada Windows yang ingin di gunakan untuk proses flash Mi A2 Lite dengan cara berikut "cara matikan AntiVirus Windows" untuk pejelasan dan cara matikan AntiVirus.

How To Flash Xiaomi Mi A2 Lite (Daisy) via MiFlash Test Point Work:

  1. Pilih salah satu dan download firmware terbaru Mi A2 Lite fastboot rom, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu tunggu loading selesai dan klik tombol go to link, nanti akan otomatis download firmware format .gtz
  2. Extract firmware Mi A2 Lite dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract nya selesai, nanti akan menghasilkan file format tidak jelas
    Flash Mi A2 Lite via Mi Flash
  3. Ganti nama atau rename file menjadi .rar dengan cara klik kanan > lalu pilih rename dan ganti menjadi .rar di bagian belakang setelah titik.
  4. Lalu extract lagi file firmware Mi A2 Lite yang sudah berubah menjadi rar, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder firmware serta isi firmware nya.
  5. Download file Qualcomm USB Driver dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install seperti biasa > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  6. Download file MiFlash 2017.0.4.25 dengan cara seperti tadi lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install MiFlash.exe klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai proses install selesai.
  7. Jalankan MiFlash yang sudah terinstall tadi, biasa nya ada atau muncul di start menu Windows klik kanan MiFlash > lalu pilih Run as administrator atau Open dan tunggu sampai MiFlash terbuka.
  8. Klik tombol select pada MiFlash yang berada di atas kiri lalu arahkan ke dalam folder firmware Mi A2 Lite hasil extract tadi dan pilih folder images lalu klik Open > lalu pada bagian bawa centang clean_all
  9. Beralih ke HP Mi A2 Lite posisi mati dan soket baterai terlepas, lalu hubungkan titik test point menggunakan pinset sambil colok kabel USB, maka akan terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada device manager.
    Flash Mi A2 Lite Test Point
  10. Lepas pinset nya secara hati-hati dan jangan sampai putus koneksi kabel USB nya, lalu klik tombol refresh pada MiFlash, maka akan muncul COM di bagian device pada MiFlash.
  11. Pastikan posisi masih terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 dan klik tombol flash pada MiFlash untuk memulai proses flash Mi A2 Lite dan tunggu sampai proses flash Mi A2 Lite selesai tanpa error.

Jika proses flash Mi A2 Lite via MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi flash done dan result success berwarna hijau pada MiFlash, selanjutnya kalian bisa pasang ulang soket baterai lalu nyalakan dengan menekan tombol power.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Mi A2 Lite via MiFlash tanpa unlock bootloader tanpa akun auth dan bisa downgrade menggunakan firmware Mi A2 Lite Miui lebih rendah.

Jika cara diatas terlalu beresiko atau selalu gagal, kalian bisa coba cara flash Mi A2 Lite via SD Card dijamin berhasil, dan syarat tidak bisa downgrade alias wajib menggunakan firmware versi terbaru terbaru + masih bisa masuk ke recovery mode.

Jika dirasa proses flashing Mi A2 Lite via MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Mi A2 Lite via MiFlash tanpa Auth tanpa UBL, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Mi A2 Lite Daisy via MiFlash tanpa UBL ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian cara flash Mi A2 Lite Daisy via MiFlash tanpa unlock bootloader dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Mi A2 Lite (Daisy) via MiFlash Work"