Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Infinix Hot 20i X665E via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Infinix Hot 20i X665E yang mengalami masalah pada software seperti bootloop (stuck logo) error, mati total, restart recovery bisa di perbaiki dengan cara flash via SP FlashTool seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Untuk Infinx Hot 20i yang terkunci layar seperti lupa pola, lupa PIN atau terkunci password, kalian bisa coba cara reset nya saja, karena lebih minim resiko dan lebih mudah "tutorial reset Infinix Hot 20i terkunci via Recovery" untuk penjelasan dan cara reset nya.

Cara flash Infinix Hot 20i X665E via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Infinix Hot 20i yang bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Infinix Hot 20i via SP FlashTool, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Infinix Hot 20i via SP FlashTool, sebaiknya kalian cek dulu tipe nya lewat Recovery, untuk cara nya kalian bisa cek tutorial berikut "tutorial reboot Recovery Infinix Hot 20i" dan pastikan tipe nya adalah X665E dan bukan yang lain, agar tidak salah firmware.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash firmware Infinix Hot 20i via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash failed.

How To Flash Infinix Hot 20i X665E via SP FlashTool Work:

  1. Download firmware Infinix_Hot_20i_X665E-S-GL via Google Drive atau via AndroidFileHost, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah dan tunggu loading selesai, klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman Download.
  2. Extract firmware Infinix Hot 20i hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  3. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download [EvilicaCell.com]SP_Flash_Tool_v5 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik tombol Choose pada Download-Agent lalu arahkan ke file yang bernama MTK_AllInOne_DA yang berada didalam folder SP FlashTool hasil extract tadi > lalu klik Open dan tunggu sampai proses load file selesai.
  6. Klik tombol Choose pada Scatter-Files lalu arahkan ke file firmware Infinix Hot 20i hasil extract tadi (MT6765_Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
  7. Klik tombol Choose pada Authentication File lalu arahkan ke file evilicacell.auth yang berada di dalam folder SP FlashTool hasil extract tadi lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
  8. Hilangkan centang pada bagian Preloader di SP FlashTool untuk berjaga-jaga jika firmware tidak cocok agar tidak mati total, kecuali jika Infinix Hot 20i sudah terlanjut mati total atau jika tanpa centang proses flash gagal. Inti nya opsional (boleh di centang atau tidak)
  9. Selanjutnya klik tombol Download pada SP FlashTool, posisi Infinix Hot 20i mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  10. Jika drivers sudah sukses terinstall, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek / Preloader pada device manager, dan tunggu sampai muncul navbar berwarna kuning pada SP FlashTool, selanjutnya lepas tombol volume nya dan tunggu sampai proses flash selesai.

Jika proses flash Infinix Hot 20i via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download OK berwarna hijau pada SP FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan HP Infinix Hot 20i nya seperti biasa.

Jika pada saat proses flash Infinix Hot 20i via SP FlashTool muncul notifikasi error, coba perhatikan kode error nya seperti apa? atau kalian bisa ubah Download Only menjadi Firmware Upgrade lalu ulangi sesuai tutorial.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Infinix Hot 20i dan sekarang kalian setup sesuai kebutuhan seperti setting negara, waktu dan lokasi, jika pada step setup ternyata Infinix Hot 20i meminta verifikasi akun Google, kalian bisa cek tutorial berikut "cara bypass FRP Infinix Hot 20i lupa akun Google"

Untuk mempermudah memahami cara flash Infinix Hot 20i via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Infinix Hot 20i via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Infinix Hot 20i via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

7 komentar untuk "Tutorial Flash Infinix Hot 20i X665E via SP FlashTool Work"

  1. min, pertama preloadernya tidak saya centang. trus download. hasilnya error.
    kedua, saya coba preloadernya saya centang trus download hasilnya tetep error min. kira2 salahnya dimana ya min? 🙏

    BalasHapus
  2. Terimakasih gan, work banget tutorial dan file nya tested buat Infinix Hot 20i saya

    BalasHapus
  3. Thank You Sir, Thank You So Much, 100% Wirking

    BalasHapus
  4. Min saya coba tetap error
    "ERROR : STATUS_SEC_IMG_TYPE_MISMATCH (0xC002002A)"
    Solusinya gimana min?

    BalasHapus