Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung Ace 2 GT-i8160 Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Samsung Galaxy Ace 2 GT-i8160 yang mengalami kendala di sistem seperti bootloop (stuck logo), error, gagal kamera (tidak bisa dibuka), lemot, imei null dan lain lain.

Walaupun Ace 2 sudah banyak yang menggunakanya, tidak sedikit juga yang mengalami masalah seperti yang saya jelaskan diatas, dan jalan satu-satunya untuk memperbaiki adalah dengan di flash ulang menggunakan file firmware dan tool yang saya upload di artikel ini.

File firmware dan tool yang saya upload sudah saya coba dan berhasil 100%, sebagai buktinya saya akan menyertakan video tutorial flashing Samsung Galaxy Ace 2 GT-i8160.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flashing Samsung Galaxy Ace 2 GT-i8160? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Hal yang pertama harus kalian siapkan adalah Ace 2 yang ingin di flash pastinya, sebuah PC atau Laptop, Kabel USB dan terakhir adalah file dan firmware yang kalian butuhkan bisa download di bawah ini.

Cara download file diatas adalah sebagai berikut: klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive atau MediaFire lalu klik tombol download.

How To Flashing Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 Update Work:

  1. Install Samsung USB driver yang kalian download tadi dengan cara klik kanan > Run as administrator lalu klik next saja sampai selesai.
  2. Ekstrak Odin dan File firmware nya dengan cara klik kanan > ekstrak here sampai muncul folder Odin dan file md5.
  3. Jalankan Odin.exe yang kalian tadi ekstrak dengan cara klik kanan > Run as administrator.
  4. Klik AP pada Odin dan arahkan ke firmware Ace 2 (I8160XXMF2_I8160OLBMF1_HOME.TAR.md5)
  5. Dalam keadaan Ace 2 mati tekan volume bawah + tombol Home dan power secara bersamaan sampai masuk ke Download mode, terakhir tekan volume atas sekali.
  6. Di posisi Download mode kalian sambungkan Ace 2 ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstall dengan sempurna, di tandai dengan muncul notif COM:xxx pada Odin.
  7. Terakhir kalian klik START pada Odin untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai Flash sukses ditandai dengan notifikasi PASS berwarna hijau pada Odin.

Setelah proses flashing Ace 2 selesai maka HP akan otomatis merestart dan tunggu sampai masuk ke menu utama. Jika masih dirasa bootloop atau tidak mau masuk ke menu kalian bisa wipe data dan cache melalui Recovery Cara hard reset samsung all type.

Jika sudah di reset via Recovery dan ternyata masih bermasalah kalian bisa flash menggunakan Full firmware + file PIT (akan segera kami update)

Untuk yang masih bingung bisa tonton video flashing Ace 2 GT-i8160 diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Samsung Galaxy Ace 2 GT-i8160 ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop)

Oke mungkin sekian tutorial Flashing Ace 2 GT-i8160 dari evilica cell, jika masih ada yang bingung atau link bermasalah kalian bisa tanya dikomentar bawah, dan jika proses flash berjalan lancar kalian bisa share artikel ini agar bisa bermanfaat untuk yang lain nya see you next time.

18 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung Ace 2 GT-i8160 Update Work"

  1. syangnya ane pake samsung young 2

    BalasHapus
  2. thank gan. akhirnya hp ane nyala lagi.

    BalasHapus
  3. wahmantep lengkap bener tutorialnya


    WWW YUKGAS ID

    BalasHapus
  4. sangat bermanfaat mas jadi ane bisa flash samsung ace 2 sendiri

    BalasHapus
  5. kayak nya disini lengkap ya, sekarang flash samsung, bisa buka usaha flash hp nih

    BalasHapus
  6. thx , akhirnya bisa mengatasi bootlop di ace 2 ane

    BalasHapus
  7. jadi ga perlu ke konter nih buat flash hanphone ane. terimakasih gan infonya

    BalasHapus
  8. Hp ane jadul gan hehe.. Save dlu kali aja bermanfaat esok hari

    BalasHapus
  9. Klo stuck di logo caranya sama juga ga gan kaya di atas..

    BalasHapus
  10. ada noti secsetupwizard terhenti krn apa y gan mohon batuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. softwarenya mungkin gan, coba di flash ulang aja.

      Hapus
  11. Kalo pas hbis booting ada bacaan masukan pin karena dienkripsi gmna gan.?

    BalasHapus