Di jual HP Samsung Galaxy A52 SM-A525F second like new harga termurah, cek di Facebook kita Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Sony Xperia Z1 Compact D5503 Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Sony Xperia Z1 Compact dengan tipe D5503 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci layar dan lain-lain, bisa di perbaiki dengan cara di flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing Sony Xperia Z1 Compact ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Xperia Z1 Compact yang bootloop (stuck logo), dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Xperia Z1 Compact, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Sony Xperia Z1 Compact D5503 stuck logo? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash gagal.

Pertama kalian wajib matikan / nonaktifkan AntiVirus pada Windows yang kalian gunakan, cara nya bisa cek disini "tutorial disable AntiVirus Windows" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Sebelum memulai proses flash Sony Xperia Z1 Compact D5503 sebaiknya kalian pastikan dulu tipe nya adalah D5503 agar tidak salah pilih firmware dan menyebabkan flash failed. Dan silahkan backup data penting yang tersimpan pada memori internal.

How To Flash Sony Xperia Z1 Compact D5503 via FlashTool Work:

  1. Download firmware Sony Xperia Z1 Compact D5503 via Google Drive atau via AndroidFileHost, dengan cara klik link download tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll kebawah dan tunggu loading selesai > klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Sony Xperia Z1 Compact D5503 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download flashtool-0.9.22.3-windows dengan cara seperti tadi, nanti akan di arahkan ke halaman Google Drive lalu download dan install seperti biasa sampai selesai.
  4. Install flashtool-drivers.exe yang berada didalam folder flashtool di disk C dan jalankan drivers.exe sampai selesai.
    Flash Sony Xperia Z1 Compact
  5. Pindahkan firmware D5503_14.6.A.1.236_1281-0156_R2D.ftf ke dalam folder Disk C:/User/Nama PC/.flashTool/firmwares (lalu paste)
  6. Pada tahap 5 jika tidak ada folder flashTool caranya kalian jalankan dulu flashtool yang terinstall tadi lalu tunggu sampai load selesai dan tutup kembali.
  7. Jalankan flashtool yang sudah terinstall tadi dengan cara klik kanan flashtool.exe > Run as administrator dan tunggu sampai load selesai.
  8. Klik logo petir sebelah kiri atas (flash device) lalu > pilih flash mode klik Oke. Baca Juga: Mengatasi firmware Sony Tidak terdeteksi Flashtool
  9. Nanti akan muncul firmware Sony Xperia Z1 Compact D5503 yang tadi sudah dipindahkan lalu centang semua pada bagian Wipe agar proses flash sempurna.
  10. Klik flash pada flashtool dan tunggu sampai muncul notifikasi gambar HP yang dihubungkan ke kabel USB. Note: Jika muncul notifikasi AUTO-BOOT,OSV-RESRICTION klik saja Yes.
  11. Dalam posisi Xperia Z1 Compact mati tekan dan tahan volume bawah sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, nanti akan terdeteksi sebagai SOMC flash device dan proses flashing akan berjalan otomatis selanjutnya tunggu sampai selesai.

Setelah proses flashing Sony Xperia Z1 Compact selesai akan muncul tulisan flashing finish pada flashtool dan lepas kabel USB dari HP dan nyalakan seperti biasa selanjutnya tunggu sampai masuk ke tampilan awal Sony Xperia Z1 Compact D5503 dan selesai.

Jika dirasa proses flash Sony Xperia Z1 Compact sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa tonton simak artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia Z1 Compact D5503 kalian bisa tonton video berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Sony Xperia Z1 Compact ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Sony Xperia Z1 Compact D5503 menggunakan firmware official via flashtool dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Sony Xperia Z1 Compact D5503 Update Work"