Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi Note 5 / Note 5 Pro via MiFlash Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash firmware Global untuk Redmi Note 5 atau Redmi Note 5 Pro dengan product name Whyred, yang mengalami kendala pada system seperti bootloop (stuck logo), error gagal booting dengan cara flash via MiFlash, seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing firmware global Redmi Note 5 / Note 5 Pro via MiFlash ini, sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan kembali ke rom global bawaan pabrik, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 5 / Note 5 Pro Whyred, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Redmi Note 5 / Note 5 Pro, sebaiknya kalian cek dulu tipe nya agar tidak salah menggunakan firmware, untuk caranya kalian bisa cek disini "cara cek tipe Xiaomi via Fastboot" dan pastikan product name nya adalah Whyred (Redmi Note 5 atau Redmi Note 5 Pro)

Ada 2 metode untuk melakukan proses flash Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro, metode pertama adalah via FastBoot dan syarat nya harus sudah unlock bootloader, dan metode ke 2 adalah via test point atau EDL 9008. Jadi jika Redmi Note 5 / Note 5 Pro belum unlock bootloader, cara flash nya wajib test point / EDL 9008.

Untuk mengetahui apakah Redmi Note 5 / Note 5 Pro sudah UBL atau belum gimana gan? Cara nya kalian restart Redmi Note 5 / Note 5 Pro, dan perhatikan di bagian bawah layar saat pertama hidup akan muncul tulisan Unlocked, yang berarti adalah Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro sudah unlock bootloader.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi Note 5 / Note 5 Pro Whyred via MiFlash? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash failed.

How To Flash Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro Whyred via MiFlash Update Work:

  1. Download firmware Redmi Note 5 / Note 5 Pro Whyred Global V12.0.2.0.PEIMIXM dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll kebawah, tunggu loading selesai > lalu klik tombol go to link, nanti akan otomatis download firmware format tgz
  2. Extract firmware Redmi Note 5 / Note 5 Pro hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi file nya.
  3. Download MiFlash 2017.4.25 dengan cara seperti tadi, lalu extract dan install MiFlash 2017.4.25.0.exe klik kanan > klik next dan install hingga selesai.
  4. Klik install drivers jika muncul notifikasi install drivers saat proses install MiFlash nya, dan pastikan tidak ada yang kalian tolak atau terlewat. Inti nya adalah install semua hingga selesai.
  5. Jalankan MiFlash 2017 yang sudah terinstall tadi, biasa nya muncul di start menu Windows > klik kanan MiFlash lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai MiFlash terbuka.
  6. Klik tombol select pada MiFlash, lalu arahkan ke folder firmware Whyred hasil extract tadi, seperti pada gambar berikut lalu klik Open dan Oke, lalu centang Clean All pada bagian bawah MiFlash.
    Flash Redmi Note 5 / Note 5 Pro via MiFlash
  7. Untuk Redmi Note 5 / Note 5 Pro yang sudah UBL, kalian masuk ke fastboot mode dengan cara, posisi mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down + power secara bersamaan sampai masuk ke fastboot mode, hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi sebagai Android Bootloader interface.
  8. Untuk Redmi Note 5 / Note 5 Pro yang belum UBL, kalian hubungkan titik test point menggunakan Pinset, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi Qaulcomm HS USB-QDLoader 9008 pada device manager.
    Flash Redmi Note 5 / Note 5 Pro via MiFlash
  9. Selanjutnya klik tombol refresh pada MiFlash, maka akan muncul kode di bagain device pada MiFlash. Jika test point akan muncul Com port, jika fastboot mode akan muncul kode acak.
  10. Terakhir klik tombol flash pada MiFlash untuk memulai proses flashing, dan proses flash akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai.

Jika proses flashing firmware global Redmi Note 5 / Note 5 Pro via MiFlash sudah selesai, maka akan muncul notifikasi success pada MiFlash berwarna hijau, selanjutnya jika posisi fastboot mode, HP akan restart secara otomatis, jika posisi test point, silahkan pasang ulang soket baterai lalu nyalakan secara manual.

Selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses flash Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro Whyred menggunakan rom global, dan sekarang HP sudah bisa di gunakan dengan normal lagi. Baca juga: tutorial remove MiCloud Redmi Note 5 / Note 5 Pro Whyred

Jika dirasa proses flash Redmi Note 5 / Note 5 Pro via MiFlash sudah selesai, namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro Whyred via MiFlash, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro via MiFlash ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala) *coming soon.

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi Note 5 / Note 5 Pro via MiFlash dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Redmi Note 5 / Note 5 Pro via MiFlash Work"