Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool yang mengalami masalah pada software seperti hard brick, mati total karena gagal flash, bisa di perbaiki dengan cara flash menggunakan SP FlashTool seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Sebenarnya saya sudah pernah share cara flash Oppo F3 CPH1609 via DownloadTool, dan ada yang bilang "susah terdeteksi dan DownloadTool nya tidak work", padahal saya coba masih berhasil dan work tanpa kendala kok.. Tapi tidak masalah, oleh karena itu disini saya akan share cara ke dua (cara alternatif) untuk flash Oppo F3 CPH1609 yaitu menggunakan SP FlashTool.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Oppo F3 CPH1609 mati total karena software dengan cara flash via SP FlashTool? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash gagal.

Pertama pastikan Oppo F3 yang ingin kalian flash adalah tipe CPH1609 ya, karena jika salah menggunakan firmware tipe lain, maka proses flash akan gagal bahkan bisa menyebabkan mati total. Jadi pastikan tipe model nya adalah CPH1609 yang bisa kalian download di link bawah berikut.

Cara flash Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Oppo F3 yang bootloop (stuck logo) terkunci layar seperti lupa pola, bahkan mati total sekali pun, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo F3 via SP FlashTool, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

How To Flash Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool Work:

  1. Download firmware Oppo F3 CPH1609 via Google Drive atau bisa download via MediaFire dengan cara klik link download tunggu loading selesai > klik get link lalu scrool kebawah > tunggu loading selesai lalu klik go to link nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Oppo F3 CPH1609 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lau pilih extract here (password: evilicacelldotcom) lalu tunggu sampai proses extract nya selesai.
  3. Akan menghasilkan folder serta isi firmware Oppo F3 format OFP file, selanjutnya kalian extract firmware CPH1609 OFP files dengan cara berikut "extract firmware OFP to Scatter" agar menjadi file scatter.
  4. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  5. Download file SP_Flash_Tool_edited_By Kurdish Gsm atau via MediaFire dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan file flash_tool.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  6. Close atau tutup jika muncul iklan di browser dan tetap fokus ke SP FlashTool yang sudah dijalankan tadi.
    Flash Oppo F3 CPH1609 via SP Flash Tool
  7. Klik tombol choose pada Scatter-loading files, lalu arahkan ke firmware CPH1609 hasil extract scatter tadi (MT6750_Android_scatter.txt) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  8. Hilangkan centang pada bagian preloader untuk berjaga-jaga jika firmware tidak cocok agar tidak mati total, tapi jika sudah terlanjut mati total atau jika proses flash nihil (gagal) kalian centang saja tidak masalah.
  9. Klik tombol Download pada SP FlashTool lalu posisi Oppo F3 CPH1609 mati dan terisi baterai > tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  10. Jika drivers MediaTek tadi sudah sukses terinstall, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek USB port dan proses flash akan berjalan.
  11. Muncul bar merah dan tunggu sampai muncul bar kuning, selanjutnya lepas tombol volume up + volume down secara hati-hati, jangan sampai putus koneksi antara HP dengan PC dan tunggu sampai proses flash selesai 100%

Note penting: Jika pada saat proses flash muncul error atau tidak terdeteksi, kalian bisa coba install LibUSB terlebih dahulu, download disini "download LibUSB" lalu ulangi proses flash sesuai tutorial yang saya jelaskan diatas.

Jika proses flash Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download OK ceklis hijau pada SP FlashToo, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Oppo F3 dan nyalakan seperti biasa.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool, dan sekarang Oppo F3 bisa di gunakan dengan normal kembali dan tidak mati total lagi.

Tunggu sampai Oppo F3 CPH1609 masuk ke tampilan awal (setup awal) dan selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses flashing pada Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool tanpa dongle / USB only. Dan sekarang Oppo F3 CPH1609 sudah bisa di gunakan dengan normal lagi tanpa ada kendala lagi.

Jika di rasa proses flash Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool sudah selesai 100% sukses tanpa error, namun kondisi nya masih error atau malah bermasalah, kalian bisa coba cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Atau kalian bisa coba flash ulang menggunkan DownloadTool, kalian bisa scroll ke atas dan cari tulisan flash Oppo F3 via DownloadTool diatas, lalu klik link nya dan lakukan flash sesuai tutorial yang di jelaskan disana.

Untuk mempermudah memahami cara flash Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Oppo F3 CPH1609 via SP FlashTool Work"