Di jual HP Samsung Galaxy A52 SM-A525F second like new harga termurah, cek di Facebook kita Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Install Laptop Asus X453M via FlashDisk

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara install Windows / instal ulang laptop Asus X453M yang mengalami masalah pada system atau software, seperti stuck logo, error lemot, banyak virus, gagal booting dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara install ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara install ulang Windows laptop Asus X453M menggunakan FlashDisk ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, untuk memperbaiki lemot, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara instal ulang laptop Asus X453M, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses install ulang Windows di laptop Asus X453M via bootable flashdisk, sebaiknya kalian siapkan dulu bootable flashdisk nya dengan cara berikut "tutorial buat bootable flashdisk Windows tanpa aplikasi" untuk penjelasan dan download file nya.

So langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Laptop Asus X453M lemot atau error, dengan cara instal ulang? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan gagal install.

Sekedar informasi, laptop Asus X453M tidak support install Windows 7 ya gan, jadi wajib menggunakan Windows 10. Di tambah lagi, Windows 7 saat ini sudah jarang update dan hampir punah. Jadi lebih baik gunakan Windows 10, karena Windows 8 menurut saya adalah Windows gagal.

Tetapi jika kalian penasaran dan tetap ingin mencoba install Windows 7 pada laptop Asus X453M, kalian bisa simak artikel berikut "install Windows 7 via CD rom" untuk penjelasan dan cara install nya.

Pertama jika kalian sudah membuat dan menyiapkan bootable flashdisk yang berisi file installer Windows nya, kita harus setting dulu agar laptop Asus X453M bisa booting melalui bootable flashdisk, dan bukan booting melalui harddisk / SSD (penyimpanan). Untuk cara setting Bios agar booting melalui flashdisk, kalian bisa simak tutorial berikut.

How to Enter the Bios and boot FlashDisk Laptop Asus X453M:

  1. Setelah bootable FlashDisk (berisi file installer Windows 10) siap di gunakan, selanjutnya kalian hubungkan ke port USB pada Laptop Asus X453M, usahakan pilih port yang terhubung langsung ke motherboard laptop Asus X453M, contoh nya port di sebelah kiri.
  2. Selanjutnya posisi laptop Asus X453M mati dan terisi baterai (boleh sambil di charger), tekan tombol power pada Laptop Asus X453M, setelah menyala, langsung tekan tombol Delete pada keyboard secara berkali-kali. Jika gagal masuk ke Bios, kalian ulangi terus sampai berhasil masuk ke menu Bios.
  3. Lalu pada menu Bios, kalian geser menggunakan tombol arah di keyboard, ke paling kanan (Save & Exit) lalu geser ke bawah dan pilih Restore Defaults lalu tekan Enter.
  4. Lalu geser ke kiri lagi ke menu Boot, pada menu Boot Option #1 lalu tekan tombol Enter dan pilih bootable flashdisk yang terhubung di laptop Asus X453M, contoh nya disini saya menggunakan flashdisk KingStone Data lalu tekan enter.
    Tutorial Install Windows 10 Laptop Asus X453M
  5. Selanjutnya pada Boot Option #2 kalian pilih EUFI: merek flashdisk bootable yang kalian hubungkan > lalu tekan enter lagi. Begitu juga dengan Boot option #3 dan seterusnya, seperti contoh berikut ini.
  6. Setelah berhasil setting boot option menjadi FlashDisk bootable, selanjutnya geser ke menu Save & Exit dan pilih Save changes and exit lalu tekan tombol Enter.
  7. Maka laptop akan otomatis restart dan masuk ke Windows installer, tunggu saja sampai laptop Asus X453M menampilkan gambar Windows Setup.
  8. Jika laptop Asus X453M tidak masuk ke Windows Setup, kalian bisa restart lagi, dan langsung tekan tombol ESC pada keyboard secara berkali-kali, sampai terbuka menu Please select Boot device:
  9. Selanjutnya pada menu Please select boot device: kalian pilih EUFI: merek flashdisk bootable lalu tekan tombol Enter, dan boom... Laptop Asus X453M sudah berhasil booting melalui flashdisk bootable.

