Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Infinix Note 12 2023 (X676C) SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Infinix Note 12 2023 dengan tipe X676C yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (hang logo) brick mati total, restart, error flash dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing firmware Infinix Note 12 2023 X676C via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Infinix Note 12 2023 yang stuck logo (bootloop) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Infinix Note 12 2023 via SP FlashTool, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Infinix Note 12 2023 via SP FlashTool, sebaiknya kalian cek dulu detail tipe nya agar tidak salah memilih firmware dengan cara cek di tentang ponsel pada pengaturan. Tetapi jika sudah terlanjut mati total dan tidak tau detail verison nya, kalian bisa langsung coba saja tutorial dan file disini, yang terpenting adalah tipe Infinix Note 12 2023.
Flash Infinix Note 12 2023 (X676C)
Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Infinix Note 12 2023 bootloop (stuck logo) dengan cara flash via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash failed.

Untuk kasus Infinix Note 12 2023 yang terkunci layar seperti lupa pola, terkunci PIN atau password, sebaiknya kalian coba cara reset nya saja, karena lebih minim resiko dan ukuran file yang lebih ringan, untuk cara nya cek disini "tutorial reset Infinix Note 12 2023 terkunci" penjelasan dan tutorial nya.

How To Flash Infinix Note 12 2023 (X676C) via SP FlashTool Update Work:

  1. Pilih dan download firmware Infinix Note 12 2023 X676C dengan cara klik link download lalu fokus di halaman Go.EvilicaCell.com > tunggu loading selesai lalu klik tombol get link, nanti scroll kebawah dan tunggu loading selesai, lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Infinix Note 12 2023 hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih Extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  3. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download SP_Flash_Tool_v6.2216_Win dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan SPFlashToolV6.exe yang berada didalam folder SP FlashTool hasil extract tadi > klik kanan lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  5. Klik tombol Choose pada Download-XML lalu arahkan ke file flash.xml yang berada di dalam folder firmware infinix note 12 2023 hasil extract tadi lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
  6. Klik tombol Choose pada Authentication File lalu arahkan ke file auth_sv5.auth yang berada di dalam folder SP FlashTool V6 hasil extract tadi lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
  7. Selanjutnya klik tombol Download pada SP FlashTool V6, posisi HP Infinix Note 12 2023 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  8. Jika drivers sudah sukses terinstall, maka akan terdeteksi MediaTek / Preloader pada device manager, dan proses flash Infinix Note 12 2023 akan berjalan secara otomatis.
  9. Akan muncul navbar berwarna merah dan tunggu sampai muncul navar berwarna kuning, lalu lepas tombol volume nya, dan tunggu sampai proses flash Infinix Note 12 2023 selesai 100% tanpa putus koneksi.

Jika proses flash Infinix Note 12 2023 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download Ok (ceklis hijau) pada SP FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan HP Infinix Note 12 nya seperti biasa.

Saat pertama boot setelah proses flashing selesai, biasanya akan memakan waktu lebih lama dari biasanya, jadi tunggu saja dan pastikan baterai tidak lowbat agar tidak mati saat proses boot sedang berlangsung dan tunggu sampai masuk ke setup awal.

Jika di rasa proses flash Infinix Note 12 2023 X676C via SP FlashTool sudah selesai 100% sukses tanpa error, namun kondisi nya masih error atau malah bermasalah, kalian bisa coba cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Infinix Note 12 2023 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Infinix Note 12 2023 X676C via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Infinix Note 12 2023 X676C via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

2 komentar untuk "Tutorial Flash Infinix Note 12 2023 (X676C) SP FlashTool Work"

  1. min, bahas infinix zero 5g donk,
    pake sp tool, malah "ERROR status brom cmd send da fail"

    BalasHapus