Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Install TWRP + Flash Firmware Andromax L (B26D2H)

Halo kawan EvilicaCell ketemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini. Kali ini saya akan share cara flash Andromax L (B26D2H) yang mengalami masalah di system nya seperti bootloop, stuk logo, error, blank, lemot, bahkan mati sekalipun asalkan kerusakan di software bisa di perbaiki dengan cara ini.

Andromax L sebenarnya sudah lama ada di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau sehinggal masyarakat Indonesia bisa dengan mudah memiliki Andromax L ini. Meski begitu Andromax L sering mengalami Error yang seperti saya sebutkan diatas, dan tidak jarang juga yang masih belum paham cara memperbaikinya dengan Flash ulang Andromax L (B26D2H) ini. Maka dari itu saya akan Share cara mudah flash Andromax L dengan firmware yang sudah saya coba dan 100% berhasil.

Oke langsung saja menuju ke intinya. Untuk kalian yang ingin Flash Andromax L dengan tipe (B26D2H) segera siapkan dan download semua bahan file yang saya upload dilink berikut. Ohiya cara flashing ini harus menggunakan Komputer atau laptop ya, karna untuk pemasangan TWRP menggunakan Adb dan harus di root. Untuk yang sudah terinstal TWRP bisa langsung menuju ke langkah flashing.

Download SuperSU_v2.79_sr3 for_MaxL.zip lalu taruh di kartu memori.
Download Special Qualcomm Driver.rar
Download Tool Andromax L
Download Firmware_Andromax_L.rar (flash Via Tool Andromax L)

Cara download file nya seperti berikut: klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive, selanjutnya klik tombol download pada halaman Google Drive.

Tutorial ROOT dan Pasang TWRP Andromax L B26D2H :

  1. Install Tool Andromax L dan Driver qualcomm yang tadi kalian download.
  2. Aktifkan USB debugging dengan aplikasi test switch atau lainya, lalu hubungkan HP dalam keadaan hidup (ON) ke PC degan USB dan tunggu sampai driver terinstal dengan sempurna.
  3. Cek di device manager nanti akan terdeteksi Port ADB fastboot atau ADB devices
  4. Buka Adb di start menu Windows lalu ketikan adb devices lalu enter maka akan terdeteksi nomor seri HP kalian. Selanjutnya ketikan adb reboot edl lalu enter maka HP akan reboot dan akan terdeteksi 9008.
  5. Buka Tool Andromax L yang kalian download dan ekstrak tadi.
    • Opsi SoC diisi 8909 Centang kotak Emergency
    • Klik Select, browse  kefolder ekstrakan FW_MaxL_MoDiF
    • Jika sudah diisi semua dengan benar, klik Download
  6. Proses flashing berjalan hingga sekitar 5 menit dan tunggu sampai selesai ditandai dengan warna Hijau dan HP akan reboot secara otomatis dan setelah selesai Boot langsung matikan Andromax L.
  7. Kemudian langsung saja masuk ke mode Recovery dengan cara tekan dan tahan volume Up dan tombol Power.
  8. Setelah masuk ke recovery kalian Instal SuperSU_v2.79_sr3 for_MaxL.zip yang tadi di download dan dipindahkan ke kartu memori.

Note : Akses root dan app SuperSU terpasang sebagai user app (android6). Saat boot pertama kali akan ada notifikasi setting pengguna kartu memori (Pilih opstion pertama sebagai penyimpanan portable) password : salamoprekerteam69

Dan selamat Andromax L kalian sudah normal kembali dan bisa di gunakan. Jika masih ada yang bingung silahkan tanyakan di kolom komentar, jika sudah berhasil tolong dishare agar bisa bermanfaat untuk yang lain. Oke See you next time guys.

18 komentar untuk "Install TWRP + Flash Firmware Andromax L (B26D2H)"

  1. Point 2 kagak bisa dijalanin bang...usb debugging nya terkunci....gm mo aktifkannya ya bang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake aplikasi lain yg bagus gan, bisa cari di google

      Hapus
    2. Tetep aja ga bisa ga....segala apk udah ane coba...usb debugging masih terkunci...puny ane Andromax L v4.6..apa harus didowngrade dulu ya...mksh.

      Hapus
  2. File d atas buka nya tester d v4.0 gan,kalau d v4.6 saya rasa beda cara eksekusi nya

    BalasHapus
  3. yg saya v4.6 sama gak gan tutornya?

    BalasHapus
  4. Kalo mau pakai jasa root nya ada di daerah mana gan?

    BalasHapus
  5. mau nanya gan... kalo imei hilang gmna ya cara memperbaikinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesini gan: https://www.evilicacell.com/2018/07/cara-mengembalikan-imei-hilang-qualcomm.html

      Hapus
  6. Gan, ane mau tanya nie, ane kan mau rom hp saya jadi mui 8 di andromax L , tapi saya masih kurang paham dan ngeri kenapa" doang, bisa bantu gak gan?

    BalasHapus
  7. Ini hp saya sudah kepasang twrp, klu flashing nya lewat twrp bisa gak ?

    BalasHapus
  8. Untuk v5.2 bisa ga pake tutor ini

    BalasHapus