Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo A15s CPH2179 via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Oppo A15s dengan tipe CPH2179 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop stuck logo, mati total gagal flash dan sejenis nya dengan cara flash firmware menggunakan SP Flash Tool seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Untuk Oppo A15s kasus terkunci layar seperti lupa pola, terkunci PIN atau lupa password, sebaiknya kalian coba cara reset saja, karena minim resiko dan ukuran file lebih kecil "tutorial reset Oppo A15s terkunci" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Cara flashing Oppo A15s CPH2179 via SP Flash Tool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki bootloop / orange state Oppo A15s, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo A15s via SP Flash Tool, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Jika kalian tidak punya PC atau ingin coba flash Oppo A15s tanpa komputer, kalian bisa cek artikel berikut "flash Oppo A15s via SD card" untuk penjelasan dan cara flash nya.
Flash Oppo A15s CPH2179 via SP Flash Tool
Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Oppo A15s CPH2179 via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash failed.

Sebelum melakukan proses flash Oppo A15s sebaiknya kalian pastikan dulu tipe nya adalah CPH2179 agar tidak salah pilih firmware, karena jika firmware tidak sesuai tipe, akan menyebabkan gagal flash bahkan mati total. Jika sudah yakin dengan tipe nya adalah CPH2179, kita bisa lanjut ke step berikut ini.

How To Flash Oppo A15s CPH2179 via SP FlashTool Update Work:

  1. Sebelum melakukan proses flashing Oppo A15s CPH2179 via SP Flash Tool, sebaiknya kalian matikan dulu AntiVirus pada Windows, agar proses flash Oppo A15s via SP Flash Tool berjalan dengan lancar.
  2. Karena ukuran firmware Oppo A15s lumayan besar, jadi kita sarankan download menggunakan IDM dengan cara berikut "cara download file besar" agar tidak corrupt dan sia-sia, buang-buang waktu dan kuota.
  3. Download firmware Oppo A15s CPH2179 scatter via Google Drive atau via AndroidFileHost, dengan cara klik link download > tunggu loading selesai lalu klik tombol get link, scroll kebawah lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  4. Extract firmware Oppo A15s CPH2179 scatter hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  5. Download MediaTek USB drivers 2022 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua driver yang berformat .exe (application) klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  6. Download file SP_Flash_Tool_v5.1924_Win dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan flash_tool.exe hasil extract tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  7. Klik tombol Choose pada Download-Agent dan arahkan ke dalam folder SP Flash_Tool lalu pilih file MTK_AllInOne_DA.bin lalu klik Open dan tunggu sampai proses load file selesai.
  8. Klik tombol Choose pada Scatter-Loading file lalu arahkan ke file firmware Oppo A15s hasil extract tadi (MT6765_Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load file firmware Oppo A15s selesai, lalu hilangkan centang pada bagian preloader dan opporeserve2.
    Flash Oppo A15s CPH2179 via SP Flash Tool
  9. Download file Auth_Bypass_Tool_v6+libUSB atau download via Mega.nz (versi terbaru) dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai lalu klik get link > lalu klik go to link, nanti akan di arahkan ke AndroidFileHost.
  10. Extract file Auth Bypass Tool hasil download tadi, lalu install LibUSB hasil extract tadi dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai > centang pada bagian Install a device filter lalu next.
  11. Posisi Oppo A15s mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  12. Maka akan muncul drivers MediaTek / Preloader / Single Port pada LibUsb, lalu kalian cepat-cepat klik drivers yang muncul lalu klik tombol install, lalu tunggu sampai proses install drivers filter libUSB selesai.
    Flash Oppo A15s CPH2179 via SP Flash Tool
  13. Jika drivers MediaTek sudah berhasil terinstall filter LibUSB, lepas lagi kabel USB dari HP Oppo A15s nya, selanjutnya jalankan mtksecbypass.exe yang berada didalam folder MTK_Auth_Bypass_Tool_V6 dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
    Flash Oppo A15s CPH2179 via SP Flash Tool
  14. Lalu klik tombol Disable Auth sampai muncul tulisan waiting for brom... dan selanjutnya kalian ulangi lagi proses colok kabel USB nya, seperti penjelasan nomor 10, dan jika sudah terhubung dan drivers terinstall, maka proses bypass auth nya akan berjalan.
  15. Jika proses bypass Auth Oppo A15s sudah berhasil, maka akan muncul tulisan "MTK surce boot bypass success" pada MTK Auth bypass tool.
  16. Fokus lagi ke SP FlashTool yang sudah kita buka tadi, klik tombol Download pada SP FlashTool untuk memulai proses flash Oppo A15s dan tunggu sampai proses flash Oppo A15s selesai 100% tanpa error.

Jika proses flashing Oppo A15s CPH2179 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download OK ceklis hijau pada SP FlashTool dan kalian bisa lepas kabel USB dari Oppo A15s dan nyalakan seperti biasa.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Oppo A15s via SP FlashTool, dan sekarang Oppo A15s sudah bisa di gunakan dengan normal kembali tanpa kendala.

Jika dirasa proses flashing Oppo A15s CPH2179 via SP FlashTool sudah sukses 100% tanpa error, namun masih saja bermasalah, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Oppo A15s via SP FlashTool, kalian bisa tonton video diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Oppo A15s CPH2179 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Oppo A15s CPH2179 via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

4 komentar untuk "Tutorial Flash Oppo A15s CPH2179 via SP FlashTool Work"

  1. Punya sy mati pke file ini om,flasing done tapi hp mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. flash nya sukses kan? itu berarti tutorial dan file nya emang berhasil gan,
      masalah HP nya mati atau tidak, cek disini https://www.evilicacell.com/2019/08/hp-xiaomi-bootloop-walaupun-sukses-flash.html

      Hapus