Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Reset Vivo Y30 PD1987F Terkunci Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara hard reset Vivo Y30 PD1987F yang terkunci layar seperti lupa pola, terkunci pin, lupa password dan sejenis nya, bisa di perbaiki dengan cara reset seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara hard reset Vivo Y30 PD1987 terkunci lupa pola, terkunci PIN / password ini, sudah saya coba reset via SP FlashTool, dan berhasil tanpa kendala untuk menghapus layar kunci pada Vivo Y30, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara reset Vivo Y30, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

So.. langsung saja, lalu bagaimana cara reset Vivo Y30 terkunci layar lupa PIN / pola via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses reset gagal.

Untuk memastikan tipe Vivo Y30 yang ingin di reset, kalian bisa cek artikel berikut "cara cek tipe Vivo dengan benar" dan pastrikan tipe nya adalah Vivo Y30 atau PD1987F, agar tidak salah tipe dan menyebabkan tutorial reset Vivo Y30 gagal.
Hard Reset Vivo Y30 PD1987 Locked Screen
Pertama kalian wajib matikan / disable dulu AntiVirus pada Windows yang kalian gunakan, dengan cara berikut "cara matikan AntiVirus Windows" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

How To Unlock Pattern Vivo Y30 PD1987F via SP FlashTool Update Work:

  1. Download file Unlock_Pattern_VIVO_Y30_1938_PD1987F via Google Drive atau via AndroidFileHost atau via MediaFire dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link, lalu scroll ke bawah dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract file unlock pattern Vivo Y30 hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi file nya.
  3. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Jalankan SP FlashTool hasil extract tadi yang berada di dalam folder unlock pattern Vivo Y30, klik kanan flash_tool.exe lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  5. Klik tombol choose pada Scatter-loading file lalu arahkan ke file Unlock Vivo Y30 hasil extrac tadi (MT6765_Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
  6. Hilangkan centang pada bagian preloader lalu ke tab format > ubah dari Auto Format flash menjadi Manual Format flash pada tab Format di SP FlashTool.
    Hard Reset Vivo Y30 PD1987F Lupa Password
  7. Rubah atau isi bagian Begin Address[HEX] menjadi 0x262800000 dan pada Format Length[HEX] menjadi 0x180000000 lalu standby pada posisi seperti ini.
  8. Download file Auth_Bypass_Tool_v6+libUSB atau via Mega.nz dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, nanti akan menghasilkan 2 folder serta isi nya.
  9. Install libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0.exe dengan cara klik kanan lalu pilih next next saja dan install hingga selesai > klik finish, lalu centang pada bagian Install a device filter lalu klik next.
  10. Posisi Vivo Y30 mati dan terisi baterai, tekan dan tahan volume up sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, perhatikan di bagian LibUSB description akan muncul driver MediaTek yang terhubung, langsung cepat klik driver nya dan langsung cepat klik tombol install.
  11. Jika driver filter nya sudah sukses terinstall, maka akan muncul notifikasi install device filter successfully lalu klik tombol OK, lepas kabel USB dari HP Vivo Y30.
  12. Jika HP Vivo Y30 hidup otomatis, kalian bisa matikan lagi secara manual, selanjutnya jalankan mtksecbypass.exe yang berada didalam folder MTK Auth Bypass lalu klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai MTK Auth Bypass Tool terbuka.
  13. Klik tombol Disable Auth nanti akan muncul tulisan Waiting for mtk usb device.. dan ulangi lagi step ke 10, posisi Vivo Y30 mati dan terisi baterai, tekan dan tahan tombol volume up sambil hubungkan ke PC, maka proses bypass auth akan berjalan otomatis dan tunggu sampai prosees bypass auth selesai, di tandai dengan tulisan MTK Secure boot bypass success!
  14. Fokus lagi pada SP FlashTool yang sudah kita setting tadi, klik tombol Start pada tab Format di SP FlashTool, maka proses reset nya akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses reset Vivo Y30 selesai 100% tanpa putus koneksi.

Jika proses format Vivo Y30 via SP FlashTool sudah selesai, maka akan muncul notifikasi Format OK ceklis hijau pada SP FlashTool, dan selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari Vivo Y30 dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power.

Selamat kalian sudah berhasil menghapus layar kunci pada Vivo Y30 dan sekarang VIVO Y30 sudah bisa di gunakan dengan normal tanpa ada layar kunci nya lagi.

Jika dirasa proses format Vivo Y30 via SP FlashTool sudah selesai tanpa error namun kondisi masih terkunci atau bermasalah, kalian bisa coba flash firmware dengan cara berikut "cara flash Vivo Y30 PD1987F" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara reset Vivo Y30 PD1987F terkunci layar via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara reset Vivo Y30 terkunci ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial reset Vivo Y30 PD1987F terkunci layar lupa pola via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Reset Vivo Y30 PD1987F Terkunci Work"