Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Firmware Evercoss A66A Bintang Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Evercoss A66A* bintang yang mengalami masalah pada software seperti bootloop, stuck logo, error, tidak bisa masuk ke menu, mati total dan lain-lain, bisa di perbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing firmware Evercoss A66A* bintang ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Evercoss A66A* saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

So, lalu bagaimana cara mengatasi Evercoss A66A* bintang bootloop / stuck logo dengan cara flash? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash gagal.

Sebelum melakukan proses flash Evercoss A66A bintang, sebaiknya kalian pastikan dulu tipe nya adalah Evercoss A66A* ada logo bintang nya, dan bukan tipe A66A tanpa bintang, karena ke 2 tipe itu berbeda ya, jadi berbeda juga file firmware yang di gunakan.
Flash Firmware Evercoss A66A* Star
Jika sudah yakin tipe nya adalah Evercoss A66A* Bintang, kita bisa lanjut ke tutorial dan download file yang dibutuhkan dibawah ini. Untuk Evercoss tipe lain-nya, kalian bisa cek di artikel berikut ini "kumpulan firmware Evercoss"

How To Flash Evercoss A66A* Star via SP FlashTool Update Work:

  1. Download firmware Evercoss_A66A_Bintang_MT8382M_V09 via Google Drive atau via AndroidFileHost atau via MediaFire dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Evercoss A66A* hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  3. Download All_MTK_USB_Drivers.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan install semua drivers.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download SP_FlashTool_exe_windows_v5.1420.00_Prem dengan cara seperti tadi, lalu extract dan jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Klik tombol scatter-loading lalu arahkan ke firmware Evercoss A66A* hasil extract tadi (MT6582_Android_scatter) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  6. Klik tombol Download pada SP FlashTool, lalu posisi HP Evercoss A66A* mati dan terisi baterai, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, jika drivers sudah ter install, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek / Preloader drivers pada device manager.
  7. Proses flashing Evercoss A66A bintang akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash Evercoss A66A bintang via SP FlashTool selesai 100% tanpa error.

Jika proses flash Evercoss A66A* via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download OK ceklis hijau pada SP FlashTool, selanjutnya kalian bisa pasang ulang baterai dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power.

Saat pertama kali di hidupkan setelah proses flash selesai, biasa nya akan memakan waktu sedikit lebih lama, jadi tunggu saja dan pastikan baterai tidak low boleh sambil di charger.

Untuk mempermudah memahami cara flash Evercoss A66A bintang, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Evercoss A66A bintang ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop)

Jika proses flash Evercoss A66A bintang via SP FlashTool sudah selesai, namun kondisi masih bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke mungkin sekian tutorial flash Evercoss A66A bintang via SP FlashTool dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Firmware Evercoss A66A Bintang Update Work"