Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo Y21 (V2111) via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Vivo Y21 (V2111) yang mengalami masalah pada software seperti bootloop (stuck logo) mati total / hard brick, dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flash firmware menggunakan SP FlashTool, seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing firmware Vivo Y21 (V2111) via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Vivo Y21 (V2111) mati total karena gagal flash dan berhasil hidup normal. Untuk mempermudah memahami dan sebagai bukti nya, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Vivo Y21 (V2111) mati total dengan cara flash? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash failed.

Untuk kasus Vivo Y21 (V2111) yang terkunci layar seperti lupa pola, terkunci password / PIN, sebaiknya kalian coba cara reset nya saja, karena lebih minim resiko dan irit kuota, cara nya bisa cek artikel berikut "cara reset Vivo Y21 (V2111) terkunci" untuk penjelasan dan cara reset nya.

Untuk kasus Vivo Y21 (V2111) yang stuck logo (bootloop) atau masih bisa masuk ke menu, saya sarankan kalian coba cara flash tanpa PC, agar lebih minim resiko dan lebih gampang, karena tanpa PC. Dan untuk cara flash Vivo Y21 (V2111) tanpa PC, kalian bisa cek artikel berikut "tutorial flash Vivo Y21 V2111 via kartu SD" untuk penjelasan dan cara flash nya.

Kecuali kondisi Vivo Y21 V2111 saat ini sudah parah, seperti mati total atau bootloop bandel, nah itu baru kalian ikuti sesuai tutorial flash Vivo Y21 V2111 via SP FlashTool.

Oke selanjutnya kalian cek dulu detail tipe HP Vivo Y21 yang ingin kalian flash, dan cara cek nya kalian bisa baca artikel berikut "cara cek tipe HP Vivo via recovery" agar tidak salah tipe dan salah menggunakan file firmware, lalu pastikan tipe nya adalah PD2139.

How To Flash Vivo Y21 (V2111) via SP FlashTool Work:

  1. Download firmware Vivo Y21 PD2139BF_EX_A1.7.1 Scattrer via AndroidFileHost atau Google Drive, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Vivo Y21 PD2139BF hasil extract tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
    Flash Vivo Y21 V2111 mati total / hard brick
  3. Download MediaTek USB drivers 2022 atau via MediaFire dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua driver yang berformat .exe (application) klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download SP_Flash_Tool_v5.2112_Win atau via MediaFire dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik tombol choose pada Download-Agent lalu arahkan ke file MTK_AllInOne_DA.bin yang berada didalam folder SP FlashTool hasil extract tadi lalu klik Open.
  6. Klik tombol choose pada Scatter-loading file lalu arahkan ke file MT6765_Android_scatter.txt yang berada didalam folder firmware PD2139BF hasil extract tadi lalu klik Open dan tunggu sampai firmware terload.
  7. Selanjutnya biarkan dulu saja SP FlashTool yang sudah kita buka dan setting tadi, lanjut download mtk_bypass_rev3+LibUSB atau download via Mega.nz dengan cara seperti tadi, dan pastikan AntiVirus pada Windows sudah disable / Non aktif, lalu extract dengan cara seperti tadi (password: evilicacelldotcom)
  8. Lalu install libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0.exe yang berada didalam folder dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan klik next / install hingga selesai > lalu pilih install a device filter dan biarkan terbuka dulu.
  9. Posisi Vivo Y21 (V2111) mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  10. Maka akan muncul drivers MediaTek / Preloader di libUSB nya, lalu kalian cepat-cepat klik drivers MediaTek / Preloader yang muncul di libUSB lalu klik tombol install dan tunggu sampai proses install drivers filter libUSB selesai.
  11. Setelah driver filter berhasil terinstall, selanjutnya lepas lagi USB dari Vivo Y21 (V2111) nya, jalankan mtk_bypass_rev3.exe / mtksecbypass.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  12. Lalu klik tombol Bypass sampai muncul tulisan waiting for brom... dan selanjutnya kalian ulangi lagi proses hubungkan Vivo Y21 nya, seperti penjelasan nomor 9, dan jika driver sudah benar terinstall + sudah terhubung, maka proses bypass auth nya akan berjalan.
  13. Jika proses bypass Auth tool nya sudah sukses, selanjutnya fokus lagi ke SP FlashTool yang tadi kita buka > klik tombol options pada SP FlashTool > Option lalu klik menu Connection dan centang pada bagian UART > pilih COM sesuai driver MediaTek / Preloader yang muncul di device manager > pada bagian Baud rate pilih yang paling atas.
    Flash Vivo Y21 V2111 mati total / hard brick
  14. Close atau klik silang pada menu Option dan klik tombol Download pada SP FlashTool, maka proses flashing Vivo Y21 (V2111) akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash Vivo Y21 (V2111) selesai.

Jika proses flash Vivo Y21 (v2111) via SP FlashTool sudah selesai, maka akan muncul notifikasi Download OK (ceklis hijau) pada SP FlashTool dan selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari Vivo Y21 dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power.

Selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Vivo Y21 (V2111) menggunakan SP FlashTool, dan sekarang HP Vivo Y21 v2111 nya bisa di gunakan dengan normal lagi.

Jika pada tahap / step ke 12 (bypass auth tool) muncul notifkasi disable WDT error! pada MTK Auth Bypass Tools, itu berarti Vivo Y21 (V2111) versi keamanan terbaru, dan solusi nya adalah test point.

Jadi pada step / tahap ke 12, kalian harus bongkar casing belakang sampai terlihat mesin / CPU Emmc nya, lalu lakukan test point, bisa menggunakan Pinset ataupun jumper menggunakan solder sesuai titik test point dibawah ini.
Flash Vivo Y21 (V2111) via SP FlashTool
Selanjutnya silahkan lakukan flash sesuai tutorial diatas, hanya saja beda di bagian menghubungkan Vivo Y21 V2111 nya, dari tekan tombol volume menjadi test point dan di jamin berhasil sampai step terakhir. Oke sampai sini paham ya?

Selanjutnya kalian setting bahasa negara dan waktu, seperti biasa dan sesuai kebutuhkan. Jika pada tahap setup Vivo Y21 meminta verifikasi akun Google dan kalian tidak tahu akun Google-nya, itu berarti kalian harus bypass menggunakan cara "FRP Bypass Vivo Y21 V2111 lupa akun Google"

Jika dirasa proses flashing Vivo Y21 via SP FlashTool sudah sukses 100% tanpa error namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa lakukan flash via SD card tanpa PC, cara nya cek artikel diatas dan cari tulisan flash via PC, atau bisa juga cek disini "flash sukses tapi masih nihil"

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y21 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Vivo Y21 V2111 mati total ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Vivo Y21 V2111 via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Vivo Y21 (V2111) via SP FlashTool Work"