Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Samsung Grand Prime (SM-G530H) Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mengatasi Samsung Grand Prime SM-G530H yang bermasalah saat di hidupkan langsung saja stuck di download mode dan sering mengalami kegagalan saat proses flash seperti Source check fail : PIT Odin flash load failure.

Sangat menyebalkan bukan mengatasi masalah SM-G530H yang sulit sekali di flash? tapi kalian tidak perlu khawatir karena sudah menemukan artikel ini.

Cara flash Samsung Grand Prime (SM-G530H) via Odin ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Grand Prime (SM-G530H) saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.
Source check fail : PIT Odin flash load failure
Kegagalan flashing seperti ini bisa di sebabkan karena file yang tidak cocok atau kurang lengkap, maka dari itu saya akan share firmware SM-G530H full peckage + file PIT yang sudah saya coba atau terapkan dan berhasil 100%.

File saya upload ke Google Drive agar mempermudah untuk kalian download. lalu bagaimana cara flashing Samsung Grand Prime (SM-G530H) yang membandel ini? Simak artikel ini sampai akhir ya, berikut Detial firmware SM-G530H:

  • Model : SM-G530H
  • Model Name : Galaxy Grand Prime
  • Versi : Android 4.4.4
  • Changelist : 613519
  • Security Patch Level : N/A
  • Product Kode : SEK
  • PDA : G530HXXU2AOE5
  • CSC : G530HOXE2AOF1

Pastikan detail firmware sama dengan Samsung Grand Prime kalian yang bermasalah dan ingin menggunakan cara ini, tapi jika kalian tidak mengetahui nya dengan detail dan sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu utama kalian bisa coba cek detail versi HP nya dengan cara berikut "cara cek detail versi Samsung via recovery" untuk penjelasan nya agar tidak salah menggunakan firmware.

How To Flash Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Work Update Work:

  1. Download file firmware Samsung Galaxy Grand Prime G530H_XXU2AOE5_OXE2AOF1 via MediaFire dengan cara klik link download, tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan otomatis diarahkan ke halaman MediaFire.
  2. Lalu extract firmware Samsung Galaxy Grand Prime hasil download tadi, dengan cara klik kanan > ekstrak here sampai muncul folder G530H_XXU2AOE5_OXE2AOF1
  3. Download file SAMSUNG_USB_Driver.exe dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan lalu > pilih Run as administrator klik next dan install sampai selesai.
  4. Download file Odin_v3.07.zip dengan cara seperti tadi, lalu ekstrak seperti tadi juga dan jalankan dengan Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  5. Isikan atau klik kotak Bootloader, PDA, Phone dan CSC kolom pada Odin sesuai dengan file firmware Samsung Grand Prime hasil extract tadi seperti berikut:
    Odin 3.07 full firmware + PIT
  6. Klik pada kotak PIT dan arahkan ke file FORTUNA3G_EUR_OPEN.pit dan pastikan yang tercentang yaitu Auto Reboot, Re -partition, F. reset time.
  7. Dalam keadaan Samsung Grand Prime mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down, home dan power secara bersamaan sampai ada tulisan Warning!! lalu tekan volume up satu kali untuk masuk ke download mode.
  8. Hubungkan HP Samsung Grand Prime dalam keadaan download mode ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstal dengan sempurna nanti akan terdeteksi COM:xxx di Odin.
  9. Klik tombol0 START pada Odin untuk memulai flashing dan tunggu sampai proses flash selesai ditandai dengan tulisan PASS berwarna hijau pada Odin.

Setelah proses flashing selesai maka HP Samsung Garnd Prime akan merestart otomatis dan tunggu saja sampai masuk ke menu utama, dan selamat Galaxy Grand Prime kalian sudah bisa digunakan normal kembali.

Jika proses flash Samsung Galaxy Grand Prime (SM-G530H) sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Samsung Grand Prime masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Grand Prime (SM-G530H) menggunakan full firmware + file PIT via Odin 100% work, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti jika tutorial ini 100% berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Grand Prime (SM-G530H) dengan firmware full peckage + PIT semoga bermanfaat dan jika masih ada yang bingung atau link download bermasalah kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

31 komentar untuk "Flash Samsung Grand Prime (SM-G530H) Update Work"

  1. tetap fail waktu proses flash, apakah hardware rusak kah?
    thanks

    BalasHapus
  2. gk bisa di ekstrak file corrupt

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih bisa kok gan, silahkan di cek dan download lagi usahakan menggunakan jaringan internet yang stabil.

      Hapus
  3. punya file pit untuk grand prime lolipop gk, atau filenya sama saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saja gan yang terpenting Tipe nya SM-G530H

      Hapus
  4. ada bahasa indonesia sistem nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada gan, firmware Samsung Grand Prime Indonesia.

      Hapus
  5. pengalman ku flash samsung sm-g530h gagal flash fail,disebabkan firmwarenya belum UBL Unlock bootlodernya,harus pake firmware bawaan bahasa inggris yg UBL,baru pake firmware yg berbahasa indonesia

    BalasHapus
  6. Kok gak ada file pitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada gan, coba cari lebih teliti lagi didalam folder firmware

      Hapus
  7. ada yang work khah??ay mau coba nih

    BalasHapus
  8. makasih gan, HP ku bisa lagi. Work mantap!

    BalasHapus
  9. bang waktu flasing lama bgt ya,mentok di system kenapa ya? Grad prime G530H/Ds

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. tanpa password gan, bisa langsung di extract dan good luck :)

      Hapus
  11. file nya gak bisa d download

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok gan, klik link download tunggu 5 detik > klik skip nanti akan diarahkan ke halaman mediafire

      Hapus
  12. Keren bang tutorialnya. Btw template vio magz yah?

    BalasHapus
  13. Ini bisa untuk Samsung Grand Prime regional Malaysia kah?

    BalasHapus
  14. Tak boleh download firmware.bila tekan skip ad masuk ke laman lain.

    BalasHapus
  15. Thanks gan, work for me.
    Sangat membantu

    BalasHapus
  16. link downloads
    sudah tidak falid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo gan, setelah kami cek semua link download masih berfungsi dengan baik,
      coba pake browser chrome atau mozilla ya h3h3

      Hapus
  17. Ijin download kak, ntar kalo sukses ane balik komen lagi. thx

    BalasHapus
  18. link kok gak bisa ya gan, jadi gak bisa download...udah pake mozilla yang baru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo gan, setelah kita cek semua link download masih berfungsi dengan baik kok h3h3 ~admin icha

      Hapus