Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Install Windows Laptop HP 14-BW0XX via FlashDisk

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara install Windows / instal ulang laptop HP 14-BW0XX yang mengalami masalah pada system atau software, seperti stuck logo, error lemot, banyak virus, gagal booting dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara install ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara install ulang Windows laptop HP 14-BW0XX menggunakan FlashDisk ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, untuk memperbaiki lemot, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara instal ulang laptop HP 14-BW0XX, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses install ulang Windows di laptop HP 14-BW0XX via bootable flashdisk, sebaiknya kalian siapkan dulu bootable flashdisk nya dengan cara berikut "tutorial buat bootable flashdisk Windows tanpa aplikasi" untuk penjelasan dan download file nya.

So langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Laptop HP 14-BW0XX lemot atau error, dengan cara instal ulang? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan gagal install.

Sekedar informasi, laptop HP 14-BW0XX tidak support install Windows 7 ya gan, jadi wajib menggunakan Windows 10. Di tambah lagi, Windows 7 saat ini sudah jarang update dan hampir punah. Jadi lebih baik gunakan Windows 10, karena Windows 8 menurut saya adalah Windows gagal.

Tetapi jika kalian penasaran dan tetap ingin mencoba install Windows 7 pada laptop HP 14-BW0XX, kalian bisa simak artikel berikut "install Windows 7 via CD rom" untuk penjelasan dan cara install nya.

Pertama jika kalian sudah membuat dan menyiapkan bootable flashdisk yang berisi file installer Windows nya, kita harus setting dulu agar laptop HP 14-BW0XX bisa booting melalui bootable flashdisk, dan bukan booting melalui harddisk / SSD (penyimpanan). Untuk cara setting Bios agar booting melalui flashdisk, kalian bisa simak tutorial berikut.

How To Enter the Bios and Boot FlashDisk Laptop HP 14-BW0XX:

  1. Setelah bootable FlashDisk (berisi file installer Windows 10) siap di gunakan, selanjutnya kalian hubungkan ke port USB pada Laptop HP 14-BW0XX, usahakan pilih port yang terhubung langsung ke motherboard laptop HP 14-BW0XX, contoh nya port di sebelah kiri.
  2. Selanjutnya posisi laptop HP 14-BW0XX mati dan terisi baterai (boleh sambil di charger), tekan tombol power pada Laptop HP 14-BW0XX, setelah menyala, langsung tekan tombol ESC pada keyboard secara berkali-kali. Jika gagal masuk ke Bios, selanjutnya tekan tombol F10 untuk masuk ke menu BIOS setup.
    Install Windows Laptop HP 14 via FlashDisk
  3. Lalu geser ke kanan menggunakan tombol arah di Keyboard, lalu ke menu Save & Exit > lalu pilih Load Setup Defaults lalu tekan enter untuk konfirmasi.
    Install Windows Laptop HP 14 via FlashDisk
  4. Setelah tekan tombol Enter, maka Laptop HP 14 akan restart sendiri, langsung cepat-cepat tekan tombol F9 pada Keyboard > maka akan terbuka menu Boot Manager - Boot Option menu.
  5. Selanjutnya pilih USB Hard Drive (UEFI) - merk FlashDisk bootable yang kalian hubungkan tadi, sebagai contoh disini saya menggunakan flashdisk merk KingStone lalu tekan tombol enter.
    Install Windows Laptop HP 14 via FlashDisk
  6. Laptop HP akan restart dan tunggu sampai masuk ke Windows Setup dan selamat, kalian sudah berhasil setting Bios Laptop HP 14 agar boot melalui bootable FlashDisk.

Sampai tahap ini kalian sudah berhasil setting laptop HP 14-BW0XX agar booting melalui flashdisk bootable. Maka selanjutnya laptop akan menampilan Windows Setup seperti gambar diatas yang saya jelaskan.

Selanjutnya kalian bisa setup atau menyiapkan Windows 10 yang ingin di install pada laptop HP 14-BW0XX dengan cara yang akan saya jelaskan berikut ini.

