Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Kompres File Menjadi Ukuran Kecil via WinRAR PC

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara kompres file sekecil mungkin menggunakan WinRAR di PC atau laptop yang berfungi untuk mengecilkan ukuran file agar lebih ringan dan mudah untuk di upload & di download.

Cara merubah ukuran file menjadi lebih kecil menggunakan WinRAR ini sudah saya coba dan berhasil untuk mengecilkan ukuran file sebesar 50%, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara kompres file menjadi ukuran kecil, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara kompress file terutama file format RAR / ZIP agar ukuran nya lebih kecil menggunakan WinRAR? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan file tidak berfungsi.

How to Convert Files to Minimum Size via WinRAR:

  1. Pertama pastikan kalian sudah install aplikasi WinRAR di Windows kalian, bisa download dan install di situs resmi nya, selanjutnya siapkan file yang ingin di kompres agar ukuran nya lebih kecil.
  2. Selanjutnya extract file RAR yang ingin di kecilkan sampai file menjadi mentahan atau berupa folder, yang terpenting adalah, bukan file RAR atau file Zip.
  3. Klik kanan file yang ingin di kompress jadi kecil, lalu pilih Add to arctive... maka akan terbuka menu Archive name and Parameters.
    kecilkan ukuran file menggunakan WinRAR
  4. Selanjutnya setting dengan cara centang pada bagian Created solid archive dan Lock solid archive. Baca juga: trik WinRAR full version gratis
  5. Ubah bagian Compression method menjadi Best > Dictionary size menjadi 512 MB, semakin besar Dictionary size semakin kecil juga hasil nya, tetapi semakin besar Dictionary size semakin lama proses kompres nya. Jadi kalian sesuaikan dengan spesifikasi PC kalian.
  6. Setelah settingan seperti gambar diatas tadi, selanjutnya kalian klik tombol OK pada aplikasi WinRAR dan proses kompres akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses kompres file selesai.

Setelah selesai, kalian bisa cek ukuran hasil file kompres dengan file original sebelum di kompres, dengan cara klik kanan lalu pilih Properties dan boom... Hasilnya akan jauh lebih kecil dari ukuran sebelum di kompres. Baca juga: cara membuat password di file RAR / zip

Selamat sampai tahap ini, kalian sudah berhasil melakukan proses kompres file agar ukuran lebih kecil menggunakan aplikasi WinRAR, selanjutnya kalian bisa extract file nya dan 100% masih berfungsi dengan baik. Jika file tidak berfungsi, berarti kesalahan pada file kalian sendiri dan bukan gara-gara tutorial saya ya h3h3..

Untuk mempermudah memahami cara kompres file menjadi ukuran kecil pakai aplikasi WinRAR, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara kompres file agar ukuran kecil via WinRAR ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial kecilkan ukuran file menggunakan WinRAR dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau ada pertanyaan seputar WinRAR, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Kompres File Menjadi Ukuran Kecil via WinRAR PC"