Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo A91 via SP FlashTool Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Oppo A91 dengan model name CPH2021 atau CPH2001 yang mengalami masalah pada sistem seperti bootloop (stuck logo) bahkan mati total karena gagal flash, dan masalah software lain nya, bisa di perbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flash Oppo A91 CPH2001 / CPH2021 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Oppo A91 yang bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo A91 via SP FlashTool, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Untuk kasus Oppo A91 yang terkunci layar seperti lupa pola, lupa pin atau password, saya sarankan kalian menggunakan cara reset Oppo A91 terkunci saya, karena lebih minim resiko dan ukuran file yang kecil, kecuali jika Oppo A91 nya sudah terlanjur bootloop atau mati total, itu berarti flash sesuai tutorial ini.

Untuk kasus Oppo A91 yang masih bisa masuk ke menu atau tetap ingin flash meskipun tanpa PC, saya sarankan kalian flash Oppo A91 via SD card saja, karena lebih minim resiko dan tanpa perlu PC juga, untuk cara nya bisa cek disini "tutorial flash Oppo A91 via kartu SD"

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Oppo A91 CPH2001 atau CPH2021 via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash gagal.

Pastikan AntiVirus pada Windows sudah disable atau non-aktif, untuk cara cek nya, kalian bisa menuju ke artikel berikut "cara non-aktifkan AntiVirus Windows"

How To Flash Oppo A91 (CPH2001 / CPH2021) via SP FlashTool Work:

  1. Pilih dan download firmware Oppo A91 CPH2001 / CPH2021 scatter files, lalu pilih sesuai tipe, nanti akan di arahkan ke artikel link download firmware.
  2. Extract firmware Oppo A91 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract nya selesai, nanti akan menghasilkan scatter files.
  3. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download file SP_Flash_Tool_edited_By Kurdish Gsm atau via MediaFire dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan file flash_tool.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
    Flash Oppo A91 CPH2021 CPH2001 SP FlashTool
  5. Close atau tutup jika muncul iklan di browser dan tetap fokus ke SP FlashTool yang sudah dijalankan tadi.
  6. Klik tombol choose pada Scatter-loading files, lalu arahkan ke firmware Oppo A91 hasil extract tadi (MT6771_Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  7. Ubah Download Only menjadi Firmware Upgrade lalu centang (ceklis) pada bagian Bypass Auth > lalu klik tombol Download pada SP FlashTool.
  8. Posisi HP Oppo A91 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  9. Jika drivers QcomMTK sudah sukses terinstall, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek USB port di device manager, dan proses flash akan berjalan.
  10. Akan muncul bar merah lalu letakan HP Oppo A91 nya secara hati-hati dan jangan sampai putus koneksi, lalu tunggu sampai proses flash Oppo A91 via SP FlashTool selesai.

Jika proses flash firmware data Oppo A91 CPH2001 / CPH2021 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download OK ceklis hijau pada SP FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari Oppo A91 dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power.

Tunggu sampai Oppo A91 masuk ke tampilan awal (setup awal) dan selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses flashing pada Oppo A91 via SP FlashTool tanpa dongle / USB only. Dan sekarang Oppo A91 sudah bisa di gunakan dengan normal lagi tanpa ada kendala lagi.

Jika di rasa proses flash Oppo A91 CPH2001 / CPH2021 via SP FlashTool sudah selesai 100% sukses tanpa error, namun kondisi nya masih error atau malah bermasalah, kalian bisa coba cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Atau kalian bisa coba flash Oppo A91 via SD card seperti yang saya sebutkan diatas tadi, kalian bisa scroll keatas artikel ini dan cari tulisan flash via SD card lalu klik link nya dan coba praktikan sesuai tutorial.

Jika pada tahap setup awal Oppo A91 stuck di verifikasi Akun Google dan kalian tidak tahu akun Google atau password nya, kalian bisa klik tombol panggilan darurat lalu ketik *#813# lalu call, maka akan otomatis masuk ke menu utama.

Untuk mempermudah memahami cara flash Oppo A91 CPH2001 / CPH2021 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Oppo A91 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Oppo A91 CPH2001 / CPH2021 via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Oppo A91 via SP FlashTool Update Work"