Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo V5s PD1612DF via SD Card Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Vivo V5s PD1612DF yang mengalami masalah pada software seperti bootloop stuck recovery atau hanya sekedar ingin update tanpa PC menggunakan kartu SD seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Vivo V5s PD1612DF menggunakan kartu memori ini sudah saya coba untuk memperbaiki Vivo V5s yang bootloop tanpa komputer, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vivo V5s via kartu SD, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Vivo V5s bootloop (stuck logo) dengan cara flash firmware tanpa PC via SD card? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Sebelum melakukan proses flash Vivo V5s via kartu memori, sebaiknya kalian cek dulu detail version Vivo V5s yang ingin di flash dengan cara berikut "cek detail tipe Vivo" dan pastikan tipe nya adalah PD1612DF agar tidak salah menggunakan firmware.

Syarat untuk melakukan proses flash Vivo V5s via SD card ini adalah, Vivo V5s masih bisa masuk ke recovery mode, untuk masuk ke recovery mode caranya saya jelaskan dibawah, dan jika Vivo V5s tidak bisa masuk ke recovery mode atau mati total, itu berarti berbeda cara flash nya "cara flash Vivo V5s via PC" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Syarat ke dua untuk melakukan proses flash Vivo V5s via SD card ini adalah, Vivo V5s tidak terkunci layar seperti lupa pola, lupa PIN ataupun terkunci password, dan jika Vivo V5s kalian terkunci layar, itu berarti berbeda juga cara nya "cara reset Vivo V5s terkunci" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Jika sudah yakin dengan syarat yang saya sebutkan diatas tadi, kita bisa lanjut ke langkah flashing Vivo V5s PD1612DF via SD card berikut ini.

How To Flash Vivo V5s PD1612DF via SD Card WithOut PC Update Work:

  1. Download firmware PD1612DF_EX_A_3.14 dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Simpan firmware Vivo V5s PD1612DF format zip, hasil download tadi ke dalam kartu SD (SD card) kalian bisa pindahkan dari PC melalui kabel data atau transfer files, atau bisa juga langsung simpan di dalam SD Card jika kalian download melalui ponsel.
  3. Letakan atau simpan firmware Vivo V5s PD1612DF format zip tadi diluar folder agar mudah untuk di cari dan tidak perlu simpan di dalam folder.
  4. Jika SD card atau kartu SD sudah tersimpan file firmware yang kalian download tadi, selanjutnya masukan atau pasang kartu SD ke HP Vivo V5s yang ingin di flash atau di update.
  5. Jika kartu SD atau SD card sudah terpasang di HP Vivo V5s, selanjutnya posisi Vivo V5s mati dan terisi baterai minimal 50%, tekan dan tahan tombol volume UP + power secara bersamaan.
    Flash Vivo V5s PD1612DF via SD Card
  6. Lalu geser kebawah dan pilih Recovery Mode menggunakan tombol volume down dan tombol power untuk pilih / konfirmasi.
  7. Maka hp Vivo V5s akan restart lagi dan masuk ke Recovery mode > lalu pilih Install update dan pilih lagi SD card.
    Flash Vivo V5s PD1612DF via SD Card
  8. Lalu arahkan ke firmware Vivo V5s PD1612DF hasil download tadi yang sudah kalian simpan di SD card berformat .zip
  9. Klik firmware Vivo V5s PD1612DF format zip > maka proses flashing Vivo V5s akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash / update Vivo V5s selesai 100% tanpa error.
  10. Jika proses flash Vivo V5s via SD card sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Install OK Install update successfull lalu klik OKE > back > reboot system now dan HP Vivo V5s akan restart otomatis.

Setelah klik tombol reboot system now, maka HP Vivo V5s akan me-restart secara otomatis dan tunggu sampai Vivo V5s masuk ke tampilan setup awal, untuk boot pertama kali biasa nya memakan waktu agak lama dari biasa nya, jadi pastikan beterai tidak low.

Selanjutnya kalian setting bahasa negara dan waktu, seperti biasa dan sesuai kebutuhkan. Jika pada tahap setup Vivo V5s meminta verifikasi akun Google dan kalian tidak tahu akun Google-nya, itu berarti kalian harus bypass menggunakan cara "FRP Bypass Vivo V5s lupa akun Google"

Jika dirasa proses flashing Vivo V5s via SD card sudah sukses 100% tanpa error namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa lakukan flash via PC, cara nya cek artikel diatas dan cari tulisan flash via PC, atau bisa juga cek disini "flash sukses tapi masih nihil"

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo V5s via SD card tanpa PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Vivo V5s tanpa PC ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Vivo V5s via SD card tanpa PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Vivo V5s PD1612DF via SD Card Work"