Sampai tahap ini kalian sudah berhasil setting laptop Asus X453M agar booting melalui flashdisk bootable. Maka selanjutnya laptop akan menampilan Windows Setup seperti gambar diatas yang saya jelaskan. Baca juga: cara agar Windows 10 full version free

Selanjutnya kalian bisa setup atau menyiapkan Windows 10 yang ingin di install pada laptop Asus X453M dengan cara yang akan saya jelaskan berikut ini.

Oke disini saya akan jelaskan, ada beberapa jenis Windows, jadi jika kalian menggunakan Windows dengan versi berbeda, maka tampilan nya juga akan sedikit berbeda. Tetapi tidak beda jauh, hanya tampilan nya saja yang berbeda, dan fungsi serta menu yang tampil, sama saja.

How To Install Windows 10 on Laptop Asus X453M via FlashDisk:

  1. Selanjutnya jika laptop Asus X453M sudah menampilan Windows Setup, kalian bisa klik menu Time and currency format, pilih Indonesia lalu klik tombol Next lalu klik Install Now.
  2. Pilih sistem operasi Windows yang ingin kalian install, contoh nya disini saya gunakan Windows 10 Pro x64 (tanpa N) lalu klik dan klik tombol Next. Centang pada bagian I accept the license terms lalu klik next lagi.
  3. Akan muncul 2 pilihan, dan kalian pilih Custom Install Windows only Advanced, maka akan terbuka menu Partition Storage (Where do you want to install Windows).
  4. Sampai tahap ini kalian bisa mengatur penyimpanan, bisa untuk format, partisi ulang dan pilih penyimpanan mana yang ingin di gunakan untuk sistem operasi Windows nya.
  5. Saya sarankan format semua harddisk nya, agar files sampah / files virus akan terhapus bersih, Pilih partisi mana yang ingin kalian gunakan untuk sistem Windows nya, lalu klik tombol Next.
    Install Laptop Asus X453M via FlashDisk
  6. Jika pada tahap 4 dan 5, kalian bingung, kalian bisa tonton video tutorial dibawah pada durasi ke 04:32. Baca juga: cara pastisi / membagi penyimpanan Harddisk tanpa install ulang.
  7. Setelah pilih disk mana yang ingin di gunakan untuk sistem Windows dan klik tombol Next, selanjutnya laptop Asus X453M akan otomatis meng-install Windows 10 dan tunggu saja sampai proses install Windows 10 di laptop Asus X453M selesai.
  8. Biasa nya proses install akan membutuhkan waktu sekitar 10menit lebih, tergantung sepesifikasi dan tergantung kecepatan harddisk nya. Jadi tunggu saja dan pastikan baterai tidak low.
  9. Saat proses install Windows 10 sedang berlangsung, laptop Asus X453M akan merestart dan itu hal yang wajar, jadi tunggu saja sampai selesai.
  10. Jika proses install Windows 10 di laptop Asus X453M sudah selesai, maka akan muncul tampilan Let's Start with Region.. lalu kalian pilih Indonesia dan klik tombol Yes.
  11. Selanjutnya kalian tinggal klik Next Next saja, sesuai kebutuhan, seperti keyboard virtual, location, akun Microsoft dan lain-lain, lalu klik next sampai masuk ke menu Windows 10 dan selesai.

Sampai tahap ini, kalian sudah berhasil melakukan proses install Windows 10 pada laptop Asus X453M menggunakan flashdisk bootable, dan selanjutnya kalian bisa lepas flashdisk bootable dari laptop Asus X453M.

Dan sekarang laptop Asus X453M sudah bisa di gunakan dengan normal kembali, tetapi saya sarankan kalian untuk meng-install dulu drivers yang di butuhkan pada Laptop Asus X453M, seperti drivers VGA / driver grapich dan lain-lain, dengan cara download dan install dari situs resmi nya.

Untuk mempermudah memahami cara install ulang Windows 10 laptop Asus X453M via FlashDisk, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara install Windows 10 laptop Asus X453M ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial install Windows 10 laptop Asus X453M via bootable FlashDisk dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Install Laptop Asus X453M via FlashDisk"