Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Sony Xperia M2 Dual D2302 Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash firmware Sony Xperia M2 Dual dengan tipe D2302 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, terkunci, mati total akibat software, gagal flash (flashing failed) dan lain-lain, bisa di perbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing firmware Sony Xperia M2 Dual D2302 via FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Sony Xperia M2 Dual yang bootloop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia M2 Dual, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Sony Xperia M2 Dual sebaiknya kalian cek dulu tipe nya adalah D2302 agar tidak salah pilih firmware, karena jika firmware tidak cocok dengan tipe HP nya maka proses flash akan gagal.

Untuk tipe Sony Xperia M2 Single sim dengan tipe D2305, berarti berbeda juga file firmware nya, kalian bisa cek disini "flash Sony Xperia M2 D2305" untuk penjelasan dan download file nya.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Sony Xperia M2 Dual D2302 bootloop (stuck logo)? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash failed.

Pastikan AntiVirus pada Windows yang kalian gunakan untuk flash, sudah disable atau non-aktif, agar proses flash lancar tanpa kendala di AntiVirus nya. Untuk cara matikan AntiVirus pada Windows, kalian bisa cek artikel berikut "cara disable AntiVirus Windows"

How To Flash Sony Xperia M2 Dual D2302 via FlashTool Update Work:

  1. Download firmware D2302_18.6.A.0.182_1285-2254_R2C via Google Drive atau via MediaFire, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll kebawah, tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Sony Xperia M2 Dual hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware format ftf.
  3. Download flashtool-0.9.28.0-windows dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > pilih Run as adminitrator dan install sampai finish.
  4. Install flashtool-drivers yang berada di disk C:/ flashtool / drivers lalu jalankan flashtool-driver.exe > klik kanan lalu pilih Run as administrator lalu install fastboot mode drivers dan flash mode drivers.
  5. Jalankan FlashTool yang sudah terinstall tadi dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai proses selesai (membutuhkan koneksi internet)
  6. Setelah FlashTool terbuka lalu pindahkan firmware Sony Xperia M2 Dual hasil extract tadi (D2302_18.6.A.0.182_1285-2254_R2C.ftf) kedalam C:\Users\Nama PC\.flashTool\firmwares lalu paste.
  7. Setelah FlashTool terbuka klik gambar petir (flash device) yang berada diatas kiri > lalu pilih Flashmode lalu klik Oke.
    Flash Sony Xperia M2 Dual D2302
  8. Pilih firmware D2302_18.6.A.0.182_1285-2254_R2C.ftf yang kalian pindahkan tadi > klik logo tanda panah ke kanan sampai muncul firmware nya.
  9. Agar proses flash berhasil 100% dan bersih, pastikan ceklis / centang semua pada bagian Wipe lalu klik tombol Flash yang berada dibagian bawah sebelah kanan.
  10. Tunggu sampai muncul gambar device pada FlashTool, setelah muncul dalam posisi mati Xperia M2 Dual lalu tekan dan tahan volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan USB.
  11. Akan terdeteksi sebagai SOMC Flash Device pada device manager dan proses flashing akan berjalan selanjutnya tunggu sampai proses flash Xperia M2 Dual selesai.

Setelah proses flashing Sony Xperia M2 Dual selesai maka akan ada tulisan flashing finished pada flashtool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan seperti biasa dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika proses flash Sony Xperia M2 Dual (D2302) sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Sony Xperia M2 Dual D2302 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih sama" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia M2 Dual dengan tipe D2302 yang bootloop atau terkunci via FlashTool, kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti jika tutorial flash Sony Xperia M2 Dual D2302 ini 100% berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Sony Xperia M2 Dual D2302 dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah, jika ingin mendapatkan update seputar tutorial Android kalian bisa subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Sony Xperia M2 Dual D2302 Update Work"