Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Realme C2 RMX1941 via SD Card Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Realme C2 dengan tipe RMX1941 yang mengalami masalah pada system (software) seperti bootloop stuck logo, error hang, lemot gagal update error dan sejenis nya, dengan cara flash via kartu SD tanpa PC seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Realme C2 RMX1941 via kartu SD ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Realme C2 yang bootloop dan bisa normal lagi. Dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Realme C2 tanpa PC, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Realme C2 RMX1941 bootloop stuck recovery tanpa PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash failed.

Syarat untuk melakukan proses flash Realme C2 RMX1941 via kartu SD tanpa PC adalah, Realme C2 harus bisa masuk ke Recovery mode, untuk cara masuk ke Recovery Mode akan saya jelaskan di step bawah.

Jadi jika Realme C2 tidak bisa masuk Recovery mode atau mati total, itu berarti berbeda juga cara flash dan file nya, kalian bisa cek di artikel berikut "flash Realme C2 via Fastboot" atau "flash Realme C2 via SP FlashTool" untuk penjelasan dan tutorial file nya.

Selanjutnya untuk melakukan proses flash Realme C2 RMX1941 tanpa PC adalah, Realme C2 tidak boleh terkunci layar, jadi jika Realme C2 terkunci layar seperti lupa pola, lupa PIN atau password, itu berarti kalian bisa cek artikel berikut "cara reset Realme C2 RMX1941 terkunci" untuk penjelasan lengkap nya.

How To Flash Realme C2 RMX1941 via SD Card Update Work:

  1. Download firmware RMX1941EX_11 OTA zip dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > fokus di halaman Go.EvilicaCell.com lalu klik tombol go to link lalu scroll kebawah, tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan otomatis download firmware format ozip.
  2. Simpan firmware Realme C2 RMX1941 OTA format .ozip di kartu memori atau SD card, paste di luar folder saja, agar mudah untuk di cari.
  3. Jika firmware Realme C2 RMX1941 ota zip sudah ada di dalam kartu SD, selanjutnya pasang kartu SD ke Realme C2 RMX1941 yang ingin di flash.
    Flash Realme C2 RMX1941 via SD Card
  4. Posisi Realme C2 RMX1941 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down + tombol power sampai muncul tulisan Recovery mode dibawah kiri layar, maka akan masuk ke Recovery mode.
    Flash Realme C2 RMX1941 via SD Card
  5. Pilih bahasa English saja agar mudah untuk di pahami dengan menekan tombol power untuk konfirmasi, lalu pilih install from storage devices > dan pilih From SD Card karena kita simpan firmware nya di Kartu SD.
    Flash Realme C2 RMX1941 via SD Card
  6. Geser menggunakan tombol volume dan konfirmasi dengan menekan tombol power, lalu arahkan ke file firmware RMX1941 OTA.ozip yang sudah kalian pindahkan tadi.
  7. Klik firmware nya dan klik OK untuk memulai proses flash Realme C2 RMX1941 via Recovery mode, dan tunggu sampai proses selesai.
  8. Mohon untuk tidak melakukan kegiatan lain pada ponsel sampai ponsel benar – benar telah selesai diperbarui.

Jika proses flash Realme C2 RMX1941 via Recovery mode sudah selesai, maka akan muncul tulisan installation successful lalu klik Reboot dan Realme C2 RMX1941 akan otomatis restart lalu tunggu sampai masuk ke setup awal.

Selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses flash Realme C2 RMX1941 via SD Card tanpa PC, dan sekarang Realme C2 RMX1941 sudah bisa di gunakan dengan normal lagi.

Jika dirasa proses flash Realme C2 tanpa PC sudah selesai, namun kondisi nya masih bootloop atau tidak ada perubahan, kalian bisa coba lakukan flash via PC, cara nya diatas yang saya sebutkan tadi, atau bisa juga cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Realme C2 RMX1941 tanpa PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Realme C2 RMX1941 tanpa PC ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop) *coming soon.

Oke mungkin sekian tutorial flash Realme C2 RMX1941 tanpa PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Realme C2 RMX1941 via SD Card Work"