Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell

Tutorial Flash Redmi Note 8 via MiFlash Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Redmi Note 8 dengan product name Ginkgo yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo), mati total hard brick, gagal flash atau hanya sekedar ingin downgrade bisa menggunakan cara flash ini, sesuai tutorial yang akan saya jelaskan disini.

Cara flashing Xiaomi Redmi Note 8 Ginkgo via MiFlash ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki mati total dan sekalian downgrade dari Miui 13 ke Miui 12 tanpa perlu unlock bootloader. Loh yang bener bang? bisa downgrade tanpa unlock bootloader? iya bener, karena disini kita menggunakan metode test point, jadi di jamin berhasil, dengan sayarat, wajib menggunakan firmware dan tool yang saya sediakan di artikel ini.

Dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 8 Ginkgo via MiFlash metode test point menggunakan MiUI 12, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash / downgrade Redmi Note 8 Ginkgo mati total via MiFlash tanpa unlock bootloader? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Langkah pertama kalian wajib membuka casing / tutup belakang Redmi Note 8 Ginkgo sampai terlihat motherboard atau mesin nya, untuk melakukan test point, dan siapkan pinset atau sejenis nya yang bisa mengalirkan arus listrik.

How To Flash Redmi Note 8 Ginkgo via MiFlash Update 100% Work:

  1. Download firwmare ginkgo_id_global_images_V12.0.2.0.QCOIDXM dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai lalu klik tombol get link > tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan otomatis download file format .tgz
  2. Extract firmware Redmi Note 8 fastboot rom hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here dan tunggu sampai proses extract selesai.
    Flash Redmi Note 8 via MiFlash
  3. Rename atau ganti nama dari .0_global_dadfbad2ed menjadi .rar lalu klik Oke maka file akan berubah menjadi format RAR lalu extract lagi seperti tadi sampai menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  4. Download file Qualcomm USB Driver dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install seperti biasa > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  5. Download file MiFlash 2017.0.4.25 dengan cara seperti tadi lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install MiFlash.exe klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai proses install selesai.
  6. Jalankan MiFlash yang sudah terinstall tadi, biasa nya ada atau muncul di start menu Windows klik kanan MiFlash > lalu pilih Run as administrator atau Open dan tunggu sampai MiFlash terbuka.
    Flash Redmi Note 8 via MiFlash
  7. Klik tombol select pada MiFlash yang berada di atas kiri lalu arahkan ke dalam folder firmware Redmi Note 8 hasil extract tadi dan pilih folder images lalu klik Open > lalu pada bagian bawa centang clean_all
  8. Beralih ke HP Redmi Note 8 posisi mati dan soket baterai terlepas, lalu hubungkan titik test point menggunakan pinset sambil colok kabel USB, maka akan terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada device manager.
    Flash Redmi Note 8 via MiFlash
  9. Lepas pinset nya secara hati-hati dan jangan sampai putus koneksi kabel USB nya, lalu klik tombol refresh pada MiFlash, maka akan muncul COM di bagian device pada MiFlash.
  10. Pastikan posisi masih terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 dan klik tombol flash pada MiFlash untuk memulai proses flash Redmi Note 8 dan tunggu sampai proses flash Redmi Note 8 selesai tanpa error.

Jika proses flash Redmi Note 8 via MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi flash done dan result success berwarna hijau pada MiFlash, selanjutnya kalian bisa pasang ulang soket baterai lalu nyalakan dengan menekan tombol power.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Redmi Note 8 via MiFlash tanpa unlock bootloader tanpa akun auth dan bisa downgrade menggunakan firmware Redmi Note 8 Miui 12.

Jika cara diatas terlalu beresiko atau selalu gagal, kalian bisa coba cara flash Redmi Note 8 tanpa UBL dijamin berhasil, dan syarat tidak bisa downgrade alias wajib menggunakan firmware versi terbaru terbaru + masih bisa masuk ke recovery mode.

Jika dirasa proses flashing Redmi Note 8 via MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 8 via MiFlash tanpa Auth tanpa UBL, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Redmi Note 8 Ginkgo via MiFlash tanpa UBL ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian cara flash Redmi Note 8 Ginkgo via MiFlash tanpa unlock bootloader dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi Note 8 via MiFlash Update Work"

  1. Terimakasih, Redmi note 8 saya berhasil bangkit dari mati suri nya

    BalasHapus