Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Realme C31 RMX3501 via PC (Flash File) Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Realme C31 RMX3501 yang mengalami masalah pada software, seperti bootloop (stuck logo), brick mati total dan lain-lain, bisa di perbaiki dengan cara flash firmware seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Realme C31 RMX3501 via Upgrade Download Tool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Realme C31 yang bootloop atau mati total dan berhasil hidup normal lagi, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Realme C31, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Realme C31 bootloop / mati total setelah flash? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash gagal.

Sebelum melakukan proses flash Realme C31 via PC, sebaiknya kalian cek dulu detail tipe nya dengan cara berikut ini "cara cek tipe Realme via Recovery" agar tidak salah tipe dan pastikan model nya adalah RMX3501, jika sudah yakin tipe nya adalah RMX3501, kita bisa lanjut ke langkah berikut ini.

How To Flash Realme C31 RMX3501 via SPD Upgrade Tool Work Free:

  1. Pilih dan download salah satu firmware Realme C31 berikut ini RMX3501EU_11.A.13 atau RMX3501PU_11.A.14, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll kebawah, tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Realme C31 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan file firmware format .PAC
  3. Download SCI-Spreadtrum-Driver lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here, lalu install semua drivers.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator lalu klik install hingga selesai (install this drivers software anyway)
  4. Download SPD_Upgrade_Tool_R26.21.2801 dengan cara seperti tadi, lalu ekstrak dan jalankan programnya dengan cara klik kanan Application > Run as administrator dan tunggu sampai UpgradeDownload.exe terbuka.
  5. Klik roda gear 1 (load packet) lalu arahkan ke file firmware Realme C31 hasil extract tadi (ums9230_nico_Natv-user-gms_QOGIRL6_R_SIGN.pac) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  6. Klik tombol seperti logo play (Start downloading) lalu dalam posisi Realme C31 mati dan terisi baterai, tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil kalian hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  7. Jika drivers sudah terinstall dengan sempurna, maka akan terdeteksi sebagai SCI USB2serial port pada device manager dan posisi Realme C31 akan tetap dikedaan mati dan proses flash akan berjalan secara otomatis.
  8. Tetap tahan tombol volume up + volume down sampai progess nya berjalan, dan tunggu sampai proses flashing Realme C31 selesai 100% tanpa error.
  9. Jika ternyata layar Realme C31 menyala saat di hubungkan kabel USB, itu berarti kemungkinan tombol volume nya belum tertekan, jadi solusinya tekan tombol volume nya lebih kuat.

Jika proses full flashing Realme C31 sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Passed berwarna hijau pada UpgradeDownload Tool, dan selanjutnya kalian bisa lepas baterai lalu pasang ulang dan nyalakan dengan menekan tombol power sekitar 10 detik.

Tunggu sampai Realme C31 masuk ke tampilan awal dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Realme C31 bootloop dan sekarang Realme C31 sudah bisa digunakan dengan normal.

Jika pada saat proses setup bahasa dan negara ternyata Realme C31 meminta verifikasi akun Google (stuck di verifikasi akun Google) dan kalian tidak tahu akun Google sebelum nya, itu berarti kalian harus Bypass FRP, untuk cara nya cek disini "tutorial FRP Bypass Realme C31 Google account"

Untuk mempermudah memahami cara flash firmware Realme C31 RMX3501 via PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Realme C31 RMX3501 via PC ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki bootloop)

Oke mungkin sekian tutorial flash firmware Realme C31 RMX3501 via PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

2 komentar untuk "Tutorial Flash Realme C31 RMX3501 via PC (Flash File) Work"

  1. Bang firmware realme c31 varian ram 3 dan ram 4 sama kah...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan sama gan, karena pembagian RAM itu dari Emmc nya

      Hapus