Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung J1 (SM-J100H) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Samsung Galaxy J1 dengan tipe SM-J100H menggunakan firmware biasa, bisa untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) error, terkunci dan lain-lain.

Cara flash Samsung Galaxy J1 (SM-J100H) bootloop (stuck logo) ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy J1 saya akan sertakan video tutorial nya di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian pastikan dahulu tipe detail versi HP Samsung J1 yang ingin diflash apakah sudah sesuai atau tidak dengan firmware yang saya gunakan disini, untuk cara cek detail versi HP nya kalian bisa cek artikel berikut "cek detail versi Samsung via Recovery" dan silahkan kalian sesuaikan dengan firmware berikut ini:

  • Model: Galaxy J1 (SM-J100H)
  • Android version: 4.4.4
  • Country: Indonesia (XSE)
  • PDA version: J100HXXU0AOAB / J100HOLB0AOA3 / J100HDXU0AOA1
  • Download via MediaFire

  • Model: Galaxy J1 (SM-J100H)
  • Android version: 4.4.4
  • Country: Indonesia (XSE)
  • PDA version: J100HXXS0AQB1 / J100HOLB0APB2
  • Download via MediaFire (password: evilicacell.com)

Saya sendiri menggunakan firmware yang ke 2 (J100HXXS0AQB1 / J100HOLB0APB2) untuk contoh video tutorial dibawah.

Oke langsung saja,lLalu bagaimana cara flash Samsung Galaxy J1 (SM-J100H)? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Samsung J1 (SM-J100H) sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel), karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk menu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

How To Flash Samsung Galaxy J1 (SM-J100H) PDA Only via Odin Update Work:

  1. Download salah satu firmware Samsung Galaxy J1 diatas sesuai versi nya, dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan > nanti akan otomatis diarahkan ke halaman MediaFire
  2. Extract firmware Samsung Galaxy J1 hasil download tadi dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download file Samsung USB drivers dengan cara seperti tadi lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download file Odin_v3.09.zip dengan cara seperti tadi lalu extract seperti tadi dan jalankan Odin3.exe > klik kanan pilih Run as administrator dan tunggu sampai Odin terbuka.
    Tutorial Flash Samsung J1 (SM-J100H) Update Work
  5. Klik tombol AP/PDA pada Odin lalu arahkan ke firmware Samsung J1 hasil extract tadi (format .tar.md5) lalu klik open / Ok dan tunggu sampai proses load file selesai
  6. Posisi HP Samsung J1 mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume down, home dan tombol power secara bersamaan sampai muncul tulisan warning!! lalu tekan tombol volume up satu kali untuk masuk ke download mode
  7. Hubungkan Samsung J1 ke PC atau Laptop menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB modem pada device manager dan akan muncul Com:xxx pada bagian ID:COM pada Odin.
  8. Pastikan yang tercentang hanya bagian F. Reset Time dan Auto Reboot pada Odin (setting default) selanjutnya klik tombol START pada Odin untuk memulai proses flash
  9. Proses flashing Samsung Galaxy J1 (SM-J100H) menggunakan firmware PDA only akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai 100%

Setelah proses flash Samsung Galaxy J1 (SM-J100H) selesai ditandai dengan notifikasi Reset berwarna biru atau Pass berwarna Hijau dan HP Samsung Galaxy J1 akan otomatis merestart dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika proses flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H sudah selesai 100% tanpa error namun kondisi HP masih sama saja, kalian bisa flash ulang dengan cara berikut ini "flash Samsung J1 firmware full + file PIT" untuk penjelasan dan file yang kalian butuhkan.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy J1 (SM-J100H) menggunakan firmware PDA only 100% work, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti jika tutorial flash Samsung J1 PDA only 100% work)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy J1 (SM-J100H) menggunakan firmware PDA only dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscirbe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya and see you next time.

12 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung J1 (SM-J100H) Update Work"

  1. thanks ya mas, HP saya normal lagi.
    sempet ada sedikit kendala tapi akhirnya bisa juga.

    BalasHapus
  2. gan, ini masih ga nyala gimana ya?

    BalasHapus
  3. gan semua udah ane ikutin, tapi kenapa masih tidak bisa ya? sekarang malah stuck di logo galaxy

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastikan tipe firmware nya sama dengan HP yang agan flash :)

      Hapus
  4. Gan saya udah coba tutorial diatas tpi saya Gx pke frameware Dr link agan Jd ni masih tetep stuck dilogo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake Firmware diatas, insyallah bisa sembuh :)

      Hapus
  5. Masih stuck dilogo gan apa krn beda frameware

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin beda firmware, coba pake firmware diatas insyallah bisa sembuh :)

      Hapus
  6. makasih banyak mas, punya ku sukses 100%

    BalasHapus
  7. gan..ada gak link terbaru 2017 selain dr sammobile?? g drive ato Mf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk firmware yang terbaru di larang reupload, jika memang tidak pasti kami sudah upload ke server Google drive :)
      Mungkin insyallah suatu saat saya akan upload ke MediaFire.

      Hapus
  8. Update Penting!
    Untuk Firmware SM-J100H Terbaru kami sudah upload di MediaFire, jadi kalian bisa lebih mudah untuk Download. Trimss... :)

    BalasHapus