Di jual HP Samsung Galaxy A52 SM-A525F second like new harga termurah, cek di Facebook kita Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo F1F (F1EX) via SD Card Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Oppo F1F (F1EX / F1W) via SD card tanpa PC yang mengalami masalah pada software seperti bootloop (stuck logo) error gagal flash dan lain-lain, bisa di perbaiki dengan cara flash menggunakan SD card seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Oppo F1F F1EX / F1W via SD card tanpa PC ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Oppo F1F restart stuck recovery mode, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo F1F via SD card, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Syarat untuk melakukan proses flash Oppo F1F via SD card adalah, Oppo F1F tidak boleh terkunci layar, jika Oppo F1F terkunci layar seperti lupa pola, lupa PIN atau password, itu berarti berbeda juga cara dan file nya, kalian bisa cek disini "reset Oppo F1F terkunci" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Syarat selanjutnya untuk melakukan flashing Oppo F1F via SD card tanpa PC adalah, Oppo F1F masih bisa masuk ke recovery mode, jika Oppo F1F sudah tidak bisa masuk ke recovery mode atau mati total, itu berarti berbeda juga cara flash nya, kalian bisa cek disini "flash Oppo F1F via PC" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Oppo F1F stuck logo (bootloop) atau restart recovery dengan cara flash via SD card tanpa PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

How To Flash Oppo F1F F1EX / F1W via SD Card without PC Work:

  1. Download firmware F1EX_11_A.24_190307 dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah dan tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Setelah firmware Oppo F1F F1EX / F1W OTA format zip sudah selesai di download, selanjutnya pindahkan atau simpan firmware tersebut di dalam kartu memori / kartu SD, pindahkan menggunakan card reader atau USB.
  3. Letakan atau simpan firmware Oppo F1F F1EX / F1W OTA zip hasil download tadi diluar folder agar mudah di cari.
  4. Pasang kartu SD kedalam HP Oppo F1F F1EX / F1W yang ingin di flash, pastikan firmware sudah ada didalam kartu SD dan terpasang dengan benar.
  5. Selanjutnya posisi Oppo F1F mati dan terisi baterai minimal 50%, tekan dan tahan tombol volume down + tombol power secara bersamaan.
  6. Tetap tahan tombol volume down dan lepas tombol power dan tunggu sampai masuk ke Recovery mode, maka tampilan nya akan seperti ini.
  7. Pilih bahasa English saja agar lebih mudah di pahami, tekan tombol power untuk konfirmasi atau untuk pilih.
  8. Lalu pilih Install from storage device (menu yang paling atas) lalu tekan tombol power untuk konfirmasi atau untuk pilih.
    Flash Oppo F1F F1EX / F1W via SD Card
  9. Karena kita tadi sudah memasukan firmware Oppo F1F OTA kedalam SD card, maka selanjutnya kita pilih From SD card dengan cara tekan volume down lalu tekan tombol power untuk konfirmasi.
  10. Selanjutnya pilih firmware Oppo F1F OTA format zip yang sudah kita pindahkan ke dalam SD card, pilih atau geser menggunakan tombol volume dan tekan tombol power untuk konfirmasi.
    Flash Oppo F1F F1EX / F1W via SD Card
  11. Jika muncul notifikasi "Installation package, this operation can not be undone" pilih saja Oke, bisa dengan tab di layar atau bisa dengan tekan power, dan proses flash Oppo F1F via SD card akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai 100%

Saat proses flash Oppo F1F F1EX / F1W via SD card sedang berlangsung, pastikan HP Oppo F1F tidak mati atau habis baterai (low bat) dan jika proses flash Oppo F1F via SD card sudah selesai, maka akan muncul notifikasi "Installation successful" lalu klik tombol reboot.

Selanjutnya HP Oppo F1F akan restart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke menu awal atau menu setup bahasa negara dan sejenis nya.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan flashing Oppo F1F F1EX / F1W via SD card tanpa PC, selanjutnya kalian bisa setting bahasa, negara, waktu dan lain-lain sesuai kebutuhan. HP Oppo F1F sekarang sudah bisa digunakan dengan normal lagi.

Jika dirasa proses flash Oppo F1F via SD card sudah selesai tanpa error, namun kondisi nya masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek disini "flash sukses tapi masih bermasalah" atau jika proses flash gagal atau ada yang error, kalian bisa coba flash via PC, caranya cek link diatas yang saya sebutkan tadi (silahkan scroll ke atas dan cari kata flash via PC)

Untuk mempermudah memahami cara flash Oppo F1F via SC card, kalian bisa tonton video tutorial dibawah berikut ini: (video dibawah ini juga sebagai bukti, kalau tutorial flash Oppo F1F via SD card sudah saya test dan berhasil untuk memperbaiki bootloop) *coming soon.

Oke mungkin sekian tutorial flash Oppo F1F via SD card dari saya EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Oppo F1F (F1EX) via SD Card Work"