Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Infinix Zero 20 X6821 via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash firmware Infinix Zero 20 X6821 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, gagal update dan sejenis nya dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Infinix Zero 20 X6821 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Infinix Zero 20 yang bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Infinix Zero 20, saya akan sertakan video tutorial di akhir artike.

Untuk Infinix Zero 20 X6821 yang terkunci layar seperti lupa pola, terkunci PIN atau password, sebaiknya kalian coba cara "reset Infinix Zero 20 X6821 terkunci" nya saja, karena lebih mudah dan minim resiko, kecuali Infinix Zero 20 nya sudah terlanjur bootloop / mati total, berarti harus flash firmware sesuai tutorial ini.

Sebelum melakukan proses flash Infinix Zero 20 pastikan tipe nya adalah X6821, kalian bisa cek di stiker belakang HP atau di tentang ponsel jika HP masih bisa masuk ke menu, atau bisa juga cek tipe version nya melalui menu Recovery mode. Inti nya pastikan tipe nya adalah X6821 Infinix Zero 20.
Flash Infinix Zero 20 X6821 via SP FlashTool
Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Infinix Zero 20 X6821 bootloop (stuck logo) atau mati total karena software? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash gagal.

How To Flash Firmware Infinix Zero 20 X6821 via SP FlashTool Work:

  1. Download firmware Infinix_Zero_20_X6821_MT6789_V769 via Google Drive atau via AndroidFileHost atau via MediaFire, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll kebawah, tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Infinix Zero 20 X6821 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware.
  3. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download SP_Flash_Tool_v6.2216_Win dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan SPFlashToolV6.exe yang berada didalam folder SP FlashTool hasil extract tadi > klik kanan lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  5. Klik tombol Choose pada Download-XML lalu arahkan ke file flash.xml yang berada di dalam folder firmware infinix zero 20 X6821 hasil extract tadi lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
  6. Klik tombol Choose pada Authentication File lalu arahkan ke file auth_sv5.auth yang berada di dalam folder SP FlashTool V6 hasil extract tadi lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
  7. Selanjutnya klik tombol Download pada SP FlashTool V6, posisi HP Infinix Zero 20 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  8. Jika drivers sudah sukses terinstall, maka akan terdeteksi MediaTek / Preloader pada device manager, dan proses flash Infinix Zero 20 X6821 akan berjalan secara otomatis.
  9. Akan muncul navbar berwarna merah dan tunggu sampai muncul navar berwarna kuning, lalu lepas tombol volume nya, dan tunggu sampai proses flash Infinix Zero 20 selesai 100% tanpa putus koneksi.

Jika proses flash Infinix Zero 20 X6821 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download Ok (ceklis hijau) pada SP FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan HP Infinix Zero 20 nya seperti biasa.

Saat pertama boot setelah proses flashing selesai, biasanya akan memakan waktu lebih lama dari biasanya, jadi tunggu saja dan pastikan baterai tidak lowbat agar tidak mati saat proses boot sedang berlangsung dan tunggu sampai masuk ke setup awal.

Jika kalian tidak punya PC dan tetap ingin melakukan proses flashing Infinix Zero 20 X6821, kalian bisa cek dan coba cara berikut ini "flash Infinix Zero 20 X6821 via SD Card" untuk tutorial dan penjelesan nya.

Jika di rasa proses flash Infinix Zero 20 X6821 via SP FlashTool sudah selesai 100% sukses tanpa error, namun kondisi nya masih error atau malah bermasalah, kalian bisa coba cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Infinix Zero 20 X6821 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Infinix Zero 20 X6821 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Infinix Zero 20 X6821 via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Infinix Zero 20 X6821 via SP FlashTool Work"