Oke disini saya akan jelaskan, ada beberapa jenis Windows, jadi jika kalian menggunakan Windows dengan versi berbeda, maka tampilan nya juga akan sedikit berbeda. Tetapi tidak beda jauh, hanya tampilan nya saja yang berbeda, dan fungsi serta menu yang tampil, sama saja.

How To Install Windows 10 Pro 64bit on Laptop HP 14-BW0XX:

  1. Selanjutnya jika laptop HP 14-BW0XX sudah menampilan Windows Setup, kalian bisa klik menu Time and currency format, pilih Indonesia lalu klik tombol Next lalu klik Install Now.
  2. Pilih sistem operasi Windows yang ingin kalian install, contoh nya disini saya gunakan Windows 10 Pro x64 (tanpa N) lalu klik dan klik tombol Next. Centang pada bagian I accept the license terms lalu klik next lagi.
  3. Akan muncul 2 pilihan, dan kalian pilih Custom Install Windows only Advanced, maka akan terbuka menu Partition Storage (Where do you want to install Windows).
  4. Sampai tahap ini kalian bisa mengatur penyimpanan, bisa untuk format, partisi ulang dan pilih penyimpanan mana yang ingin di gunakan untuk sistem operasi Windows nya.
  5. Saya sarankan format semua harddisk nya, agar files sampah / files virus akan terhapus bersih, Pilih partisi mana yang ingin kalian gunakan untuk sistem Windows nya, lalu klik tombol Next.
    Install Windows Laptop HP 14 via FlashDisk
  6. Jika pada tahap 4 dan 5, kalian bingung, kalian bisa tonton video tutorial dibawah pada durasi ke 04:32. Baca juga: cara pastisi / membagi penyimpanan Harddisk tanpa install ulang.
  7. Setelah pilih disk mana yang ingin di gunakan untuk sistem Windows dan klik tombol Next, selanjutnya laptop HP 14-BW0XX akan otomatis meng-install Windows 10 dan tunggu saja sampai proses install Windows 10 di laptop HP 14-BW0XX selesai.
  8. Biasa nya proses install akan membutuhkan waktu sekitar 10menit lebih, tergantung sepesifikasi dan tergantung kecepatan harddisk nya. Jadi tunggu saja dan pastikan baterai tidak low.
  9. Saat proses install Windows 10 sedang berlangsung, laptop HP 14-BW0XX akan merestart dan itu hal yang wajar, jadi tunggu saja sampai selesai.
  10. Jika proses install Windows 10 di laptop HP 14-BW0XX sudah selesai, maka akan muncul tampilan Let's Start with Region.. lalu kalian pilih Indonesia dan klik tombol Yes.
  11. Selanjutnya kalian tinggal klik Next Next saja, sesuai kebutuhan, seperti keyboard virtual, location, akun Microsoft dan lain-lain, lalu klik next sampai masuk ke menu Windows 10 dan selesai.

Sampai tahap ini, kalian sudah berhasil melakukan proses install Windows 10 pada laptop HP 14-BW0XX menggunakan flashdisk bootable, dan selanjutnya kalian bisa lepas flashdisk bootable dari laptop HP 14-BW0XX. Baca juga: cara agar Windows 10 full version free

Dan sekarang laptop HP 14-BW0XX sudah bisa di gunakan dengan normal kembali, tetapi saya sarankan kalian untuk meng-install dulu drivers yang di butuhkan pada Laptop HP 14-BW0XX, seperti drivers VGA / driver grapich dan lain-lain, dengan cara download dan install dari situs resmi nya.

Untuk mempermudah memahami cara install ulang Windows 10 laptop HP 14-BW0XX via FlashDisk, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara install Windows 10 laptop HP 14-BW0XX ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial install Windows 10 laptop HP 14-BW0XX via bootable FlashDisk dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Install Windows Laptop HP 14-BW0XX via FlashDisk"