Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 6 Cereus via SP FlashTool Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Redmi 6 Cereus yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (no recovery), mati total atau downgrade dengan cara flash via SP FlashTool seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Redmi 6 Cereus via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Redmi 6 Cereus yang mati total, dan berhasil hidup normal lagi. Dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 6 Cereus via SP FlashTool, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi 6 Cereus via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash Redmi 6 Cereus via SP FlashTool menjadi gagal atau error.

Untuk kondisi Redmi 6 Cereus yang masih bisa masuk ke recovery mode dan tidak mati total, saya sarankan kalian flash via Mi PC Suite saja, karena lebih mudah dan minim resiko. Untuk cara nya bisa cek disini "flash Redmi 6 Cereus tanpa UBL" kecuali Redmi 6 Cereus nya tidak bisa masuk ke recovery (mati total), itu berarti kalian bisa coba sesuai tutorial di artikel ini.

Ohya, disini saya akan jelaskan untuk Redmi 6 Cereus yang single SIM wajib menggunakan ROM China, sedangkan Redmi 6 Cereus dual sim bisa menggunakan ROM Global. Untuk yang single SIM dan tetap ingin menggunakan ROM Global, kalian wajib unlock bootloader terlebih dahulu, atau bisa dengan metode hardware (copot resistor). Untuk penjelasan lengkap nya, saya jelaskan di video bawah artikel.

Jika Redmi 6 Cereus single SIM dan kalian memaksakan flash menggunakan ROM Global tanpa UBL / metode hardware, maka akan stuck recovery dan muncul notif "This MIUI can't be installed on this device", tetapi jika kalian ingin coba yaa silahkan saja hehe.

Sebelum melakukan proses flash Redmi 6 Cereus sebaiknya kalian cek dulu detail tipe Xiaomi yang ingin di flash dengan cara berikut ini "cara cek tipe Xiaomi via PC" lalu pastikan product name nya adalah Cereus agar tidak salah menggunakan file firmware.

How To Flash Redmi 6 Cereus via SP FlashTool Update Work:

  1. Pilih dan download firmware Redmi 6 Cereus ROM Global atau Redmi 6 Cereus ROM China dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll kebawah, tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan otomatis download firmware TGZ.
  2. Extract firmware Redmi 6 Cereus hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih Extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  3. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua driver yang berformat .exe (application) klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download file SP_Flash_Tool v5.2112 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan flash_tool.exe hasil extract tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  5. Klik tombol choose pada Scatter-loading lalu arahkan ke file firmware Redmi 6 Cereus hasil extract tadi (MT6765_Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai, lalu hilangkan centang pada bagian cust.
  6. Download file Auth_Bypass_Tool_v6+libUSB atau download via Mega.nz (versi terbaru) dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai lalu klik get link > lalu klik go to link, nanti akan di arahkan ke AndroidFileHost.
  7. Pastikan AntiVirus pada Windows yang kalian gunakan sudah non-aktif atau disable, untuk cara nya kalian bisa cek disini "cara disable AntiVirus Windows" agar bypass auth tool nya bisa di jalankan.
  8. Extract file Auth Bypass Tool hasil download tadi, lalu install LibUSB hasil extract tadi dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai > centang pada bagian Install a device filter lalu next.
  9. Posisi Redmi 6 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  10. Maka akan muncul drivers MediaTek / Preloader / Single Port pada LibUsb, lalu kalian cepat-cepat klik drivers yang muncul lalu klik tombol install, lalu tunggu sampai proses install drivers filter libUSB selesai.
  11. Jika drivers MediaTek sudah berhasil terinstall filter LibUSB, lepas lagi kabel USB dari Redmi 6 nya, selanjutnya jalankan mtksecbypass.exe yang berada didalam folder MTK_Auth_Bypass_Tool_V6 dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  12. Lalu klik tombol Disable Auth sampai muncul tulisan waiting for brom... dan selanjutnya kalian ulangi lagi proses colok kabel USB nya, seperti penjelasan nomor 9, dan jika sudah terhubung dan drivers terinstall, maka proses bypass auth nya akan berjalan.
  13. Jika proses bypass Auth Realme C2 sudah berhasil, maka akan muncul tulisan "MTK surce boot bypass success" pada MTK Auth bypass tool.
  14. Fokus lagi di SP FlashTool yang sudah kita setting sebelum nya tadi, sekarang posisi Redmi 6 terhubung dan masih terdeteksi sebagai MediaTek / Preloader, selanjutnya tekan tombol Download pada SP FlashTool.
  15. Proses flash Redmi 6A via SP FlashTool akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa putus koneksi, dan jika sudah selesai akan muncul notif Download OK ceklis hijau.

Jika proses flashing Redmi 6 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download OK ceklis hijau pada SP FlashTool dan kalian bisa lepas kabel USB dari Redmi 6 dan nyalakan seperti biasa.

Seperti yang saya katakan diatas, jika Redmi 6 single sim dan kalian maksa flash ROM Global tanpa UBL atau tanpa copot resistor, maka akan stuck recovery "This MIUI can't be installed on this device", jadi solusi nya adalah, install ROM China saja.

Jika berhasil install ROM China dan tidak ada Google Play Store nya, kalian bisa cek artikel ini "cara install Google Play Store di Xiaomi ROM China" untuk penjelasan dan tutorial nya.

Jika dirasa proses flashing Redmi 6 Cereus via SP FlashTool sudah sukses 100% tanpa error, namun masih saja bermasalah, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 6 Cereus via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Redmi 6 Cereus via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 6 Cereus via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subcribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 6 Cereus via SP FlashTool Update Work"